Connect with us

Film

BURNING Film Korea Layak Simak Rekomendasi Toronto International Film Festival 2018

FILM MISTERI YANG LAYAK DISIMAK KALI INI REKOMENDASI DARI TIFF 2018. IALAH BURNING FILM KOREA SELATAN YANG PENUH ADEGAN MISTERI.

Jakarta, Layar.id – BURNING film Korea Selatan tahun 2018 yang bergenre drama misteri yang disutradarai oleh Lee Chang-dong.

Film Burning dibintangi oleh Yoo Ah-in, Jun Jong-seo dan Steven Yeung. Burning diadaptasi dari cerita pendek “Barn Burning” karya Haruki Murakami. Film Burning ini sudah di rilis di bioskop lokal Korea Selatan pada 17 Mei 2018 yang baru lalu.

Sehari sebelum rilis di bioskop lokal Korea Selatan, film Burning tayang premiere di Cannes Festival pada tanggal 16 Mei 2018. Dalam konferensi pers yang diadakan sebelum berangkat ke Cannes Film Festival 2018, Lee mengatakan bahwa film ini akan berkompetisi untuk Palme d’Or.

Film garapan sutradara kebanggaan Korea Lee Chang Dong ini adalah film misteri drama yang didalamnya sendiri diselimuti oleh misteri.

Burning mendapat banyak perhatian karena tak hanya dibintangi oleh aktor Hollywood Steven Yeun, tapi juga karena disutradarai oleh Lee Chang Dong. Ia adalah sutradara yang dikenal dengan karyanya dalam membesut Peppermint Candy dan Oasis.

Film ini diproduksi oleh Pine House Films, NHK, Now Films dan berbahasa Korea.

FILM YANG MENEGANGKAN DAN PENUH MISTERI

BURNING Film Korea Layak Simak Rekomendasi Toronto International Film Festival 2018

Menonton film garapan Lee Chang Dong benar-benar bukan pengalaman tipe santai dan rileks. Film ini penuh dengan ketegangan dan misteri yang menantang penonton untuk terus menyimak setiap adegan.

Burning dibintangi oleh Yoo Ah In, Steven Yeun dan aktris pendatang baru Jeon Jong Seo.

“Film ini adalah kisah para pemuda, dan yang aku inginkan untuk berkomunikasi dengan mereka melalui sentimen dan emosi mereka,” ujar Lee. Ia pun menambahkan bahwa meskipun pertanyaan tentang etika biasanya melibatkan intelektual, film ini lebih dekat dengan hati (perasaan).

Sang sutradara menambahkan, “Aku ingin mengambil pendekatan berbeda dibandingkan berbicara tentang etika. Itu lebih sentimental.”

Film ini berdasarkan “Barn Burning,” sebuah cerita pendek karya Haruki Murakami yang terinspirasi dari cerita pendek William Faulkner dengan judul sama. Secara garis besar, mengisahkan penyelidikan misteri tentang seorang pria yang membakar sebuah gudang.

“Aku ingin memperluas misteri ini ke dunia, dimana para pemuda tinggal,” katanya. “Mengambil dari sudut pandang yang lebih dekat ke kehidupan sehari-hari. Nampaknya itu akan membuat familiar tapi justru disitulah ketegangannya muncul.”

Bekerja dengan sang sutradara untuk pertama kalinya, Yeun mengatakan bahwa meskipun lisensi kreatif dari adaptasi film, sang sutradara mampu mempertahankan perasaan dari kisah aslinya. Menurut Yeun, sutradara berhasil mewarnai film tersebut dengan unsur-unsur Korea menjadi kisah dongeng universal.

Menjadi yang termuda diantara trio para pemain, Jeon mengatakan dia mengenali kisah para pemuda yang disampaikan “Burning”.

Ia pun mengungkapkan jika film ini ada amarah dan rasa penekanan yang bahkan mereka tidak mengetahui bahwa itu semua dimiliki oleh pemuda. Ia berpikir banyak hal di kehidupan sehari-hari juga ada dalam film tersebut.

Baca Juga : Intip Poster Dan Teaser Film MISS BAEK – Siap Rilis Akhir Musim Ini

SINOPSIS SINGKAT

BURNING Film Korea Layak Simak Rekomendasi Toronto International Film Festival 2018

Burning mengisahkan seorang pria bernama Jong-su (Yoo Ah-in) yang merupakan sosok pria yang baik tapi malu-malu dan tidak tegas.

Jong-su, adalah seorang pekerja paruh waktu, yang tertegun melihat Hae-mi ketika sedang mengantar pesanan, yang ternyata tinggal tak jauh dari tempatnya berada. Hae-mi meminta Jong-su untuk merawat kucingnya saat dia nanti akan melakukan perjalanan menuju Afrika.

