Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Persuasion : Kisah Cinta Anne Elliot dan Kapten Frederick Wentwoth

film netflix persuasion

Jakarta, layar.id Persuasion merupakan film terbaru Netflix yang rilis pada 15 Juli 2022. Netflix kembali mengangkat tema klasik sejak keberhasilan serial Bridgeton pada tahun 2020. Film ini merupakan adaptasi novel Jane Austen dengan judul sama.

Film Persuasion ditulis oleh  Ron Bass penulis My Best Friends Wedding dan Alice Victoria Winslaw. Ron Bass bekerja sama dengan sutradara Carrie Cracknell.

Dibintangi oleh Dakota Jhonson, Cosmo Jarvis, Henry Goulding, Mia Mckenna Bruce, dan Nia Tolole.

Baca juga: 22 Film Netflix Terbaru Agustus 2022, Berikut Jadwal Tayangnya

Sinopsis Persuasion

Persuasion

Anne Elliot perempuan berusia 27 tahun dari keluarga kaya mempunyai kekasih bernama Kapten Frederick Wentworth. Keduanya mempunyai perbedaan sosial sehingga hubungan Anne dan Wentworth tidak direstui oleh Ayahnya. Anne memilih untuk mengakhiri hubungannya dengan Wentworth. Setelah hubungannya berakhir, Kapten Wentworth pergi untuk berlayar.

Setelah delapan tahun berlalu Anne masih belum bisa melupakan Kapten Wentworth dan ia masih melajang. Bagi keluarga Anne diusianya saat ini ia sering dicap sebagai perawan tua. Hal itu dikarenakan standar sosial yang terjadi pada abad ke-19.

Suatu hari Sir Walter Elliot (Richard E. Grant) ayah Anne terlibat hutang besar sehingga hal itu berpengaruh kepada keungan keluarganya. Untuk menutupi hutang keluarga Anne menyewakan rumahnya Hall Kellynch kepada Laksmana Croft. Meskipun Sir Walter Elliot sempat tidak setuju namun dengan bujukan Laddy Russell (Nikki Amuka-Bird) teman almarhum Ibu Anne akhirnya ia menyetujui dan pindah ke Bath.

Selama delapan tahun berselang Anne bertemu kembali dengan Kapten Frederick Wentworth mantan kekasihnya. Pertemuan yang tidak di sengaja membuat Anne gugup, ia melihat bahwa mantan kekasihnya semakin mapan. Meskipun antara Anne dan Kapten Wentworth masih menyimpan rasa namun keduanya semakin jauh.

Persuasion Netflix

Di sisi lain sepupu jauh Anne hadir kedalam kehidupannya yaitu William Elliot (Henry Goulding). Anne dihadapkan pada pilihan antara memilih William atau Kapten Wentworth. Kehidupan kedua laki-laki ini sangat jauh berbeda, namun apakah Anne dapat menentukan pilihannya?

 

Sumber : dari berbagai sumber

Foto : Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Layar.id – Sony Pictures baru saja merilis trailer Devotion, film perang Korea yang akan tayang pada 23 November 2022, yang disutradarai oleh J.D. Dillard....

Film

Jakarta, Layar.id – Weekend merupakan waktu yang menarik menilik daftar Netflix Top 10. Sejauh ini, ada beragam konten dalam daftar film dan acara TV...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Bintang nominasi Emmy, Sanaa Lathan, juga baru-baru ini memulai debut penyutradaraannya lewat On The Come Up. Film yang berdasar pada buku...

Film

Jakarta, Layar.id – James Franco sedang meningkatkan comeback aktingnya setelah sempat menjauh dari akting menyusul serangkaian tuduhan pelanggaran seksual. Kabar terbaru menyebutkan bahwa sang...