Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Film Horor Kimo Stamboel “Jailangkung: Sandekala” Segera Tiba

jailangkung sandekala
Jailangkung: Sandekala (sumber: Rapi Films)

Last updated on 22 September, 2022

Jakarta, Layar.id – Bukan rahasia lagi bila Tanah Air terkenal dengan genre horor yang semakin memukau. Kali ini, sebuah film baru dari sutradara Kimo Stamboel siap untuk menyebar ketakutan pada penonton. Berjudul Jailangkung: Sandekala, film baru saja meluncurkan trailernya pada Senin (15/8) untuk penayangan bioskop pada 22 September 2022 mendatang.

Jailangkung: Sandekala berangkat dari dua mitos yang beredar di Indonesia, yakni permainan Jailangkung dan Sandekala. Dalam keterangannya pada pers pada Senin (15/8), Kimo Stamboel mengungkap alasannya mengangkat tema tersebut menjadi film.

“Ceritanya kami mau menaikkan kembali franchise Jailangkung ini jadi sesuatu yang baru. Ada sebuah cerita mengenai keluarga yang mengalami tragedi. Dari sana baru menjadi cerita yang bagus dan layak ditayangkan,” terang Kimo Stamboel di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

“Itu kami bisa gabungkan karena cukup menarik. hampir setiap orang Indonesia pernah dengar, saat matahari tenggelam, maghrib itu jangan keluar. Udah malam. Sebenarnya ada apa. Jadi ini kami bisa gabungkan dalam cerita Jailangkung ini,”tambahnya.

Baca juga: Sinopsis dan Pemeran Pengabdi Setan 2: Communion

sutradara Kimo Stamboel

Sutradara Kimo Stamboel

Jailangkung: Sandekala

Jailangkung: Sandekala sendiri merupakan sebuah reboot dari film Jailangkung 1 (2017) dan Jailangkung 2 (2018) namun penggarapan dan pendekatannya berbeda dengan film sebelumnya. “Gue suka sekali dengan tema tragic story yang dapat menimpa keluarga dan semangat mereka bertarung dalam memecahkan masalah,” kata Kimo.

Produser Wiki V. Olindo juga menyampaikan hal senada dengan mengatakan, “Sangat menarik sekali untuk menggarap film ini. Kami memutuskan untuk mempercayakan kepada Kimo Stamboel untuk penyutradaraan dan cerita.”

Dia juga menyebut bahwa Kimo Stamboel adalah sosok yang tepat untuk menyutradarai film tersebut. “Tentunya menarik bisa membawa cerita ini, bisa dikemas dengan baik. Kimo terkenal dengan kualitas directing, production setting,” terang Wiki.

Baca juga: Sinopsis Film Jailangkung: Sandekala, Hilangnya Kinan Secara Misterius

Trailer

Mendekati jadwal perilisan bioskop pada 22 September mendatang, Jailangkung: Sandekala meluncurkan trailer penggoda pada Senin (15/8) kemarin. Video berdurasi dua menit tersebut dapat Anda saksikan di kanal YouTube Cinema 21.

Dalam cuplikannya, terlihat keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) berhenti di sebuah hutan. Namun tiba-tiba Kinan menghilang di area sekitar danau. Kepanikan menyerbu dan keluarga ini terjebak di sebuah perkampungan mencurigakan.

Jailangkung: Sandekala merupakan fitur garapan Kimo Stamboel yang diproduksi Sky Media & CJM ENM, serta didukung Rapi Films, Legacy Pictures dan Nimpuna Sinema.

 

Sumber : Kompas, Antaranews
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Film Smile adalah film horor psikologis supranatural yang mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (28/9/2022). Film ini merupakan debut layar...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – Jailangkung: Sandekala merupakan film horor petualangan terbaru yang dirilis pada 22 September 2022 yang digarap oleh Kimo Stamboel yang juga penulis...

Disney+

Jakarta, Layar.id – Serial Disney Original Indonesia, Teluh Darah, mendapat kesempatan baik dengan pemutaran di Busan International Film Festival (BIFF). The Walt Disney Company...

Disney+

Layar.id – Setelah rilis di layar lebar, film horor Indonesia KKN di Desa Penari tayang hari ini, 30 Agustus 2022 di layanan streaming Disney+...