Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Perjuangan Henk Rogers dalam Film Tetris

Layar.id – pecinta game di dunia mungkin sudah tidak asing lagi dengan game Tetris yang ternyata memiliki catatan sejarah pembuatan yang cukup panjang.

Kisah ini selanjutnya membuat Noah Pink terinspirasi membuatnya sebagai teks film dengan judul yang sama dan tersutradarai oleh Jon S. Baird.

Film yang berkisah tentang perjuangan luar biasa Henk Rogers dalam menciptakan salah satu game terbaik dan popular di dunia pada tahun 1988. Kemudian ia yang sempat pergi ke Uni Soviet untuk bergabung dengan penemu lainnya yang bernama Alexey Pazhitnov untuk mencari cara mempublikasikan karyanya tersebut ke masyarakat luas.

Selain itu pada film ini kita akan melihat makna penamaan “Tetris” sebagai judul game dan respon masyarakat ketika menikmati karya Henk untuk pertama kali. Tentu hal ini menjadi hal baru yang pernah kita duga dan menjadi keunikannya tersendiri.

Apalagi film ini terisi oleh beberapa aktor dan aktris top seperti Taron Egerton, Mara Huf, dan Miles Barrow sebagai tokoh sentral dalam cerita. Sementara tokoh pendukung lainnya adalah Toby Jones, Nikita Yefremov, Roger Allam, Anthony Boyle, Togo Igawa, Ken Yamamura, dan Ben Miles.

Baca juga: Sinopsis Film Concussion, Sisi Gelap American Football

Film ini tayang perdana kali dalam South by Southwest Film Festival pada 24 Maret 2023. Penonton pun bisa menyaksikan film melalui platform streaming Apple TV+ maupun layanan streaming lainnya.

 

 

Sumber: Apple TV+, YouTube

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga