Film

RAJMA CHAWAL – Kisah Hubungan Seorang Ayah Dan Putranya Yang Mengharukan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

SEORANG AYAH MEMBUAT KEPUTUSAN, SEKALIGUS MENJALIN HUBUNGAN KEMBALI DENGAN PUTRANYA YANG TERASING DALAM FILM RAJMA CHAWAL SIAP DISIMAK.

Jakarta, Layar.id – Rajma Chawal adalah film India yang akan premier di Festival Film London dan dibintangi aktor veteran Rishi Kapoor.

Dalam film drama ini, Rishi Kapoor akan berperan sebagai ayah yang mencoba untuk berhubungan kembali dengan putranya yang terasing melalui media sosial.

Netflix telah mendapatkan hak tayang internasional atas film berbahasa Hindi – Rajma Chawal, yang akan ditayangkan di dunia internasional di BFI London Film Festival.

Netflix akan menyiarkan film Rajma Chawal ini di seluruh dunia pada 30 November mendatang.

PLOT CERITA

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

Terletak di kawasan bersejarah Chandni Chowk di ibukota India Delhi, film ini berkisah tentang seorang ayah, yang diperankan oleh aktor terkenal Bollywood Rishi Kapoor.

Ia sedang mencoba untuk berhubungan kembali dengan putranya yang terasing (diperankan oleh pendatang baru Anirudh Tanwar) melalui media sosial, yaitu sebuah dunia yang baru baginya.

PARA PEMERAN DAN KRU

Siapa saja yang akan memerankan film ini?

Selain dibintangi oleh aktor kenamaan senior Rishi Kapoor, film ini juga akan dibintangi oleh sederet nama.

Diantaranya adalah Amyra Dastur dan Aparshakti Khurana.

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

SIAPA YANG MEMBUAT FILM INI?

Leena Yadav memulai sebagai editor sebelum pindah ke penulisan dan penyutradaraan.

Setelah drama TV dan film-film Hindi komersial (Shabd, Teen Patti), ia menyutradarai film indie Parched (2015). Mengisahkan tentang empat wanita Rajasthani yang tampil perdana di TIFF dan telah diakui secara internasional.

Rajma Chawal diarahkan oleh Leena Yadav.

Film Parched yang ia arahkan, ditayangkan di Toronto Film Festival (2015) dan memenangkan penghargaan skenario terbaik di Asia Pasifik Screen Awards 2016.

Rajma Chawal diproduksi oleh Gulab Singh Tanwar, sinematografer Aseem Bajaj (kredit pertamanya asli dari India yaitu Sacred Games termasuk yang ditayangkan Netflix) dan Yadav.

Film ini kemudian difilmkan oleh sinematografer Australia Donald McAlpine, yang menerima nominasi Oscar dan BAFTA untuk karyanya pada musikal Baz Luhrmann, yaitu Moulin Rouge.

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

AKUISISI NETFLIX

Apa yang dilakukan oleh Netflix terhadap film Rajma Chawal ini?

Netflix pun akhirnya tertarik untuk mengakuisisi drama media sosial India Rajma Chawal ini.

Netflix akan memberikan rilis ke seluruh dunia untuk drama India Rajma Chawal.

Netflix mengatur jadwal tayang perdana bioskopnya di London Film Festival pada Oktober lalu, sebelum merilis versi online streaming pada 30 November nanti.

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

DINAMIKA KELUARGA

Netflix menyebut film ini seperti “Sebuah roller-coaster emosional, menyelimuti kesedihan dan tekanan dari harapan keluarga dengan humor, kasih sayang dan cinta.”

Rishi Kapoor memainkan peran sebagai ayah, Amyra Dastur. Pemeran lainnya termasuk Aparshakti Khurana dan Anirudh Tanwar dalam peran debutnya sebagai putranya.

Rajma Chawal akan membawa pemirsa di sepanjang kehidupan yang naik dan turun sebagaimana terjadi dalam sebuah dinamika keluarga.

“Pembuat film ini berharap anggota keluarga di seluruh dunia akan menceritakan kisah dan karakter multi-dimensi yang ada di dalam filmnya ini.”

“Teknologi dan media sosial mengubah hubungan manusia secara global, ”kata Swati Shetty, direktur, orisinal dan akuisisi internasional di Netflix.

“Dinamika ayah-anak adalah tema manusia universal. Dan Netflix, dengan jangkauan global dan kemampuannya untuk menjangkau berbagai khalayak dengan cerita kompleks dan resonan adalah mitra ideal bagi kami,” kata Yadav.

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

TEMA YANG AKRAB

Hal terbaik tentang film ini dengan mudah ditebak adalah penampilan Rishi Kapoor yang sungguh-sungguh memerankan sosok seorang ayah mencoba yang terbaik.

Ia ingin menjembatani kesenjangan komunikasi dengan putranya, setelah istrinya (dan ibu satu-satunya anaknya) meninggal dunia.

Kecemasan sang putra semakin diperparah oleh kenyataan bahwa ayahnya memutuskan untuk keluar dari kenyamanan dan status hidup di New Delhi, untuk kembali ke akarnya di Chandni Chowk.

Putra kosmopolitan melihat ini sebagai penghinaan terhadap kepekaannya, mencabutnya dari lingkungan yang lebih ‘berkelas’ yang telah membesarkannya.

 

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

Film ini juga memiliki banyak lagu soundtrack yang layak disimak yang dibuat oleh Hitesh Sonik, yang liriknya juga digunakan oleh karakter Anirudh Kabir untuk mengekspresikan pikirannya sendiri.

Perjalanan Kabir pada dasarnya mendukung film ini, dan dia yang adalah seorang musisi yang bercita-cita tinggi.

Tentu saja ini adalah aspek sangat penting, dan Sonik banyak memberikan nyawa pada liriknya.

APA YANG SPESIAL DARI FILM INI?

Gabungan gaya komersial dan indie India.

Rajma Chawal menawarkan sapuan-sapuan humor dan pathos gaya Bollywood, adegan tari tentu hal wajib yang dipertontonkan di jalan sempit di Delhi kuno.

Namun, pada saat yang sama, Yadav menambahkan grit yang realistis pada cerita.

Dia menghadirkan citra India yang mencoba untuk mendamaikan dirinya dengan perubahan teknologi, dengan individualitas gaya barat yang menentang nilai-nilai keluarga.

Di samping potret multi-faceted kewanitaan India muda.

RAJMA CHAWAL - Kisah Seorang Ayah Dan Putranya Yang Terasing

Bintang Bollywood veteran yang sangat dicintai Rishi Kapoor memberikan penampilan menawan sebagai ayah yang berjuang untuk mengatasinya.

Selain itu, Rajma Chawal adalah film dengan tema sederhana yang akrab terjadi di tengah kehidupan keluarga.

Namun, film ini mampu mengubah apa yang disebut tayangan ‘komersial’ bioskop.

Karena, tokoh-tokoh itu mungkin mengalami pergolakannya masing-masing, tetapi film yang jujur dan menawan tentu akan membuat penonton bisa tertawa dan menangis saat menyaksikannya.

Jadi, penasaran seperti apa kisah selengkapnya dalam Rajma Chawal ini?

Simak tayangannya di Netflix pada 30 November mendatang, atau simak dulu trailernya di layar.id

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top