Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

HBO Max Kembangkan Black Superman Bersama Michael B. Jordan

Ilustrasi Michael B. Jordan sebagai Superman (sumber collider)

Last updated on 10 September, 2021

MICHAEL B. JORDAN BERSAMA PERUSAHAANNYA OUTLIER SOCIETY AKAN MENJALANKAN PROYEK BLACK SUPERMAN UNTUK HBO DENGAN TOKOH VAL-ZOD.

Jakarta, Layar.id – Proyek baru HBO Max bersama Michael B. Jordan akan mengembangkan Black Superman dengan fokus utama karakter Val-Zod. Untuk ini, perusahaan produksi  milik Michael, Outlier Society sudah mendapatkan penulis untuk naskahnya, tetapi tidak ada informasi identitas terkait yang disebarkan.

Hingga saat ini masih belum jelas apakah proyek ini akan menjadi film layar lebar atau seri terbatas. Namun ada informasi dari Collider yang mengatakan saat ini naskahnya dtulis untuk seri terbatas. Michael B Jordan juga akan bergabung sebagai produser dan juga mungkin akan berakting di dalamnya sebagai si Man of Steel. Meski begitu, belum ada informasi resmi yang membuktikan semua ini.

Val-Zod sendiri adalah karakter yang diperkenakan sebagai seorang Kyptonian, seperti Superman, di Earth-2. Karakter ini diciptakan oleh penulis Tom Taylor dan artist Nicola Scott serta Robson Rocha di tahun 2014. Orang tuanya dieksekusi oleh petinggi Krypton dan ia kabur bersama Kal-El dan Kara Zor-El.

Ilustrasi Val-Zod sebagai Superman (sumber CBR)

Baca juga: Injustice: Animasi DC Terbaru Tentang Superman Lepas Kontrol

Ia ditemukan oleh Terry Sloan di Earth-2 dan ditawarkan perlindungan untuknya dari dunia luar. Hal ini karena ia adalah seorang agoraphobe yang takut akan dunia luar. Hal ini juga menyebabkan kekuatannya melemah. Ia mewarisi jubah Superman dari Kal-El di buminya setelah invasi Darkseid dan pasukan Parademon-nya berhasil membunuh si Superman pertama ini.

Selain proyek baru Black Superman ini, Outlier Society sudah pernah memproduksi Without Remorse, Just Mercy, dan film layar lebar Fahrenheit 451 untuk HBO. Saat ini ia memproduksi drama terbaru Denzel Washington yang berjudul A Journal for Jordan.

Michael B. Jordan bermain di dalamnya sebagai tentara yang menuliskan jurnal untuk anaknya agar bisa tetap tumbuh dengan baik tanpa sosok ayah bila suatu hari ia diumumkan KIA (Killed In Action). Sony akan merilis film ini pada 22 Desember mendatang dan juga ditarget sebagai film untuk memenangkan penghargaan.

PROYEK SUPERMAN LAIN

Ilustrasi Black Superman (sumber: gizmodo)

Baca juga: 5 Perbedaan “Nevertheless” Drama dari Webtoon

Sebelumnya, J.J. Abrams dan perusahaannya Bad Robot juga diberitakan akan memproduksi film layar lebar Black Superman untuk Warner Bros. Bedanya, mereka akan mengembangkan versi Kal-El/ Clark Kent yang diperankan oleh aktor berkulit hitam. Film ini juga akan disutradarai oleh orang kulit hitam juga. Sedangkan Abrams sendiri akan bergabung sebagai produser. Ta-Nehisi Coates (Black Panther, Captain America) sudah bekerja menuliskan naskahnya.

Selain kedua proyek Black Superman ini, masih ada banyak film dan seri Superman untuk tahun ini yang sudah diumumkan. Di ranah pertelevisian, ada seri Superman & Lois yang menampilkan Superman Clark Kent dan istrinya Lois. Selain itu, ada juga seri animasi My Adventures With Superman yang akan ditayangkan di HBO Max dan Cartoon Network.

Ada juga penampilan sepupu Superman, Kara Zor-El alias Supergirl yang akan terlihat dalam film The Flash milik Andy Muschietti. Sasha Kalle akan berperan sebagai keluarga Superman tersebut. Selain itu, Supergirl juga akan mendapatkan film spin-off sendiri. Belum ada informasi lagi selain naskahnya dituliskan oleh Oren Uziel (Cloverfield Paradox, 22 Jump Street), dikutip oleh Gizmodo dari Deadline.

sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Yahya Abdul-Mateen II terus menggemparkan Hollywood karena bintang Watchmen sekarang akan membintangi drama whistleblower berjudul I Helped Destroy People. Pengumuman ini juga...

Film

Layar.id – Warner Bros. secara resmi akan memproduksi I Am Legend 2. Untuk sekuel berikutnya, mereka tidak hanya akan kembali membawa bintang asli, Will...

Video

Jakarta, Layar.id – Warner Bros. Jepang merilis sebuah trailer baru untuk The Batman dan menampilkan banyak cuplikan baru. The Batman International Trailer ini akhirnya...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer baru A Journal for Jordan dirilis! Film yang mengangkat kisah nyata cinta tentara yang pilu ini menampilkan buah hati si...