Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Daftar Lengkap Jawara GOTHAM AWARDS 2021

Gotham Awards 2021

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih Maggie Gyllenhaal, dan Penampilan Utama Luar Biasa untuk Olivia Colman.

Penghargaan untuk Seri Terobosan – Format Panjang diboyong oleh serial hits Korea, Squid Game. Serial Korea ini mengalahkan pesaing lainnya, termasuk “The Good Lord Bird,” “It’s a Sin,” “Small Axe,” “The Underground Railroad” dan “The White Lotus.”

Sedangkan dari sisi pemeran, aktor Lee Jung Jae gagal mendapatkan penghargaan untuk Penampilan Luar Biasa. Karena jawara untuk kategori ini diraih oleh Ethan Hawke (The Good Lord Bird) dan Thuso Mbedu (The Underground Railroad).

Baca juga: Netflix Konfirmasi Animasi “Arcane” Season 2 Dalam Perjalanan

PERTUNJUKKAN KOREA

Squid Games Series

Squid Games Series

Meskipun tak berhasil di sisi aktor, namun tim “Squid Game” bersukacita bahwa pertunjukan Korea pertama ini mendapatkan pengakuan dunia.

Delegasi yang menerima penghargaan untuk Squid Game adalah termasuk Lee, pembuat serial dan sutradara Hwang Dong-hyuk, aktris utama Jung Ho Yeon, dan CEO Siren Pictures Kim Ji Yeon. Drama yang tayang perdana pada bulan September ini telah menjadi peluncuran serial terbesar bagi Netflix.

Berdiri di atas panggung, Kim mengatakan bahwa sejak dirilis 17 September, ada begitu banyak keajaiban telah terjadi. Salah satunya adalah dukungan besar dari seluruh dunia untuk pertunjukan Korea. Kim menambahkan, ia sangat berterima kasih kepada para penggemar Squid Game di seluruh dunia.

Sementara Hwang mengungkapkan bahwa ketika membuat naskah untuk Squid Game pada tahun 2009, tidak ada yang menyukainya karena “tidak realistis.” Namun sekarang keajaiban itu terjadi. Satu-satunya hal yang bisa ia katakan adalah, terima kasih.

DAFTAR LENGKAP PEMENANG GOTHAM AWARDS

Gotham Awards memberi penghargaan kepada pembuat film dan serial independen termasuk penulis, sutradara, produser, dan aktor. Selain itu Gotham Awards juga bertujuan untuk membantu menumbuhkan penonton untuk film-film independent. Sekaligus mendukung pekerjaan Institut Film dan Media Gotham. Sedangkan para pemenang dipilih oleh juri terkemuka.

Baca juga: Trio ‘Sex And The City’ Kembali Lewat Trailer ‘And Just Like That’

Untuk lebih lengkapnya daftar jawara peraih penghargaan Gotham Awards 2021 adalah sebagai berikut :

Best Feature:

The Lost Daughter

Best Documentary Feature:

Flee

Best International Feature:

Drive My Car

Bingham Ray Breakthrough Director Award:

Maggie Gyllenhaal (The Lost Daughter)

Best Screenplay:

The Lost Daughter (Maggie Gyllenhaal)

Outstanding Lead Performance:

Olivia Colman (The Lost Daughter)

Frankie Faison (The Killing of Kenneth Chamberlain)

Outstanding Supporting Performance:

Troy Kotsur (CODA)

Breakthrough Performer:

Emilia Jones (CODA)

Outstanding Performance in a New Series:

Ethan Hawke (The Good Lord Bird)

Thuso Mbedu (the Underground Railroad)

Breakthrough Series – Long Format:

Squid Game

Breakthrough Series – Short Format:

Reservation Dogs

Breakthrough Nonfiction Series:

Philly D.A

Jury Award for Ensemble Performance:

The Harder They Fall

Gotham Awards Performers Tribute:

Kristin Stewart for “Spencer” (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Cafe Minamdang merupakan drama Korea yang tayang pada 27 Juni 2022 dengan disutradarai Go Jae Hyun dan penulis skenarionya Park Hye Jin....

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...