Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Moonfall” Rajai Box Office Korea Selatan

Jakarta, Layar.id Film aksi luar angkasa karya Roland Emmerich berjudul Moonfall mendarat di Korea Selatan dengan bertengger di puncak box office. Film ini rilis Korea pada Rabu, 16 Maret 2022, sedangkan perilisan di Tanah Air berjalan lebih awal, sejak 2 Februari lalu.

Akan tetapi, masalah Covid yang terus berlanjut di negara itu berarti bahwa Moonfall dan semua judul lainnya beroperasi pada orbit yang sangat rendah.

Baca : Penulis Josh Stolberg Bagikan Info “Saw 10”

Sinopsis

Dunia berdiri di awal kehancuran ketika kekuatan misterius menjatuhkan bulan dari orbitnya, dan mengirimkannya meluncur menuju jalur tabrakan dengan Bumi.

Dengan hanya beberapa minggu sebelum dampak, eksekutif NASA Jocinda ‘Jo’ Fowler bekerja sama dengan dua orang lainnya. Seorang merupakan pria dari masa lalunya, dan seorang lagi adalah ahli teori konspirasi. Ketiganya melakukan misi mustahil ke luar angkasa demi menyelamatkan umat manusia.

Rolland Emmerich menggandeng Halle Berry, Patrick Wilson, Kelly Yu, John Bradley, Charlie Plummer, dan masih banyak lagi.

Moonfall dan In Our Prime

Sebagai rilis baru terbesar minggu ini, Moonfall mengesampingkan film buatan Korea, In Our Prime, pemenang akhir pekan sebelumnya. Bagaimanapun, hasil ini adalah yang terendah untuk semua film peringkat teratas tahun ini.

Moonfall mencetak $880ribu atau Rp12,6 milyar selama akhir pekan untuk distributor Noori Pictures. Selama lima hari penayangan sejak Rabu kemarin, film telah kumpulkan $1,17 juta atau Rp16,7 milyar.

Film In Our Prime turun 32 persen dari minggu ke minggu untuk berada di urutan kedua dengan $750ribu atau Rp10,7 milyar selama akhir pekan. Dengan total kumulatif selama 12 hari sebanyak $3,04 juta atau setara Rp436 milyar.

Box Office

The Batman turun dari posisi kedua jadi ketiga, menghasilkan $471ribu atau Rp6,7 milyar selama akhir pekan. Sejak debutnya pada 1 Maret 2022, film pahlawan ini telah mengumpulkan $7,06 juta atau Rp101,2 milyar.

Angka rendah ini membuat film The Batman menjadi film terbesar kedua yang rilis di Korea tahun ini. Ini adalah film terlaris ketiga di tahun 2022, jika Spider-Man : No Way Home yang rilis Desember tahun lalu juga disertakan.

Rilisan baru lainnya pada akhir pekan dari judul-judul impor, termasuk Spencer pemasukan akhir pekan $225ribu atau Rp3,2 milyar selama lima hari. Menyusul film Jepang berjudul Her Blue Sky dengan $38ribu atau Rp545 juta dan Marry Me dengan $35ribu atau Rp502 juta.

Baca : Tentang Vin Diesel dan “xXx 4” Sejauh Ini

Angka-angka ini menunjukkan tingkat bisnis yang sangat rendah, padahal sebelumnya Korea merupakan pasar box office terbesar keempat di dunia. Hal ini terkait erat dengan tingkat infeksi virus corona baru yang sangat tinggi di negara itu.

 

 

 

Sumber : www.variety.com, www.imdb.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – The Commuter merupakan film thriller asal Amerika Serikat yang akan tayang pada Minggu, 5 Juni 2022 di Trans TV pukul 21.30...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – John Wick: Chapter 3 – Parabellum yang juga dikenal dengan John Wick 3 merupakan film thriller aksi neo-noir Amerika Serikat yang...

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...