Haemi pun membuat Jongsu merasa sebagai seorang pria yang beruntung, meski dalam waktu yang singkat. Kita pun akhirnya tahu perasaan Jong-su terhadap Haemi.

Sebaliknya, kehidupan keluarga Jong-su mengalami keretakan dan tidak bahagia. Faktanya, semakin parah karena perbuatan kriminal membuat ayah Jong-su dipenjara. Jong-su tetap menghabiskan waktu disana, sambil merawat kucing Hae-mi.

Sampai suatu hari, Hae-mi kembali pulang dan mengenalkan Ben (Yeun Steven) kepada Jong-su. Ben adalah seorang pria misterius yang dikenalnya di Afrika. Suatu ketika, Ben dan Hae-mi mengunjungi tempat tinggal Jong-su dan Ben mengakui tentang hobi rahasianya.

Ketika Jong-su mengetahui hobi misterius Ben, dan Haemi juga tiba-tiba menghilang tanpa berita, rasa bingung dan obsesinya mulai meningkat. Lalu mencapai puncaknya dengan akhir yang menakjubkan.

Bagaiman kisah selanjutnya segera saksikan film Burning.

BURNING MERAIH 1 PIALA CANNES FILM FESTIVAL

BURNING Film Korea Layak Simak Rekomendasi Toronto International Film Festival 2018

Film Burning merupakan adaptasi bebas dari cerita pendek karya Haruki Murakami yaitu Barn Burning.

Meski tidak memenangkan piala top prize di Cannes Film Festival 2018, film Burning sukses meraih penghargaan Fipresci International Critics sebagai Film Terbaik.

Film Burning sukses meraih skor rata-rata 3.8 (dari 4) di penilaian juri sesi Screen International.

Para juri yang berasal dari The International Federation of Film Critics dengan anggota lebih dari 50 negara ini, menilai Burning sebagai film yang sangat memukau secara visual. Selain itu juga berani mengangkat kisah rumit yang emosional. Ditambah dengan latar sosial kehidupan masa kini (kontemporer) membuat film ini miliki pesona tersendiri.

Menjadi salah satu film yang ditayangkan premiere di Cannes Film Festival pada 16 Mei lalu, Burning sukses mendapatkan standing ovation dari para tamu undangan dan juri.

Sebagai satu-satunya film Korea yang tahun ini berkompetisi di Cannes, pencapaian Burning jadi catatan sejarah baru di dunia perfilman Korea Selatan.

PARA PEMERAN

Dibintangi oleh Yoo Ah In sebagai pria muda yang masih mencari jati diri, film ini juga menampilkan aktris Jeon Jong Seo sebagai cinta pertama sang aktor. Semakin pelik, aktor Steven Yeun dimunculkan sebagai pria muda kaya raya. Kehadiran Steven Yeun justru membuat hidup Yoo Ah In penuh misteri tak terpecahkan.

Aktor muda Yoo Ah-In merupakan pemeran utama di drama hits “Ok Jung”.

Sementara aktor papan atas Korea – Steven Yeun sering sekali bermain serial barat salah satunya adalah “The Walking Dead”.

BURNING Film Korea Layak Simak Rekomendasi Toronto International Film Festival 2018

Baca Juga : Simak Trailer Serial Original Antologi Horor FOLKLORE Tayang Di HBO Oktober

COME BACK DI DUNIA FILM LAYAR LEBAR

Burning ini juga menandakan kembalinya aktor Yoo Ah In di layar lebar. Semua fans-nya tahu bahwa Yoo Ah In vakum di dunia film selama 2 tahun. Kini, di film Burning ia kembali beraksi bersama aktor Hollywood Steven Yeun.

Dalam poster Burning memperlihatkan tatapan tajam Yoo Ah In ke kamera . Ada sebuah kalimat yang tertera, ” Sekarang, katakan yang sebenarnya.” Dari posternya saja sudah menandakan suasana misterius sebagai dominasi dari film Burning.

Video teaser yang diunggah, menampilkan Yoo Ah In yang sedang beralri di tengah kabut tebal. Dilanjutkan dengan berbagai potongan adegan acak dari Jeon Jong Seo, Steven Yeun yang tersenyum, bangunan terbakar, dan lainnya. Hingga video berakhir dengan suara wanita berbisik, “Sekarang katakan yang sebenarnya.”

Penasaran dengan film-nya? Sabar, karena film drama misteri ini mempunyai jadwal tayang 26 Oktober 2018. Film ini hadir dengan durasi 2 jam 28 menit.

Simak dulu teaser dan trailernya disini ya? Selamat menanti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Film

"Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand "Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

“Bikeman”, Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

Film

Michael Fassbender Gabung Proyek Taika Waititi “Next Goal Wins”

Film

"Uncut Gems", Film Terbaru Adam Sandler "Uncut Gems", Film Terbaru Adam Sandler

“Uncut Gems”, Film Terbaru Adam Sandler

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup