Connect with us

Film

Film 3 DARA 2 – Seperti Apa Aksi Para Pria Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga?

DIBINTANGI OLEH TORA SUDIRO, TANTA GINTING DAN ADIPATI DOLKEN FILM 3 DARA 2 SIAP TAYANG DI BIOSKOP.

Jakarta, Layar.id –  Judul film ini memang agak membingungkan 3 Dara 2. Maksudnya adalah bahwa film 3 Dara ini pernah sukses ditayangkan di tahun 2015, dan kini film 3 Dara dibuat kelanjutannya.

Kali ini, sutradara Monty Tiwa dipercaya untuk mengarahkan kelanjutan film yang diberi judul 3 Dara 2 tersebut.

Butuh waktu sekitar tiga tahun untuk membuat kelanjutan film bergenre drama komedi yang dibintangi Tora Sudiro ini.

Masalah jadwal para pemain diakui menjadi kendala dalam membuat sekuel film 3 Dara.

Toha Essa, sang produser film ini pun mengungkapkan, “Karena Tora dan Tanta susah jadwalnya. Mereka padet banget jadwalnya. Rencana sudah lama sudah direncanakan. Memang 2 tahun belakangan semua sulit jadwalnya.”

SINOPSIS

Film 3 DARA 2 – Seperti Apa Aksi Para Pria Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga?

Film 3 Dara 2 menceritakan tiga karakter utama yaitu Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting) yang terpaksa menjadi “Ibu Rumah Tangga!”

Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Semua ini bermula ketika 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran pun hilang.

Semua bisnis gagal. Semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan.

Lalu 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri ini sangat galak dan tidak menyukai Afandi.

Eyang Putri ini pun mempunyai asisten yang tak kalah menyebalkan, bernama Jentu (Soleh Solihun).

Selama tinggal di rumah Eyang, para istri kembali bekerja kantoran sementara 3 Dara harus jaga rumah di bawah pengawasan Jentu.

Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri bagaikan tinggal di neraka buat 3 Dara. Mampukah 3 Dara kembali menjadi kepala keluarga?

Pertanyaannya adalah, mampukah 3 Dara kembali menjadi kepala keluarga?

BELAJAR TENTANG HIDUP

Film 3 DARA 2 – Seperti Apa Aksi Para Pria Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga?

Membintangi film 3 Dara 2 ini, membuat salah satu aktor pemeran utama Tora Sudiro belajar tentang hidup.

Setidaknya, ia kini lebih menghargai istri, yang biasa melakoni sederet pekerjaan rumah yang semula dianggapnya mudah.

Cuci baju pakai mesin cuci memang gampang. Tapi yang membuatnya jadi sulit adalah kemalasan sehingga terasa menyebalkan.

“Ambil cucian, terus jemur lagi. Hal kayak gitu tuh menyebalkan. Bagus (hasilnya) juga enggak ada yang tepuk tangan, kalau enggak berhasil dimarahin,” ucap Tora.

Menurut Tora Sudiro, ada hal lain yang menurutnya tidak mudah, yakni membereskan tempat tidur. Diakuinya ada teknik khusus sehingga pekerjaan itu bisa dilakukan dengan hasil yang baik. “Itu enggak gampang,” ucap Tora.

Namun, ia mengaku tak kehilangan akal. Sekarang banyak tutorial atau panduan di Youtube untuk mengerjakan apapun. Ia pun belajar dari situ, termasuk bagaimana cara melipat baju.

KESEMPATAN LANGKA

Film 3 DARA 2 – Seperti Apa Aksi Para Pria Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga?

Sementara bagi pemeran Grace, yaitu Ovi Dian menilai bahwa kesempatan akting bareng Tora Sudiro dalam penggarapan film layar lebar merupakan momen langka. “Ini kesempatan langka. Aku harus ambil,” kata Ovi.

Hal itulah yang membuat dia pun akhirnya menerima tawaran main film 3 Dara 2 besutan sutradara Monty Tiwa.

Dalam film ini, Ovi Dian memerankan Grace, sebagai istri Jay yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Namun sayang, dalam film ini Ovi dan Tora justru jarang terlibat dalam satu scene. Namun, setidaknya Ovi bisa belajar banyak dari Tora untuk mendalami perannya sebagai ibu satu anak.

Selain Ovi Dian dan Tora Sudiro, film 3 Dara 2 ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Tanta Ginting, dan Rianti Cartwright, Cut Mini, dan Dwi Sasono.

BANYAK TANTAGAN

Film 3 DARA 2 – Seperti Apa Aksi Para Pria Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga?

Meskipun aktor dan aktris yang memerankan film ini sudah senior dan mumpuni di bidangnya, namun mereka mengungkapkan film ini punya tantangannya sendiri.

Tora Sudiro, Ovi Dian, dan Tanta Ginting pun membeberkan tantangan mereka dalam film tersebut.

Tora yang berperan sebagai Affandy pada film produksi MNC Pictures itu mengungkapkan tak menemukan kesulitan berarti sepanjang syuting.

Tora mengaku, hanya perlu beradaptasi sedikit karena ada sedikit pergantian karakter dalam sekuel kedua 3 Dara tersebut. Namun adaptasi itu menurutnya, bukanlah tantangan yang cukup besar sebagai aktor senior.

Berbeda dengan Tora, Ovi Dian menganggap perannya sebagai istri dalam 3 Dara 2 sebagai tantangan. Ini bisa dipahami karena mantan Miss Indonesia 2012 itu belum menikah.

“Meskipun Grace (karakter yang diperankan Ovi) berstatus sebagai istri, ini kesempatan saya untuk belajar. Enggak ada kesulitan berarti, karena aktor-aktor lain yang lebih senior sangat membantu saya,” ujarnya.

Sementara bagi Tanta Ginting, karakter Richard yang diperankannya memang mengalami perubahan status. Dalam 3 Dara 2, Richard telah menjadi suami, sementara pada film perdana karakter yang diperankannya adalah seorang playboy.

“Ya, penyesuaiannya paling untuk karakter. Pada sekuel pertama kan Richard itu digambarkan tengil karena dia playboy. Nah pada sekuel kedua ini, Richard sudah jadi suami. Jadi tantangannya hanya perubahan karakter itu saja,” tutur Tanta.

Nah.., supaya tidak penasaran kita tunggu saja film yang dibintangi oleh aktor dan aktris beken ini di layar bioskop pada 25 Oktober 2018 mendatang.

Sebelum nonton di bioskop, simak dulu trailernya di layar.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Doraemon Stand By Me” Bakal Rilis Sekuel

Film

“Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan “Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan

“Temen Kondangan” Realita Hadiri Pernikahan Mantan

Film

“Tak Ada yang Gila di Kota Ini” Tayang di Sundance Film Festival

Film

“Parasite” Panen Nominasi Golden Globe Awards 2020 “Parasite” Panen Nominasi Golden Globe Awards 2020

“Parasite” Panen Nominasi Golden Globe Awards 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup