Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Horor Adaptasi Jepang, “The Grudge”, Siap Tayang 2020

Last updated on 30 April, 2022

Layar.id  –  Keadaan bioskop di akhir Oktober memasuki November memang dibanjiri dengan film horor, sebagai peringatan momen Halloween. Adapun Sony Pictures datang dengan judul film horor di keranjang mereka.

Akan tetapi, fitur ini tidak untuk rilis di waktu dekat, namun dijadwalkan untuk meluncur ke layar lebar pada 3 Januari tahun depan. Film berjudul The Grudge tersebut, merupakan adaptasi dari film The Grudge original asal Jepang, yang dirilis pada 2004 lalu.

Baca: Ruben Onsu Produseri Film “Bus Om Bebek”

Adegan film The Grudge

THE GRUDGE

Film ini menceritakan tentang penelusuran dekektif dan ibu muda terhadap kasus pembunuhan yang sadis. Seiring perkembangan kasus, diketahui bahwa pembunuhan ini ada hubungannya dengan unsur supranatural.

Makhluk halus ini hadir dengan kutukan, dan secara kejam menghukum orang-orang yang mengusik keberadaannya. Hantu ini identik dengan rambut panjang dan wajah pucat, yang dikenal dengan sebutan Kayako.

Tak hanya soal penampilan, hantu Kayako juga memiliki suara menyeramkan, yang akan membuat penonton merinding.

Baca: Fakta Seputar “Terminator: Dark Fate”

Hantu Kayako dalam The Grudge 2004

ADAPTASI

Sebenarnya fitur asli film ini telah dirilis pada 2004 dengan disutradarai Takashi Shimizu. Berlanjut pada tahun 2006 dan 2009, sekuel pun dirilis bertajuk The Grudge 2 dan The Grudge 3.

Kisah ini dilirik oleh Sony Pictures dengan mengadaptasi The Grudge ke versi Amerika. Film yang dijalankan atas komando Nicholas Pesce ini, siap hantui penonton pada 3 Januari 2020. Sang sutradara pun mengaku mengambil beberapa bagian dari film sebelumnya.

Film ini diproduseri oleh Sam Raimi dan Robert Tapert, berdampingan dengan produser Jepang, Takashige Ichise.

Saksikan trailer-nya di sini: 

PEMERAN

Rumah produksi Sony Pictures pun telah merilis trailer resmi di akun berbagi video YouTube, @sonypicturesin. Dari cuplikan tersebut, tampak bintang Andrea Riseborough tampil sebagai pemeran utama sebagai detectif Muldoon.

Selain itu, The Grudge mendatang juga melibatkan Demian Bichir, John Cho, Betty Gilpin, Lin Shaye, William Sadler dan Jacky Weaver.

Andrea Riseborough dalam The Grudge

Film mendatang sama sekali tidak berhubungan dengan tiga film The Grudge sebelumnya. Hal ini tampak dari cerita yang diusung, absennya pemeran lama, dan latar cerita yang memang berlokasi di Amerika. The Grudge 2020 dikonfirmasi sebagai film reboot dari waralaba.

Baca: Ini Dia Jawara Dalam Gelar Karya Film Pelajar 2019

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...