Connect with us

Film

Misteri Monster Wabah Penyakit Dalam Film Korea Terbaru MONSTRUM Siap Disimak!

BERITA MUNCULNYA MONSTER YANG MENJADI PENYEBAB WABAH DI KERAJAAN MEMBUAT JENDERAL BERTEKAD MENYELIDIKINYA HINGGA TUNTAS. DI TENGAH PENYELIDIKAN IA DIHADANG PASUKAN MISTERIUS.

Jakarta, Layar.id – Sedikit gambaran tentang film Korea terbaru Monstrum. Film yang didasarkan pada kasus nyata yang terjadi pada tahun 1527. Pada saat itu Raja Jungjong pindah ke tempat lain untuk menghindari monster yang muncul di istana.

Semula, film ini diberi judul ‘Jakseoui Byeon’ atau ‘Attack of Strange Object’, namun setelah tanggal resmi penayangan di umumkan, film ini berganti judul menjadi ‘Monstrum’.

Selain perubahan judul, untuk sutradara pun mengalami perubahan. Awalnya,  Shin Jung-Won yang akan menjadi sutradara, namun ia keluar.

Sehingga, film ini pun akhirnya diarahkan oleh sutradara sekaligus penulis skenario Huh Jong-Ho.

Film ini memang unik, karena selain judul dan sutradara, genre yang diusun pun berubah. Kabarnya, semula genre film fantasi-sejarah. Namun kemudian diubah menjadi film aksi-komedi.

Film ini diproduksi oleh Lotte Entertainment yang pembuatan filmnya sudah dimulai pada 10 April 2017 dan selesai 21 Juli 2017.

PARA PEMERAN

Misteri Monster Wabah Penyakit Dalam Film Korea Terbaru MONSTRUM Siap Disimak!

Beberapa artis terkenal asal Korea Selatan akan membintangi film Korea ‘Monstrum’.

Diantaranya adalah Kim Myung-Min memerankan Yoon Gyeom, Lee Kyoung-Young berperan sebagai Sim Woon.

Kim In-Kwon berperan sebagai Sung Han, dan Choi Woo-Sik berperan sebagai Heo.

Selain itu juga akan ada Park Sung-Woong akan memerankan Jin Yong. Sun-Woong sebelumnya ikut membintangi serial drama OCN ‘Life on Mars’. Ada juga Hyeri yang merupakan member dari Girl’s Day akan memerankan Myung.

Park Hee-Soon berperan sebagai Raja Jungjong, dan juga ada Hong Ji-Yoo.

SINOPSIS SINGKAT

Misteri Monster Wabah Penyakit Dalam Film Korea Terbaru MONSTRUM Siap Disimak!

Ada sebuah objek aneh yang muncul di Joseon. Karena benda aneh itu, kemudian sebuah epidemi menyebar dan mengancam kehidupan orang-orang.

Yoon Gyeom ( Kim Myung-Min ), Sung Han ( Kim In-Kwon ), putri Yoon Gyeom, Myung ( Hyeri ) dan Heo ( Choi Woo-Sik ) bertarung melawan benda aneh itu.

Masa lalu Myung sangat kelam. Karena Ibunya bersama masyarakat lainnya dibantai oleh oleh pasukan Joseon. Sebuah wabah yang mendatangkan bencana dan kerugian bagi masyarakat Joseon dianggap sebagai pangkal permasalahan.

Selama puluhan tahun kemudian kehidupan masyarakat tetap saja tidak berubah. Berita tentang wabah kembali hangat dan menjadi isu yang mengerikan. Raja Joseon Jung Jon (Park Hee-soon) memutuskan untuk bertindak.

Satu-satunya yang menjadi permasalahannya adalah sikap Perdana Mentri Joseon Sim Woon (Kyeong-yeong Lee) yang mencoba menentang keputusan Raja. Mengandalkan pasukannya, sang Perdana Menteri pun mengatakan agar penyebar wabah tersebut diselidiki.

Akhirnya ditemukan sosok monster yang sudah hidup puluhan tahun lalu disebut sebagai penebar wabah. Raja pun bergegas mengambil keputusan dengan memanggil kembali mantan perwira tingginya yang paling tangguh dan kuat. Yaitu, seorang Jendral yang pernah ia lengserkan di masa lalu.

Jendral itu kemudian diutus untuk mencari tahu alasan penyebaran wabah yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Bersama sahabat, putrinya Myung (Hyeri Lee) dan seorang pengawal istana (Woo-sik Choi), sang Jendral berusaha mencari tahu penyebar wabah.

Sang Jendral bertekad menyelesaikan masalah ini. Namun, permasalahan semakin rumit ketika mereka berada di kaki gunung. Sang jendral bersama sahabat, putri dan satu utusan kerajaan dijebak oleh sekelompok pasukan misterius.

Pasukan misterius itu ternyata punya misi lain. Sampai akhirnya sosok misterius yang dicurigai sebagai penyebar wabah, menyerang pasukan Jendral dan juga pasukan misterius.

Apakah sosok monster yang disebut ‘Monstrum’ itu benar-benar ada? Lalu, siapa yang sebenarnya menimbulkan wabah? Apa misi pasukan misterius yang menyerang Jendral?

Tentu saja, jawabannya hanya bisa ditemukan dengan menyaksikan film ‘Monstrum’ yang sudah tayang pekan ini.

CERITA SERU DAN MENEGANGKAN

Misteri Monster Wabah Penyakit Dalam Film Korea Terbaru MONSTRUM Siap Disimak!‘Monstrum’ menawarkan ide cerita yang seru dan menegangkan. Berlatar belakang sejarah ribuan tahun lalu, ketika zaman kejayaan Raja Joseon.

Menyimpan sebuah misteri tentang wabah dan kegemaran Raja pendahulunya yang memelihara binatang buas sejak kecil. Ide cerita ini yang dikembangkan secara apik oleh sang sutradara.

Bahkan ceritanya pun masih cukup relevan dengan keadaan masa kini. Pesan moral yang didapatkan adalah, harus berhati-hati terhadap provokasi dari pihak lain yang belum tentu kebenarannya.

Saat ini, sebuah kabar bohong diprograganda melalui berbagai cara untuk saling menjatuhkan. Zaman sekarang berita-berita hoax justru sedang mengemuka dan membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Semuanya dipicu adanya ambisi yang keliru.

Secara keseluruhan, film ‘Monstrum’ memberikan gambaran dan ide cerita yang berbeda dibandingkan dengan film-film Korea yang berlatar masa lalu. Tidak akan ada banyak drama melankolis dalam film ini. Hanya beberapa selipan drama dan unsur komedi kecil, untuk membuat penyegaran diantara konflik monster yang mengemuka dari awal hingga akhir film

Buat yang ingin menonton segera beli tiket di bioskop kesayangan, karena film ini sudah tayang di pekan ini. Bagi yang belum nonton, simak dulu trailernya disini. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Menuju Layar Lebar Dalam Koboy Kampus

Kisah Masa Kuliah Pidi Baiq Dalam Film “Koboy Kampus”

Film

Michael B. Jordan dan Lana Wachowski Tercatat dalam “Matrix” Baru

Film

Sekuel Halloween Isyaratkan Bakal Segera Dibuat Sekuel Halloween Isyaratkan Bakal Segera Dibuat

Blumhouse Isyaratkan Garap Sekuel “Halloween”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup