Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Matt Damon Terharu, “Stillwater” Dapat Standing Ovation di Premiere Cannes

Para pemeran dan kru Stillwater
Para pemeran dan kru Stillwater

WALAU DI TENGAH PANDEMI, NAMUN FILM TERBARU MATT DAMON “STILLWATER” MENDAPAT 5 MENIT STANDING OVATION DARI PENONTON.

Jakarta, Layar.id – Meski pandemi masih menjadi momok bagi banyak negara, tetapi Cannes Film Festival yang digelar pada Kamis malam dengan pemutaran perdana Stillwater membuat Matt Damon, berkaca-kaca. Diketahui, Stillwater adalah film drama Focus Features yang disutradarai oleh pembuat film Spotlight, Tom McCarthy. Saat penayangan perdana dimulai, tampak kebahagiaan Damon membuncah pecah di antara sorak-sorai penonton.

Poster Stillwater

Poster Stillwater

Dalam film ini, Damon berperan sebagai pekerja konstruksi Oklahoma yang tabah saat harus menghadapi kenyataan bahwa putrinya (Abigail Breslin) dipenjara. Ia dinyatakan bersalah telah membunuh mantan pacarnya saat belajar di Prancis. Ketika pengacara semakin tinggi memasang tarif, Bill Baker (Damon) bekerja tanpa lelah untuk membuktikan anaknya tidak bersalah. Dalam perjalanannya, ia pun berteman dengan seorang ibu tunggal (Camille Cottin) dan putrinya (Lilou Siauvaud).

TEPUK TANGAN DAN NOMINASI OSCAR

Matt Damon

Gala premier itu pun, Damon meluangkan waktunya memasuki teater, untuk berpose wefie bareng dengan penggemar dan memberi tanda tangan. Bahkan sebelum film dimulai, ia mengangkat ponselnya khusus untuk merekam tepuk tangan meriah penonton. Tak hanya itu, bahkan setelah film berakhir pun, Damon dan lawan mainnya kembali menerima tepuk tangan meriah dari para penonton selama lima menit.

Baca juga: Black Widow Dominasi Bioskop di Akhir Pekan Pertamanya

Saat gelaran premiere film di Cannes, pembuat film tak pernah diberi kesempatan memberikan pidato. Namun, kali ini McCarthy mengurai tradisi untuk yang pertama kalinya dengan memberikan sambutan setelah premier Stillwater selesai. Film ini juga menghadirkan bintang kecil pendatang baru, Siauvaud yang memerankan putri Damon. Memerankan chemistry anak dan ayah yang sangat apik dan memberi jiwa pada film thriller dramatis ini.

Adegan dalam film Stillwater

Adegan dalam film Stillwater

Mungkin masih terlalu dini untuk menominasikan film ini untuk Oscar 2022. Namun kenyataannya, di Cannes ini Damon dapat memperoleh nominasi akting Academy Award keempatnya. Tercatat sebelumnya ia memenangkan juga dari film Good Will Hunting (1997), Invictus (2009), dan The Martia (2015). Setelah hiatus akibat pandemi, Cannes edisi ke-74 pekan ini menandai reuni pedih komunitas film global. Pada hari Selasa malam, dibuka dengan penayangan film Annette, yang dibintangi Adam Driver dan Marion Cotillard, mendapat sambutan tepuk tangan meriah selama empat menit.

Film lain yang digadang-gadang bakal jadi favorit adalah The French Dispatch karya Wes Anderson, Red Rocket karya Sean Baker, dan Benedetta karya Paul Verhoeven. Buat yang penasaran, Stillwater baru akan ditayangkan di Amerika Serikat pada 30 Juli mendatang. (Eli/Eve)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meskipun kedengarannya seperti penipuan, tetapi penundaan pada beberapa film blockbuster karena pandemi diharapkan segera berakhir. Tahun 2021 sudah hampir selesai, dan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Berita Hiburan

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal nama Alexandra Daddario? Ia adalah salah satu talenta muda Hollywood namanya...