Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Zendaya Tanggapi Kritik Euphoria Mengagungkan Narkoba

Rue Bennett Euphoria HBO
Zendaya sebagai Rue Bennett di Euphoria

Last updated on 25 Maret, 2022

Layar.id – Euphoria telah kembali dengan season 2. Dalam memasuki episode kelima, banyak yang memberikan komentar pedas terhadap tv series HBO ini. Zendaya sebagai salah satu pemain utama dalam Euphoria menanggapi klaim yang menyatakan bahwa serial tersebut mengagungkan penggunaan narkoba.

Organisasi pendidikan D.A.R.E (Drug Abuse Resistance Education) mengeluarkan pernyataan yang mengkritik Euphoria karena ‘memuliakan dan secara keliru menggambarkan penggunaan narkoba pada siswa sekolah menengah.’

Baca juga: Episode Terakhir Euphoria Season 2: Timbulkan Banyak Pertanyaan

Zendaya tanggapi kritik euphoria

Zendaya sebagai Rue Bennett (kanan) – Euphoria

“Pertunjukan kami sama sekali bukan kisah moral untuk mengajari orang bagaimana menjalani hidup mereka atau apa yang harus mereka lakukan,” kata Zendaya yang berperan sebagai pecandu narkoba, Rue Bennett di serial tersebut. “Dalam Euphoria kami selalu mencoba melakukan untuk membantu mereka tidak merasa sendirian dalam pengalaman dan rasa sakit (sebagai pengguna). Dan merasa bahwa bukan hanya mereka yang mengalami atau berurusan dengan apa yang mereka alami.”

“Saya menemukan banyak orang yang memiliki kesamaan dengan Rue dan ceritanya, seperti Rue sangat berarti bagi mereka dengan cara yang dapat saya pahami, namun juga mungkin dengan cara yang tidak pernah saya bisa pahami. Tapi semua itu yang paling berarti bagi kita.”

Zendaya berharap penonton Euphoria dapat memahami dan berempati tentang kecanduan dan bagaimana itu mempengaruhi terhadap hidup si pecandu dan keluarga mereka.

Dalam pernyataan penuh, D.A.R.E menentang Euphoria, “Daripada menunjukkan masing-masing orang tua untuk menjaga anak-anak mereka aman dari konsekuensi yang berpotensi mengerikan akibat penyalahgunaan narkoba, drama HBO Euphoria memilih untuk secara salah memuliakan dan keliru menggambarkan penggunaan narkoba siswa sekolah menengah, kecanduan, seks, kekerasan, dan perilaku merusak lainnya sebagai hal umum dan tersebar luas di dunia ini.”

Baca juga: Cole Sprouse Minta Bantuan Lana Condor Untuk Pergi Ke Mars di Trailer Moonshot

Euphoria HBO Original

Euphoria HBO Original

Wanita berusia 25 tahun, yang menjadi salah satu produser eksekutif dari serial tersebut, menyatakan bahwa acara tersebut tidak akan meninggalkan karakternya (Rue) di titik terendah, dan meminta penonton untuk menunggu hingga akhir season dan melihat ‘ada cahaya diujung jalan’ bagi Rue. “Kita tidak bisa meninggalkannya di sini. Sangat penting bahwa ada cahaya di ujung cerita untuknya, karena saya pikir dia memiliki banyak kecantikan dalam dirinya. Apakah dia akan benar-benar melihatnya atau belum itu urusannya sendiri.”

Zendaya mengakui saat syuting terasa intens dan menakutkan, dan dia masih memiliki bekas luka dari adegan open intervention. “Itu adalah hari yang sangat berat. Saya memukul diri saya sendiri, bahkan saya masih memiliki beberapa bekas luka di kaki saya dan beberapa memar,” katanya.

Euphoria menayangkan episode baru setiap hari Minggu, pukul 9 malam di HBO dan HBO Max.

 

Sumber: Variety, Cover News

Foto: berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Akhir pekan hari Ayah adalah landasan ideal untuk komedi romantis Andy Garcia dan Gloria Estefan, berjudul Father of The Bride. Film...

Film

Jakarta, Layar.id HBO Max Amerika Latin telah memesan film animasi panjang asli Batman Azteca : Choque de Imperios. Fitur ini berasal dari kolaborasi pertama...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster yang menampilkan Timothee Chalamet dan Zendaya, Dune, akan segera mendapatkan sekuel. Terkenal dengan sebutan Dune Part Two, film mendatang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id Penghargaan tahunan Peabody kembali lagi tahun ini dengan terungkapnya 60 nominasi pada Selasa (12/4). Film dokumenter pemenang Oscar Summer of Soul, Colin...