Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

GOOD WILL HUNTING Film Lawas Yang Menyentuh Hati – Layak Disimak!

Last updated on 1 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id –  Pada 5 Desember 1997, Miramax meluncurkan Good Will Hunting, sebuah drama yang menyentuh hati yang dibintangi oleh Matt Damon (Will Hunting) , Ben Affleck (Chuckie Sullivan) dan Robin Williams (Dr. Sean Maguire).

Netflix di awal November 2018 ini pun kemudian menayangkan kembali film ini.

Good Will Hunting memenangkan dua Oscar di Academy Awards ke-70,  untuk penampilan Robin Williams sebagai Aktor Pendukung Terbaik dan penghargaan Naskah Asli Terbaik untuk Matt Damon dan Ben Affleck.

Film ini juga memberikan banyak pesan moral tentang seorang pemuda jenius yang selalu menyabotase kehidupan sosialnya untuk menghindari rasa takut akan kegagalan cinta dan sakit hati.

Baca Juga : Kabar Terbaru: Aktor Tampan Ben Affleck Kencan Dengan Model Cantik

ALUR CERITA YANG MENYENTUH HATI

tokoh will menjawab soal matematika rumit

Untuk mendapatkan penghargaan dari kritikus, film besutan sutradara Gus Van Sant ini tidak hanya dinilai dari intelektualitas pada tingkat abstrak maupun emosional.

Melalui alur cerita yang cerdas, dengan mengangkat cerita Will Hunting, seorang pemuda yang bekerja sebagai petugas kebersihan di kampus MIT.

Ternyata Will adalah seorang jenius yang punya kemampuan diatas rata-rata meski hanya belajar secara otodidak.

Namun dia selalu tampak sebagai seorang pemuda yang tak punya masa depan.

Alur cerita yang menyayat dan menyentuh hati untuk memenangkan hati penonton,  mencuri perhatian melalui perjuangan orang-orang  dalam kehidupan Will.

PLOT FILM GOOD WILL HUNTING

poster Good Will Hunting

Penonton akan dibawa kedalam kisah hidup Will yang pasrah dengan keadaan dirinya dan bagaimana empat tokoh mencoba membawanya kembali ke kehidupan yang normal.

Pertama adalah Prof. Lambeau (Stellan Skarsgård) dosen matematika MIT, berniat membantu Will lepas dari hukuman penjara.

Setelah mendapati sosok misterius yang berhasil menjawab soalan rumit Matematika yang ditulisnya di papan tulis kampus, adalah Will.

Dengan syarat, dia setuju untuk mempelajari Matematika dengan pengawasan dari Prof Lambeau dan mengikuti psikoterapi.

Berikutnya Dr. Sean Maguire, yang menjadi bahan olokan Will karena dia tidak ambil pusing dengan sesi psikoterapi yang diikutinya.

Dr. Sean yang mengerti ketidakacuhan Will berusaha keras untuk membuatnya lebih terbuka.

Apalagi karena Prof. Lambeau yang merupakan teman sekamarnya saat kuliah dulu, meminta pertolongannya untuk menolong Will yang manurutnya punya banyak potensi.

Setelah itu Skylar (Minnie Driver), seorang mahasiswi asal Inggris yang ingin melanjutkan kuliah Kedokteran di universitas Standford, berkenalan dengan Will di sebuah bar.

Will ingin menjalin hubungan dengan Skylar meski selalu berbohong tentang asal-usulnya.

Dan yang terakhir adalah Chuckie, sahabat Will yang selalu berada disisinya dan setia membantunya.

Chuckie akan pergi mengikuti wawancara kerja yang diusahakan oleh Prof. Lambeau ketika Will memintanya.

Baca Juga :Netflix Umumkan Jadwal Film dan Televisi Terbaru Untuk November 2018

FAKTA MENARIKGOOD WILL HUNTING Film Lawas Yang Menyentuh Hati - Layak Disimak!

Selain Oscar, film ini juga berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan dunia perfilman.

  • Skenario Film Terbaik  di Golden Globe Award ke 55, 1998. Diterima oleh Matt Damon dan Ben Affleck
  • Aktor Pendukung Terbaik di Screen Actrors Guild Award ke 4, 1998. Diterima oleh Robin Williams
  • Silver Bear di Berlin International Film Festival, 1998. Diterima oleh Matt Damon
  • Feature Film di Humanitaz Prize 1998. Diterima oleh Matt Damon dan Ben Affleck

Naskah awal Good Will Hunting merupakan tugas akhir Matt Damon dalam kelas penulisan naskah di Universitas Harvard.

Pada tahun 1994, Matt mengajak Ben Affleck untuk menyelesaikan naskah tersebut. Kemudian mereka berhasil menjual naskah ini ke rumah produksi Castle Rock Entertainment.

Mengangkat cerita pemuda yang besar di lingkungan keras Boston, memiliki intelegensi tinggi dan menolak tawaran kerja dari NSA (Badan Keamanan Nasional Amerika).

Setelah beberapa lembar draf naskah ditulis, Rob Reiner, Presiden Castle Rock saat itu meminta Matt dan Ben untuk fokus pada cerita Will Hunting yang tadinya hanyalah tokoh sampingan dalam naskah.

Setelah merubah isi naskah menjadi cerita film Good Will Hunting, muncul perbedaan pendapat saat pemilihan sutradara.

Akhirnya Castle Rock meminta Matt dan Ben untuk mencarikan pembeli hak akan naskah mereka, yang kemudian jatuh ke tangan Miramax.

Diterima dengan baik di kalangan Kritikus film tentunya membuat film ini layak untuk dinikmati. Meski merupakan film “jadul” tahun 90-an, mungkin film ini bisa masuk kedalam daftar film favorit Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Film Korea Seoul Vibe akan membawa kita kembali ke euforia Olimpiade yang diadakan tahun 1988. Bukan hanya euforia kegembiraan namun juga euforia...

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Film

Last updated on 16 Agustus, 2022 Layar.id – Netflix selalu merilis film terbarunya setiap bulan, raksasa streaming ini juga menyiapkan sejumlah judul untuk bulan...

Streaming

Jakarta, Layar.id – Memasuki bulan Agustus, terdapat rangkaian film baru yang akan tiba di Netflix. Bingung mau nonton apa, simak ulasan film baru Netflix...