Connect with us

Film

Danur 3 Pecahkan Rekor di Hari Pembukaan

Layar.id – Jagat perfilman Indonesia kembali memecahkan sebuah rekor, kali ini datang dari film yang baru saja rilis di bisokop Tanah Air, Danur 3. Film horor adaptasi terakhir novel Risa Saraswati ini sudah berikan prestasi di hari pertama penayangannya. Film Danur 3 sukses menyedot minat penggemar horor di Indonesia. Film ini sukses menggaet lebih dari 200 ribu penonton di hari pertama penayangannya.

Baca juga: “Si Manis Jembatan Ancol” Versi Remake Siap Hantui Penonton

REKOR OPENING DAY

Danur 3: Sunyaruri mulai resmi diputar di seluruh bioskop Tanah Air pada Kamis (26/9) minggu lalu. Seperti diketahui, film yang dibintangi Prilly Latuconsina tersebut diangkat dari novel karya Risa Saraswati. Kisah Danur 3 kali ini sedikit berbeda lantaran kehadiran Rizky Nazar yang berperan sebagai kekasih Risa dan belum pernah muncul di film-film sebelumnya.

Namun saiap sangka, justru hal ini disambut positif oleh penonton di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh produser Manoj Punjabi lewat akun Twitter terverifikasi miliknya. “Terima kasih untuk 251.157 orang memasuki alam sunyaruri sehingga “Danur3: Sunyaruri” memecahkan rekor hari pertama film horor Indonesia! “Danur 3: Sunyaruri” sedang tayang di bioskop. Jangan nonton sendirian,” tulis Manoj Punjabi seraya membubuhkan emoji hantu berbaju putih.

Bersama 251.157 penonton, Danur 3: Sunyaruri menjadi film horor dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama dalam sejarah. Rekor tersebut kini menempati posisi pertama untuk jumlah penonton opening day (OD) film horor Indonesia. Danur 3 juga mendapat pujian dari warganet yang telah menonton di hari pertama. Warganet juga berharap film yang disebut-sebut sebagai seri terakhir “Danur” ini akan ditonton jutaan orang dan menjadi Box Office.

Baca juga: “Danur 3: Sunyaruri” Hantui Bioskop Mulai Hari Ini

TIDAK SANGKA

Rekor yang dipecahkan oleh film Danur 3 ini cukup mengejutkan banyak pihak. Film garapan Awi Suryadi ini disambut hangat oleh 251.157 penonton di hari pertama. Memang film ini sendiri sudah memiliki penggemarnya sendiri sejak Danur Universe dimulai. Namun jumlah yang banyak pada Opening Day? Sama sekali tidak ada yang menyangka. Hal ini bahkan membuat para pemain Danur 3 ikut terkejut.

Sang pemeran utama, Prilly latuconsina ikut angkat suara, bahkan Prilly sempat berpikir apakah para penonton akan menyukai aktingnya pada film tersebut. “Aduh, aku tuh enggak nyangka ya. Sebenarnya dari hari pertama nonton ya namanya kita sebagai pemain pasti over thinking. Kepikiran gitu gimana nih penontonnya, bukan dari jumlah penonton aja tapi penonton suka [atau] enggak,” ujar Prilly.

Selain itu, pemeran lainnya Rizky Nazar juga merasa tak menyangka jika filmnya bisa sukses di hari pertama. Ia bersyukur jerih payahnya ternyata mendapat sambutan positif dari penonton Indonesia. “Iya, Alhamdulillah banget sih. Ini enggak nyangka bisa sampai mecahin rekor untuk film horor, sampai mecahin rekor penonton di hari pertama. Enggak nyangka,” ucap Rizky.

Namun angka ini sebenarnya bukan patokan kesuksesan suatu film. Jika mengambil contoh kasus film Dilan 1991 meski menyihir 800 ribuan penonton pada hari pertama, berakhir dengan 5,2 juta penonton. Bandingkan dengan Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 yang hari pertama cuma dapat 270 ribu penonton. Hingga kini ia masih jadi film terlaris sepanjang sejarah usai ditonton 6,8 juta jiwa.

Baca juga: Film “Dua Garis Biru” Menuju Bioskop Malaysia

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

Premier Eksklusif Warkop DKI Reborn 4 Siap Tayang 25 September 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup