Connect with us

Film

GLASS – Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus Menegangkan

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus Menegangkan

SUGUHAN KARYA SUTRADARA SHYAMALAN BAKAL MENGGEMPARKAN AWAL TAHUN 2019 DENGAN TAMPILNYA FILM PSIKOLOGI THRILLER BERTAJUK GLASS.

Jakarta, Layar.id – Sebuah film psikologi thriller yang ditayangkan dalam event SDCC 2018, bertajuk Glass, siap dirilis awal tahun 2019.

Film ini merupakan persembahan sutradara M. Night Shyamalan yang tahun lalu berhasil mencetak hit dengan filmnya Split (2017). Menceritakan tentang Casey (Anya Taylor-Joy) yang diculik oleh Kevin Wendell Crumb (James McAvoy), cowok yang menderita gangguan identitas disosiatif.

Berakhirnya film Split, rupanya masih memiliki hubungan langsung ke komik superhero milik Shyamalan berikutnya yaitu Unbreakable.

Kedua film itu menjadi hits di tahun lalu, dan kini Shyamalan pun menggabungkan kedua film hits itu menjadi film Glass.

Penggabungan kedua film ini sudah dimulai sejak setahun lalu, dan akhirnya cuplikan perdana dirilis pada presentasi Hall H di San Diego Comic-Con pada Juli lalu.

Bersama Universal Pictures, Shyamalan dengan bangga memberi kejutan cuplikan film Glass yang misterius.

Dalam cuplikan tersebut sekaligus memperkenalkan karakter-karakter yang ada di dalam film Glass.

KARAKTER DALAM CUPLIKAN FILM GLASS

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus MenegangkanKarakter-karakter yang diperkenalkan pada cuplikan SDCC tersebut adalah karakter Dr. Ellie Staple yang diperankan oleh Sarah Paulson.

Dr. Ellie adalah seorang psikiater spesialis “Orang-orang yang percaya bahwa mereka adalah superhero.”

Tampak dalam cuplikan tersebut, Dr. Ellie yang sedang berusaha menangani tiga karakter utama yaitu Bruce Willis, Kevin Crumb, dan Samuel L. Jackson. Ditambah, ada adegan saat Mr. Glass (Samuel L. Jackson) kabur dari penjara.

Ketiga karakter itu berkumpul di rumah sakit di bawah pengawasan Dr. Ellie.

Salah satu karakter tituler Jackson tampaknya akan menjadi pusat dari cerita dalam film ini.

Karakter Beast, memiliki kepribadian dari Kevin Crumb yang mengerikan sekaligus akan menjadi peran antagonis utama dalam film ini.

RILIS PLOT CERITA DAN POSTER

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus MenegangkanProyek film Glass (2019) tampaknya tinggal menunggu waktu untuk segera dapat dipromosikan di hadapan publik.

Pada ajang CinemaCon, film sekuel Split (2016) ini mengungkapkan sinopsis dan memamerkan poster perdana filmnya.

Sekadar mengingatkan, Split (2016) telah berhasi menjadi film yang brilian pada masanya.

Dilansir The Hollywood Reporter, sutradara M. Night Shyamalan menampilkan foto perdana filmnya.

Satu hal yang menarik adalah sutradara Shyamalan menggambarkan film Glass ini layaknya film superhero.

Dia membuat film dengan menggabungkan genre thriller dan komik jadi satu tayangan menarik.

Meski skala lebih kecil dari pada film superhero lainnya, namun dari segi ceritanya dikemas dengan nuansa unik ala film superhero.

Ia mengatakan, “Saya mengkhususkan diri pada orang-orang yang percaya bahwa mereka adalah pahlawan super. Ini adalah film superhero pertama yang membumi yang mana akhirnya genre film thriller dan genre komik bisa bersatu.”

PARA PEMERAN

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus MenegangkanDalam film Glass ini, aktor James McAvoy akan memerankan karakter bernama Kevin Wendell Crumb, yang sama dengan perannya di film Split.

Bagi yang lupa atau belum menontonnya, Kevin adalah seorang pria yang memiliki banyak kepribadian.

Sementara itu, aktor Bruce Willis akan kembali memerankan karakter David Dunn yang dalam film superhero Unbreakable digambarkan sebagai seorang ayah dengan kekuatan super.

Sedangkan aktor Samuel L. Jackson juga akan kembali memerankan Elijah Price alias Mr. Glass yang dalam Unbreakable merupakan seorang teroris sekaligus lawan utama David.

Glass yang baru akan dirilis pada 2019 mendatang. Mengenai titik berat cerita dalam film ini masih belum pasti apakah menggali sisi baik David Dunn atau tidak.

Namun yang jelas, Glass bakal dibuat menegangkan seperti halnya film Split.

CUPLIKAN ADEGAN

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus MenegangkanCinemablend melaporkan, tahun 2017 lalu, bahwa bintang American Horror Story yaitu Sarah Paulson, bergabung dengan jajaran cast film Glass sebagai Dr. Ellie Stapler.

Ia adalah seorang psikiater bagi orang-orang yang percaya bahwa mereka adalah superhero.

Seperti tampak pada cuplikan film Glass, ia adalah benang merah utama antara pemain Unbreakable dan Split.

Cuplikan adegan dari Glass sendiri menampilkan karakter Dr. Ellie Staple sedang bersama dengan tiga orang, yaitu Mr.Glass, David dan Kevin.

Adegan pada cuplikan kemudian memperlihatkan tiga karakter memamerkan kemampuan luar biasa masing-masing.

Misalnya saja dengan memanjat langit-langit, menekuk tiang besi, hingga memukuli orang-orang jahat.

Ellie Staple pun menganggap mereka memiliki karunia layaknya superhero dalam komik. Namun, salah satu kepribadian Kevin yang paling kejam adalah justru ia bekerjasama dengan Mr. Glass.

Dalam trailer tampak David Dunn, yang entah bagaimana, berakhir di rumah sakit jiwa yang sama dengan Kevin dan Wendell berada. Kedua tokoh yang disebut terakhir bekerjasama dalam suatu rencana jahat.

Plot itu boleh jadi lebih mendekati kenyataan daripada cerita buku komik.

Mengapa? Karena kekuatan atau kelebihan super yang dimiliki masing-masing karakter utama masih bisa diterima akal sehat.

Namun satu yang pasti, David harus menghentikan aksi Kevin dan Wendell sebelum korban yang jatuh terus bertambah.

DUA PEMEGANG HAK CIPTA

GLASS - Film Psikologi Thriller Yang Misterius Sekaligus MenegangkanHal unik lainnya yang dimiliki oleh film Glass ini adalah, pemegang hak cipta.

Sang sutradara M. Night Shyamalan menyampaikan bahwa Glass mungkin adalah satu-satunya film sepanjang masa yang memiliki dua pemegang hak cipta.

Sebagai informasi, bahwa Disney Buena Vista International memiliki hak untuk Unbreakable sementara Universal memiliki hak atas Split.

Nah.., jika semuanya berjalan dengan lancar maka Glass akan dirilis di bioskop-bioskop dunia pada 18 Januari 2019 mendatang. Jadi, sekarang simak dulu cuplikannya di layar.id ya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Loki Tayang Lebih Cepat, Marvel Umumkan Jadwal Phase 4

Film

HBO Rilis Foto Resmi Pertama House of the Dragons

Film

Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey Luncurkan Acara TV Terbaru

TV

Emily In Paris Season 2 Mulai Proses Shooting

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup