Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Netflix Buat Pokemon Versi Live Action Baru

Pikachu Live Action dari Detective Pikachu (sumber: cultura)

SETELAH DETECTIVE PIKACHU SUKSES MEMBAWAKAN CERITA POKEMON VERSI LIVE ACTION, NETFLIX AKAN MELANJUTKAN DENGAN SERI BARUNYA.

Jakarta, Layar.id – Netflix kembali membocorkan proyek barunya. Kali ini ada sumber yang menyampaikan ke Deadline dan Variety bahwa mereka sedang mempersiapkan proyek baru Pokemon versi live action. Belum ada informasi yang banyak disebarkan mengenai hal ini, termasuk plotnya. Ada informasi yang mengatakan seri baru ini akan mirip dengan Detective Pikachu tahun 2019.

Joe Henderson disebut juga bergabung dalam proyek ini sebagai penulis dan executive producer. Saat ini ia adalah co-showrunner dan executive producer untuk seri Netflix Lucifer yang akan menayangkan season 6 dan terakhirnya di layanan streaming raksasa itu. Karya terkenal dari Henderson antarain 11.22.63 untuk Hulu dan Graceland serta White Collar untuk USA Network. Baik Netflix dan representasi Henderson tidak ada yang berkomentar tentang hal ini.

Selain Lucifer, Joe Henderson juga sedang mengembangkan seri adaptasi komik Shadecraft untuk Netflix. Hal ini sudah diumumkan pada Maret lalu. Ia menuliskan komik ini bersama pelukis Lee Garbett. Pilot episode-nya juga akan ditulis oleh Henderson bersama Georgia Lee. Mereka berdua juga bertugas sebagai executive producer sedangkan Lee Garbett adalah produser.

Detective Pikachu (sumber anime news network)

Baca juga: Dexter Kembali Dengan Season 9 Lewat Trailer Pertama

Detective Pikachu adalah sebuah film karya sutradara Rob Letterman. Film yang menampilkan para Pokemon dalam dunia nyata ini dirilis pada tahun 2019 dengan Justice Smith sebagai tokoh utama Tim Goodman dan Ryan Reynolds mengisi suara Pikachu. Film ini berhasil mengumpulkan box office $430 juta dari seluruh dunia. Untuk film sequelnya sendiri sudah mendapatkan lampu hijau.

Seri Pokemon sendiri sudah banyak ditayangkan di Netflix, misalnya Pokemon: Indigo League, Pokemon Journeys, dan lain-lain. Pokemon Master Journeys: The Series, season ke 24 dari franchise anime tentang makhluk-makhluk tidak biasa ini juga tayang di Netflix secara eksklusif mulai 10 September. Sebanyak 12 episode akan dirilis hari itu dan episode-episode selanjutnya akan dikeluarkan selanjutnya.

FRANCHISE POKEMON

Pikachu (sumber japanese station)

Sejak pertama kali diperkenalkan, Pikachu dan teman-temannya sudah berusia 25 tahun. Pokemon yang merupakan singkatan dari Pocket Monster diciptakan oleh Satoshi Tajiri dan temannya Ken Sugimori. Tahun 1990, Pocket Monster diperkenalkan sebagai game pertama perusahaan Satoshi Game Freak yang kemudian diberikan kepada Nintendo.

Baca juga: HBO Max Kembangkan Black Superman Bersama Michael B. Jordan

Awalnya Nintendo meragukan game ini, tetapi Satoshi kemudian menghabiskan 6 tahun bersama pembuat game Mario dan The Legend of Zelda, Shigeru Miyamoto. Mereka membuat game Pokemon pertama dengan versi merah dan hijau di tahun 1996. Dituliskan di BBC, pada 28 Februari sehari setelah ulang tahun ke 25 Pokemon tahun ini, lebih dari 368 juta video gamenya sudah terjual di seluruh dunia.

Game Pokemon juga berkembang ke permainan kartu Trading Card Game (TCG). Koleksi kartu pertama dirilis pada 20 Oktober 1996 sebagai 102 kartu. Ken Sugimori menggambarnya sendiri bersama Mitsuhiro Arita dan Keiji Kinebuchi. Terhitung 28 Februari juga, sudah lebih dari 30 miliar kartu yang dicetak. Game Pokemon sendiri saat ini sudah memanfaatkan teknologi Augmented Reality dan satelit di tahun 2016 dengan nama Pokemon GO. Dengan ini, orang-orang bisa menangkap pokemon miliknya sendiri di dunia nyata lewat ponselnya.

Pikachu dan Satoshi (sumber syfy wire)

Di dunia layar kaca sendiri, sudah ada 24 seri yang dibuat. Seri pertamanya dirilis tahun 1997 dengan tokoh utama bernama Satoshi dan Pikachu adalah pokemon temannya. Sudah ada lebih dari 1.000 episode yang dibuat. Uniknya, Satoshi sendiri baru berhasil menjadi seorang Pokemon Master di tahun 2019 dalam seri Sun and Moon.

Baca juga: 5 Perbedaan “Nevertheless” Drama dari Webtoon

Untuk film layar lebar, film pertamanya adalah Pocket Monster the Movie, Mewtwo Strikes Back. Film ini dirilis tahun 1998 dan setahun kemudian berhasil keluar ke pasar internasional. Sudah 23 flim animasi yang diproduksi dalam franchise ini. Detective Pikachu sendiri adalah satu-satunya film live action yang dirilis. Seri Netflix ini akan menjadi yang kedua.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Popularitas seorang model sekaligus aktris Indonesia makin moncer ketika sosoknya muncul dalam film romantis Netflix bertajuk Tersanjung, ditayangkan 1 April 2021....

Video

Jakarta, Layar.id – Arcane adalah serial animasi Netflix yang dibuat berdasarkan video game Riot Games ‘League of Legends’. Kisahnya mengikuti saudara yatim piatu Vi...