Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Friendzone Terbaik, Ini Pilihannya

film friend zone terbaik
Rekomendasi film tentang friendzone terbaik

Layar.id Film friendzone saat ini cukup banyak. Baik dalam genre komedi, drama maupun romance. Namun apa arti friendzone?

Friendzone adalah zona percintaan namun anggapannya berteman saja. Tidak bisa kurang tidak bisa lebih. Alhasil ada yang menelan pil pahit dari kisah ini, baik pihak Perempuan maupun Laki-laki. Belum lagi ada harapan yang pupus tatkala salah satunya memutuskan untuk bertepuk sebelah tangan.

Mungkin saja arti friendzone ini populer banget. Terutama di kalangan anak muda saat ini. Untuk itu, kita bahas lagi nih film-film tentang friendzone. Supaya kalian tahu, seperti apa sih friendzone dan akankah kisahnya happy ending atau sad ending? Kita simak daftarnya dibawah ini yuk.

1. Friend Zone (2019)

Nine Naphat dan Baifern Pimchanok dalam Film Friend zone

Nine Naphat dan Baifern Pimchanok (sumber: Jorkwang Films)

Berawal dari sahabat masa SMA dan membantu ungkap perselingkuhan ayahnya. Gink selalu meminta bantuan kepada Palm. Terutama masalah percintaan seorang Gink. Akhirnya Palm pun membantunya, meskipun harus berjibaku dengan pekerjaannya sebagai Pramugari.

Keduanya pun sebenarnya ada rasa satu sama lain. Tapi Gink tidak mau kehilangan Palm akibat mereka berpacaran. Alhasil, Palm pun kesal namun tak bisa melupakannya begitu saja.

Begitulah kisah dari film Friend Zone, diperankan oleh Nine Naphat dan Baifern Pinchamnok. Film ini menyuguhkan arti persahabatan yang berakhir dengan indah.

Pelayar dapat menonton Friend Zone, yang saat ini tersedia di Netflix dan Vidio. Simak trailernya dibawah ini:

Baca juga: Mickey 17, Film Terbaru Bong Joon Ho Umumkan Tanggal Rilis

2. 500 Days of Summer (2009)

Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel dalam 500 Days of Summer

Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel (sumber: Fox Searchlight Pictures)

Tom (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zooey Deschanel), dua orang bertemu di sebuah kantor percetakan kartu ucapan. Keduanya suka band The Smith, tak sengaja menyapa di sebuah lift kantor. Tom percaya diri kalau Summer itu suka sama dia. Sedangkan Summer sebaliknya.

Begitulah plot dari film 500 Days of Summer. Sebuah kisah romansa dua pasangan yang salah mengartikan sinyal cinta diantara mereka.

Karena itu, 500 Days of Summer adalah film dengan segala perdebatan antara Tom atau Summer yang salah. Justru yang salah adalah Tom Hansen, karena dia merasa Summer hanya ingin berteman. Sedangkan Summer inginkan friendzone saja.

Ya, semua itu tergantung pandangan kalian dalam menonton film ini. Setidaknya, tahu endingnya seperti apa dan pahitnya kaya apa bukan.

3. Made of Honor (2008)

Michelle Monaghan dan Patrick Dempsey dalam Made of Honor

Michelle Monaghan dan Patrick Dempsey (sumber: Sony Pictures Releasing)

Bersahabat sama teman perempuan dan dikenal playboy. Begitulah Patrick Dempsey dan Michelle Monaghan perankan akting sebagai sahabat. Meskipun si playboy satu ini mengakui bahwa dia mencintai sahabatnya. Namanya juga playboy, bakalan jatuh ke tangan yang lebih setia bukan.

Made of Honor bercerita tentang pasangan sahabat seperti saudara sendiri. Akhirnya temannya pergi ke Skotlandia dan membawa pacarnya. Ternyata untuk dikenalkan ke temannya itu (Patrick Dempsey). Alhasil dia pun salah tingkah.

Meskipun perjuangannya untuk membuat luluh hati sahabatnya itu berhasil. Mungkin bisa dicontoh apabila memang suka dengan sahabat perempuan kalian.

Pelayar dapat menonton Made of Honor di Netflix, simak trailernya berikut ini:

4. Love, Rosie (2014)

Sam Claflin dan Lily Collins dalam Film Friendzone Love, Rosie

Sam Claflin dan Lily Collins (sumber: Lionsgate)

Berteman dari kecil sampai dewasa dengan teman perempuan, adalah anugrah besar. Senang, susah dan sedih pun selalu tersedia dimana-pun dan kapan-pun. Alhasil selalu awet hubungannya. Meskipun berteman, namun keduanya tetap menjalin hubungan layaknya sahabat. Tidak lebih dan tidak kurang.

Film Love, Rosie membuktikan sebaliknya. Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) merupakan sahabat kentel dari kecil. Meskipun tumbuh dewasa membuat sadar bahwa dirinya butuh Alex daripada pasangannya sekarang. Namun itu semua terlambat dan pastinya Rosie menyesal begitu saja.

 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Fantasi dan petualangan merupakan hal yang erat dalam cerita fiksi. Perjalanan penuh tantangan dan menyelesaikan masalah yang ada menjadi bagian penting didalamnya. Hal...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 27 Februari, 2024 Layar.id – Drama Thailand Beauty Newbie tayang perdana pada 19 Februari 2024. Beauty Newbie tayang setiap hari Senin dan Selasa...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 27 Februari, 2024 Layar.id – Drama terbaru dari Thailand, Beauty Newbie, segera akan hadir di platform Viu. Apakah Anda penasaran dengan sinopsis...

Netflix

Terakhir diperbarui 9 Februari, 2024 Layar.id – Horor, misteri, dan menegangkan, Netflix bakal rilis film Thanksgiving tahun 2024. Film ini berawal ketika acara Black...