Connect with us

Film

Disney Ambil Alih Saga “Planet of the Apes”

Layar.id – Disney tampaknya tidak main-main dalam melebarkan sayapanya. Jika sebelumnya mereka sukses meruntuhkan hak-hak film dari Fox, maka salah satu filmnya akan segera digarap oleh Disney. Film ini tidak asing lagi di mata para penggemar film, yaitu Planet of the Apes.

Baca juga: Wolverine Versi MCU

BISAKAH SUKSES?

Setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox, perusahaan ini telah memperoleh hak atas banyak waralaba populernya, seperti Avatar, Die Hard, dan Alien. Dilansir dari Comicbook (7/8), CEO Disney, Bob Iger telah menyebutkan bahwa berencana melanjutkan seri prekuel Planet of the Apes untuk masa mendatang. Hal ini disebutkannya selama pertemuan antara pemegang saham.

Beberapa film yang dimerger oleh Disney

Sebelumnya telah diungkap di CinemaCon bahwa Planet of the Apes adalah salah satu franchise yang tetap akan dipertahankan oleh Disney setelah proses merger. Namun mengingat bahwa mayoritas film yang diproduksi Fox dan dirilis oleh Disney menuai kegagalan di Box Office, wajar saja jika kelanjutan franchise ini dipertanyakan.

Dark Phoenix dianggap gagal

Apalagi proyek terbaru setelah proses merger ini, Dark Phoenix menjadi salah satu film dengan kegagalan terbesar tahun 2019. Tak hanya itu, Fox sendiri sebenarnya tak banyak memiliki franchise unggulan yang menjadi primadona. Bisa dibilang, saat ini yang menjadi nilai jual Fox adalah franchise Avatar arahan James Cameron, serta Planet of the Apes yang menuai sukses besar di Box Office.

Baca juga: Ulasan Serial TV “Orange Is the New Black” Musim Terakhir

REBOOT

Rencana Disney untuk me-reboot saga Plante of the Apes memang tidak main-main. Disney berencana untuk meneruskan kesuksesan seri ini sebelumnya. Untuk diketahui, Fox terakhir kali menggarap trilogi Planet of The Apes pada tahun 2011, 2014, dan 2017. Kisah petualangan Caesar si simpanse dan koloninya itu dimulai dari Rise of the Planet of The Apes, kemudian berlanjut ke Dawn of the Planet of The Apes, dan diakhiri di War of The Planet of The Apes.

Caesar menjadi karakter sentral seri Planet of the Apes

Film pertama serial ini sendiri dirilis pada tahun 1968 dan dibintangi oleh Charlton Heston. Film tersebut menceritakan tentang astronot Leo Davidson yang mengalami kecelakaan dan mendarat di sebuah planet yang dihuni oleh kera cerdas. Kemudian kera tersebut memperlakukan manusia sebagai budak, hingga akhirnya dibantu oleh kera bernama Ari dan Leo untuk memulai pemberontakan. Kemudian film ini di-reboot kembali oleh Tim Burton pada tahun 2001 dengan Mark Wahlberg sebagai bintangnya.

Mark Wahlberg juga pernah mebintangi film reboot ini di tahun 2001

Belum ada bocoran sama sekali tentang konsep yang akan ditawarkan Disney dalam film ini. Namun, sebagaimana dilansir dari Screen Rant, disebutkan bahwa film baru Planet of The Apes besutan Disney nanti adalah lanjutan dari film terakhir. Sutradara yang akan menangani film terbaru Planet of The Apes juga belum diketahui. Pasalnya, Matt Reeves yang menyutradarai dua film terakhir kini tengah sibuk menangani The Batman yang dijadwalkan tayang 2021 mendatang.

Baca juga: Drama “Graceful Family” Duet Akting Lee Jang Woo dan Im Soo Hyang

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film India “War” – Memburu Mentor yang Membelot

Film

Rekomendasi Film Akhir Pekan: Joaquin Phoenix

Film

“Danur 3: Sunyaruri” Tembus 1,5 Juta Penonton

Film

Inilah Para Pemain “Death Of The Nile”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup