Connect with us

Film

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

MESKI SEMPAT MENGALAMI BEBERAPA HAMBATAN DI TAHUN SEBELUMNYA, MAKA KALI INI FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN KE-23 BISA DILAKSANAKAN.

Jakarta, Layar.id –  Festival Film Internasional Busan ke-23 telah resmi dibuka, pada tanggal 4 Oktober 2018 yang baru lalu.

Sebagai pembawa acara (MC) dalam ajang terbesar di Asia ini adalah Aktor Kim Nam-gil dan aktris Han Ji-min.

Banyak rangkaian yang akan digelar dalam ajang festival film di Busan. Diantaranya adalah ceremony pembukaan dan penutupan.

Kemudian akan ada sejumlah penghargaan terhadap dunia industri film di Asia. Ada beberapa film yang akan diputar di acara Festival Film Busan ini.

Film yang diputar pada saat upacara pembukaan, adalah film Beautiful Days.

Selain pemutaran film pada acara Opening dan pada acara khusus untuk beberapa film yang juga akan diputar, pihak penyelenggara sudah menyiapkan serangkaian acara.

RANGKAIAN ACARA

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi DibukaSelain Opening ceremony tentu ada Closing ceremony, yang di dalamnya ada pemberian anugerah penghargaan terhadap insan di industri perfilman Asia.

Selain kedua agenda penting tersebut ada beberapa rangkaian acara, diantaranya adalah Master Class bersama Zhang Lu (Sutradara dari Korea) dan Yuen Woo Ping (Sutradara dari China).

Kemudian ada Handprinting Ceremony, Open Talk, Meet the Guest: Talk to Talk.

Agenda untuk Asian Film Market diagendakan pada tanggal 6 Oktober 2018. Asian Project Market diselenggarakan pada 7 Oktober 2018.

Itu tadi beberapa rangkaian yang sudah diagendakan oleh pihak penyelenggara.

MC BUSAN INTERNATIONAL FILM FESTIVAL

Festival Film Internasional Busan ke-23 mengumumkan aktor Kim Nam-gil dan Han Ji-min sebagai Pembawa Acara Pembukaan.

Kim Nam-gil, adalah aktor yang dikenal aktif dan memiliki kemampuan akting yang solid, baik di layar dan di drama TV. Aktris Han Ji-min, konsisten dalam melakukan akting dalam berbagai karakter tanpa memandang genre, dan selalu menciptakan harmoni baru.

Keduanya pun menjadi MC yang serasi pada saat Opening Ceremony 23rd Busan International Festival Film pada tanggal 4 Oktober (Kamis).

DEBUT DAN FILMOGRAFI AKTOR KIM NAM GIL

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

Kim Nam-gil memulai debut aktor resminya pada tahun 2003. Kim Nam-gil telah dicintai oleh banyak orang karena memainkan berbagai peran seperti karakter utama dalam No Regret (2006). Ia juga berperan sebagai ‘Bidam’ dalam The Great Queen Seondeok (2009).

Sejak itu, ia telah menunjukkan bakatnya dalam berbagai drama Bad Guy, Shark, dan Live Up Your Name. Saat ini ia telah meraih pengakuan sebagai aktor yang berkompeten di seluruh Asia.

Secara khusus, dia sangat dipuji karena bermain sebagai pembunuh dalam Memoir of a Murderer (2017) tahun lalu yang melampaui karakter dalam novel aslinya.

Kim kabarnya akan memerankan sosok pengusir setan di film terbaru Closet yang akan dirilis musim dingin ini, dan ini sekaligus mengukuhkan kedudukannya sebagai aktor yang baik.

No Regret (2006), Public Enemy Returns (2008), Modern Boy (2008), Portrait of a Beauty (2008), Lovers Vanished (2010), The Pirates (2014).

Masih ada lagi sederet judul diantaranya, The Shameless (2015), Pandora (2016), One Day (2017), Memoir of a Murderer (2017), The Odd Family: Zombie On Sale (2018)

DEBUT DAN FILMOGRAFI HAN JI MIN

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

Han Ji-min memulai debutnya pada tahun 2003 dengan membintangi film All In sebagai anak dari pahlawan wanita. Ia juga mengambil peran utama pertamanya dalam Good Person di tahun yang sama.

Dia telah membangun karir yang produktif, muncul di film pertama Blue Swallow (2005) dan telah sukses memikat pemirsa melalui setiap karya yang ia bintangi.

Ini dibuktikan sejak ia membintangi sederet judul Detective K: Secret of the Virtuous Widow (2011), The Plan Man (2014) , The Age of Shadows (2016).

Dalam Two Lights: Relumino (2017), Han Ji Min tampil dengan keterampilan akting yang hebat sebagai seorang terapis aroma ‘Soo-young.’

Bahkan baru-baru ini akting masih sangat dicintai oleh pemirsa saat ia memerankan seorang ibu yang bekerja secara realistik, ‘Woo-jin’ di drama Familiar Wife.

Last not but least, Han Ji-min akan kembali dengan sebuah harapan besar di bulan Oktober dengan membintnagi film terbaru Miss Baek. Ia akan memerankan karakter yang sangat berbeda dari yang ia perankan sebelumnya, namun tetap intens.

