Connect with us

Film

Doctor Dolittle versi Robert Downey Jr

Layar.id – Masih ingat Film Doctor Dolittle? Film ini mengisahkan tentang dokter yang bisa berbicara dengan hewan. Dilansir dari THR film akan diproduksi kembali oleh Universal dan rencananya akan dirilis pada April 2020 mendatang.

RDJ yang akan bermain dalam film komedi berat

Pada film ini, Doctor Dolittle kali ini akan diperankan oleh aktor kenamaan Robert Downey Jr (Iron Man). Aktor yang terkenal karena perannya sebagai Tony Stark ini  akan memerankan tokoh dokter Dolittle yang bisa berbicara dengan hewan. Robert Downey Jr akan menjadi aktor ketiga yang memerankan karakter Doctor Dolittle. Aktor-aktor yang pernah  memerankan tokoh ini adalah Rex Harrison (Doctor Dolittle 1967), Eddie Murphy (Doctor Dolittle 1998 dan 2001). Terdapat pula versi spin off film ini yang dibuat menjadi serial televisi dengan judul Dolittle : Tail to the Chief, yang di tayangkan pada 2008.

Doctor Dolittle pernah di buat di tahun 1967 dengan judul yang sama

Film Doctor Dolittle (2020) ini disutradarai oleh Stepehen Gaghan yang akan bekerja sama dengan Thomas Shepherd dan diproduseri oleh Susan Downey, Jeff Kirschenbaum dan Joe Ruth. Film Doctor Dolittle ini akan mengadopsi film karakter berdasarkan buku anak-anak, The Voyages Of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting. Sebenarnya karya dalam buku tersebuit pernah difilmkan di tahun 1967 dan diperankan oleh Rex Harisson, namun film ini akan di-reboot kembali seiring dengan perkembangan cerita dan penokohan yang lebih baik.

Masih belum diketahui latar belakang film ini akan mengambil setting di zaman apa. Perlu diketahui pada film Doctor Dolittle (1967) mengambil setting zaman Victorian. Jadi bisa saja kemungkinan akan mengambil kembali setting di zaman tersebut, atau memang mengambil setting versi modern.

baca juga : Sherlock Holmes 3 Mundur Satu Tahun

PENGUNDURAN JADWAL

Selain menghadirkan Robert Downey Jr sebagai Doctor Dolittle, film ini nantinya juga akan dibintangi beberapa nama besar yang akan turut andil. Sebut saja nama Antonio Banderas yang akan memerankan musuh utama Doctor Dolittle, Rassouli. Selain Antonia banderas ada juga Michael Seen yang akan memerankan tokoh Mudfy. Selain mereka berdua terdapat juga Tom Holland, Emma Thomson dan Ralph Fiennes, Octavia Spencer, John Cena, Rami Malek, Selena Gomez  yang sudah bergabung lebih dulu untuk mengisi suara suara hewan dalam film tersebut.

Stephen Gaghan dipercaya menjadi film Doctor Dolittle reboot ini

Film yang diproyeksikan menghabiskan dana sekitar 175 juta dollar (setara Rp. 2,4 trilliun) ini awalnya sudah selesai dalam pengambilan gambar. Dilansir dari halaman Comic Book ternyata film Doctor Dolittle harus dilakukan proses pengambilan gambar ulang. Proses syuting ulang ini dilakukan setelah pihak Universal dan para produser menyadari kalau film ini tidak bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah dibuat sebelumnya. Karena alasan itulah film ini mengalami kemunduran jadwal rilis.

Film ini bertabur bintang kenamaan

Kepopuleran Doctor Dolittle nampaknya akan menjadi daya tarik film ini. Terlebih lagi film ini akan menggabungkan komedia berat dengan efek-efek hewan yang luar biasa. Tentu kita berharap banyak dengan film ini disutradari sekelas Setpehen Gaghan, bisa popular sama seperti buku dan filmnya terdahulu.

baca juga : ‘Shaft’ Muncul Kembali.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Ganti Sutradara, “Sherlock Holmes 3” Segera Diproduksi

Film

Reaksi Pertama Usai Pemutaran “The Lion King”

Film

Telah Resmi, “Friends’’ Tinggalkan Netflix untuk HBO Max

TV

Trailer “Maleficent: Mistress of Evil” Menyuguhkan Kembalinya Angelina Jolie

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup