Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Kamu Harus Tahu! Inilah Fakta Menarik tentang “One Piece”

one piece

Last updated on 10 Maret, 2022

Layar.id – One Piece adalah manga yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 dan kemudian diadposi ke layar kaca dalam bentuk anime pada tahun 1999.

Sejak saat itu hingga sekarang, semakin banyak penggemar setia yang selalu menanti kabar terbaru dari perkembangannya.

Selain penggemar yang tersebar ke seluruh dunia, tentu saja ada yang sekedar menonton dan hanya mengikuti sesekali dari manga atau anime karya Eiichiro Oda ini.

Ada juga orang-orang yang entah karena usia atau karena perbedaan selera, membuatnya baru menyadari kehadiran anime atau manga ini. Pastinya tidak semua langsung suka atau mengerti. Jadi, bagi yang penasaran, Layar merangkum beberapa hal yang bisa membuat kamu semakin suka.

Baca juga: Cast Live Action One Piece Diumumkan!

one piece

Berikut adalah fakta di balik anime One Piece!

1. Mendapatkan Rekor Guiness Book

Pada tahun 2014, Eiichiro Oda memecahkan rekor Guiness Book sebagai autor yang memiliki satu judul cerita terpanjang, yang hingga sekarang masih terus berlanjut.

2. Direncanakan hanya berusia 5 tahun

Awalnya Eiichiro berencana akan mengakhiri manga ini di tahun 2002. Namun semakin dia menggali kisahnya, cerita dari manga ini jadi semakin liar dan seolah memiki jiwanya sendiri. Animenya pun sudah mencapai lebih dari 800 episode, seolah tak mau tertinggal oleh manga-nya.

Baca juga: Tampilan Perdana Naskah Film “One Piece : Red”

monkey d luffy one piece

3. Menjadi seniman agar tidak bekerja

Oda memang berniat menjadi mangaka sejak kecil karena tak mau bekerja seperti orang kebanyakan. Untuk itu, dia benar-benar mengasah kemampuannya. Karya pertamanya berjudul Wanted berhasil meraih beberapa penghargaan.

4. Terinspirasi dari banyak kisah

Eiichiro terinspirasi dari banyak hal, mulai dari Dragon Ballz, cerita-cerita klasik dari Eropa seperti Oliver Twist hingga referensi atas bajak laut bersejarah.

si topi jerami Luffy

5. One Piece berawal dari dua cerita pendek

Eiichiro pernah bekerja di Weekly Shōnen Jump dan memperkuat keahliannya. Cerita pertamanya diberi judul Romance Dawn berdasarkan karakter yang sudah dia bangun sejak SMA, termasuk Luffy dengan ciri khasnya.

Itu adalah lima fakta yang bisa kamu temui di One Piece! Bagaimana, sekarang makin suka dengan anime One Piece ini atau masih bingung? Kalau mau tahu lebih jelasnya! Kalian harus menonton One Piece dari awal terlebih dahulu yah Pelayar! [cel/ech]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Last updated on 10 Agustus, 2022 Layar.id – Studio MAPPA baru saja membagikan trailer terbaru untuk anime Chainsaw Man, pengisi suara dan jadwal tayang...

Film

Jakarta, Layar.id – Digimon menjadi berita utama minggu ini berkat rilis game yang akan datang, Digimon Survive. Seperti biasa, penggemar anime mengincar proyek seri...

Film

Layar.id – Anime yang cukup familiar, bahkan komiknya sudah sangat legendaris adalah Detective Conan. Kali ini, penonton dihebohkan dengan kehadirannya kembali di layar lebar....

Film

Last updated on 11 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Kaguya-sama : Love Is War mengakhiri musim terbarunya tahun ini, dan tentu saja, semua mata...