Blue Swallow (2005), The Cut (2007), Detective K: Secret of the Virtuous Widow (2011), The Plan Man (2014), The Fatal Encounter (2014). Judu yang juga dibintanginya adalah Salut d’Amour (2015), The Age of Shadows (2016), Dua Lampu: Relumino (2017), Miss Baek (2018)

POSTER RESMI

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

Poster resmi untuk Festival Film Internasional Busan ke-23, yang diadakan pada 4 Oktober Kamis hingga 13 Oktober Sabtu, telah dirilis.

Poster resmi ini berasal dari lukisan asli Hwang Young-Sung ‘Family Story.’

Hwang Yung-sung adalah master lukisan abstrak Korea yang mengaitkan lukisan abstrak Barat dengan sentimen pedesaan Korea yang ia gunakan untuk mengembangkan karya seninya yang unik.

Dia menggabungkan berbagai sumber berbasis Korea seperti tokoh dan benda-benda di alam serta bahasa. Ia juga menggunakan tanda-tanda yang digunakan secara ringkas namun berulang kali untuk menggambarkan sentimen yang tidak dibatasi dan berani.

Kali ini, Festival Film Internasional Busan ke-23 mengumumkan poster resmi, yang dengan berani menggabungkan lukisan ‘Kisah Keluarga’.

Lukisan ini menggambarkan kerinduan akan keluarga yang hilang selama Perang Korea dan harapan untuk reuni keluarga, dengan huruf-huruf alfabet untuk Busan.

Festival Film Internasional Busan, seperti diketahui bersama beberapa tahun terakhir ini telah mengalami kesulitan-kesulitan dan banyak sekali hambatannya.

Dengan mengusung tema dalam lukisan ‘Kisah Keluarga’ ini seperti menunjukkan adanya harapan. Bahwa ajang ini akan menjadi tempat di mana cineasts domestik dan asing dan penonton dapat bertemu sekali lagi.

Poster tahun ini menggabungkan 4 bagian karya menjadi satu bagian bermakna yang sesuai dengan harapan untuk reuni.

Festival Film Internasional Busan ke-23 akan dibuka pada tanggal 4 Oktober dan berlanjut selama 10 hari.

OPEN TALK FILM BEAUTIFUL DAYS

FESTIVAL FILM INTERNASIONAL BUSAN Ke-23 Tahun 2018 Resmi Dibuka

Film Korea Selatan Beautiful Days (Dok Yonhap) akan diputar sebagai film pembuka Busan International Film Festival (BIFF) 2018. Festival ini diselenggarakan pada 4-13 Oktober di Busan, Korea Selatan.

Beautiful Days merupakan film drama Korea Selatan yang berkisah tentang penderitaan seorang pembelot dari Korea Utara yang menetap di Korea Selatan.

Sutradara film tersebut adalah Yun Jero. Sedangkan pemeran utama adalah Lee Na-young.

Film ini menceritakan kisah kehidupan seorang pembelot, yang melahirkan seorang bayi laki-laki dan meninggalkan suami serta anaknya untuk membelot ke Korea Selatan.

“Kami memberi perhatian terhadap empat hal berkenaan dengan perkembangan cerita film itu,” tutur Jeon Yang-jun, direktur eksekutif festival tersebut.

“Selain menggambarkan terpecahnya sebuah keluarga, film itu akhirnya mengisahkan pulihnya sebuah keluarga. Kami juga mempertimbangkan topiknya,” lanjut Jeon Yang-jun.

BIFF 2018 akan ditutup dengan film Master Z: The Ip Man Legacy, karya terkini sutradara Hong Kong Yuen Woo-Ping. Yuen Woo-ping merupakan sutradara berpengaruh yang terkenal terutama karena karyanya dalam koreografi laga.

Festival tersebut akan menampilkan 323 film dari 79 negara. Ini adalah jumlah yang lebih besar daripada tahun lalu, yang hanya terdiri dari 300 film dari 76 negara.

Festival tersebut juga akan menjadi ajang pemutaran perdana dunia untuk 115 film, yang terdiri dari 85 film cerita panjang dan 30 film pendek.

Pada pelaksanaan Busan Festival Film Internasional kali ini, ada kategori baru yaitu Busan Classics.

Selain beberapa agenda kegiatan tadi, pada BIFF 2018 ini juga akan diputar film restrospektif karya Lee Jang-ho sebanyak 8 judul film.

Sebagai informasi, Lee Jang-ho merupakan salah satu dari para pembuat film terkemuka dari Korea Selatan.

Film-filmnya yang akan dipertontonkan, antara lain, film pertamanya yang bertajuk Heavenly Homecoming to Stars (1974. Kemudian Good Windy Days (1980), Children of Darkness (1981), Widow Dance (1983), dan Declaration of Fools (1983).

Nah.., bagaimana? Apakah tertarik untuk hadir di BIFF 2018?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jangan patah hati! Tom Holland punya pacar baru, lho!

Gosip Artis

Netizen Penasaran! Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina Tunangan?

Film Indonesia

Bioskop gagal buka lagi? Ernest Prakasa Batal Rilis Film Akhir Tahun Ini!

Film Indonesia

Bersiaplah! Putri Marino dan Angga Yunanda Bersanding di Film “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga”!

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup