Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

5 Perbedaan “Nevertheless” Drama dari Webtoon

Yoo Na Bi dan Park Jae Eon dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

MESKI “NEVERTHELESS” SUDAH DIBUAT SEAKURAT MUNGKIN SEPERTI WEBTOON-NYA, TETAP ADA PERBEDAAN YANG TERLIHAT DI ANTARA KEDUANYA.

Jakarta, Layar.idNevertheless menjadi salah satu drama Korea paling populer saat ini. Hal ini tidak lepas dari kepopuleran webtoon dan aktornya. Ya, Han So Hee dan Song Kang berperan sebagai kedua tokoh utamanya, mahasiswa tahun keempat Yoo Na Bi dan mahasiswa tahun kedua Park Jae Eon.

Nevertheless bercerita tentang kedua tokoh utama yang tidak ingin membangun hubungan serius tetapi saling tertarik satu sama lain. Yoo Na Bi memiliki pengalaman buruk dengan cinta pertamanya dan tidak lagi percaya akan cinta. Park Jae Eun sendiri baik ke semua orang tetapi menolak terlalu dekat dengan siapa pun. Namun semua ini berubah setelah mereka bertemu satu sama lain.

Drama ini sudah mulai tayang sejak 19 Juni lalu di Netflix. Episode barunya keluar setiap hari Minggu dan akan berakhir setelah 10 episode. Produksi drama ini sendiri dibuat semirip mungkin dengan webtoon karangan Jeong Seo tersebut. Namun Kpopmap masih berhasil menemukan perbedaan kecil di antara keduanya. Berikut ini adalah 5 perbedaan Nevertheless versi drama dan webtoon dari episode 1-4. Peringatan: mengandung spoiler.

Baca juga: Yumi’s Cell: Kisah Pekerja Biasa dari Perspektif Sel Otak

  1. Pertemuan pertama

Yoo Na Bi dan Park Jae Eon dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

Pertemuan pertama Yoo Na Bi dan Park Jae Eon versi webtoon terjadi di bar saat acara jalan-jalan bersama teman fakultas mereka. Yoo Na Bi tidak tahu tentang Park Yae Eon ataupun reputasinya. Ia hanya tertarik dengannya dan berusaha menebak karakter adik angkatannya ini.

Sedangkan di drama, Yoo Na Bi dan Park Jae Eon sudah pernah bertemu sebelum masuk ke bar. Karenanya mereka sudah tahu sedikit tentang satu sama lain. Yoo Na Bi bahkan sampai berpura-pura tidak mengenal Park Jae Eon karena tidak ingin terkena salah paham akibat reputasi pria tersebut.

  1. Usia dan tahun universitas

Yoo Na Bi dan Park Jae Eon dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

Di webtoon, Yoo Na Bi lebih senior dari Park Jae Eon. Yoo Na Bi sudah berada di tahun ketiga kuliahnya, sedangkan Park Jae Eon baru mulai kuliah. Karena Park Jae Eon masuk universitas setelah usaha ketiganya, jadi mereka sebetulnya seumuran. Mereka sama-sama berada di jurusan Sculpting.

Di drama, Yoo Na Bi sudah berada di tahun keempat dan Park Jae Eon sendiri di tahun keduanya. Alasan Park Jae Eon berada di kelas bawah sendiri karena dia sudah menghabiskan 2 tahun belajar jurusan bisnis di universitas lain. Ia mengambil ulang ujian dan akhirnya masuk di jurusan Sculpting universitas Yoo Na Bi.

  1. Kebiasaan gugup Yoo Na Bi

Yoo Na Bi dan Park Jae Eon dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

Yoo Na Bi dalam webtoon memiliki kebiasaan memainkan rambutnya saat gugup. Ia juga melakukannya saat berpikir. Kebiasaan ini sangat sering terlihat sehingga sulit diabaikan. Di drama sendiri, kebiasaan ini tidak terlihat lagi. Ia masih pemalu dan sering gugup. Namun sekarang ia lebih sering memundurkan badannya.

Baca juga: Trailer Baru “Dune” Tampilkan Peran Penting Setiap Tokoh

  1. Bagian cocktail dihilangkan

Yoo Na Bi dan Park Jae Eon dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

Ada sebuah adegan yang dihilangkan di drama dari webtoon. Di saat kedua utama berada di bar, ada adegan mereka memilih cocktail untuk pasangannya di webtoon. Adegan ini terjadi sebelum Park Jae Eon menggambar di tangan Yoo Na Bi. Yoo Na Bi mendapatkan minuman Sledgehammer, sedangakan Park Jae Eon mendapat Pink Lady. Bartender kemudian menertawakan nama yang tidak cocok ini.

  1. Karakter sampingan

Karakter lain dalam Nevertheless (sumber koreanallday)

Hal unik yang terjadi dalam drama ini adalah kepopuleran tokoh sampingan. Saking populernya, para fans sampai akan terus mengikuti drama selanjutnya mereka. Ada Chae Jong Hyeop yang memerankan teman masa kecil Yoo Na Bi, Yang Dong Hyuk, dan Yang Hye Ji sebagai teman baik Yoo Na Bi, Oh Bit Na. Ada juga Yoon Seo Ah sebagai teman Yoo Na Bi lain Seo Ji Wan dan Lee Ho Jung memerankan Yoon Sol, teman baik Seo Ji Wan.

Pada dasarnya, bila dilihat dari webtoon, tokoh mereka tidak memiliki peran banyak. Karakter-karakter ini juga tidak mendapat banyak fokus.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

TV

Jakarta, Layar.id – The Secret Royal Inspector and Jo Yi (terjemahan literal) adalah drama investigasi komedi sejarah. Baru-baru ini tim produksinya mengeluarkan teaser. Sebelum...

Film

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai keindahan alam, Indonesia memiliki berbagai tempat yang dipenuhi dengan kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau...

TV

Jakarta, Layar.id –  Drama KBS 2TV mendatang bertajuk Dali and Cocky Prince telah meluncurkan banyak foto adegan saat syuting dan poster lucu dari dua...

TV

Jakarta, Layar.id – Drama baru yang dibuat berdasarkan manhwa (komik Korea) dengan judul yang sama, The King’s Affection. Dibintangi oleh Park Eun Bin yang...