Connect with us

Film

Box Office: Spider-Man Untung Besar di Pekan Pertamanya

Layar.id Rilisan terbaru dari Marvel, Spider-Man: Far From Home, diperkirakan meraup 185 juta dollar AS pada Box Office pekan pertamanya tayang di bioskop domestik Amerika Serikat.

Dari total tersebut, 93,6 juta dollar AS di antaranya diraih dari tiga hari akhir pekan Jumat-Minggu.

MELAMPAUI EKSPEKTASI

Hasil tersebut jauh melampaui ekspektasi sebelumnya yang memperkirakan film besutan sutradara Jon Watts tersebut debut di angka 125 juta dollar AS.

Sementara itu, menurut perhitungan pemasukan internasional, Far From Home mengantongi 580 juta dollar AS pada pekan pertama rilisnya. Dengan demikian, Far From Home sudah menutup 160 juta dollar AS biaya produksinya.

Far From Home juga jauh mengungguli pendapatan film Spider-Man sebelumnya, Homecoming. Dirilis pada 2017, Homecoming total meraup 334.2 juta dollar AS dari seluruh durasi tayangnya di bioskop lokal Amerika Serikat. Sedangkan total pendapatan internasionalnya mencapai 880.2 juta dollar AS.

Far From Home berpotensi menembus 1 milyar dollar bila prediksi performanya tidak meleset.

Kesuksesan Far From Home merupakan angin segar bagi box office musim liburan. Kali ini musim liburan dipenuhi serangkaian film yang tidak memenuhi harapan dari sisi pendapatan. Film-film yang diharapkan mampu menarik minat penonton seperti Dark Phoenix, Men in Black: International, dan Toy Story 4 gagal mencapai target kesuksesan yang diharapkan.

SINOPSIS

Far From Home, berlatar tepat setelah peristiwa di film Avengers: Endgame. Film ini menjawab beberapa pertanyaan yang muncul setelah akhir bittersweet film pendahulunya. Far From Home menceritakan dampak dari kembalinya setengah populasi dunia yang sempat hilang akibat ulah Thanos –peristiwa yang disebut The Blip– dari sudut pandang Peter Parker.

Berusaha menjalani liburan yang tenang bersama teman-teman sekelasnya ke Eropa, Peter tetap tak bisa lepas dari tanggug jawabnya sebagai superhero. Di tengah perjalanan Peter justru bertemu Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang membawanya pada petualangan berikutnya untuk menyelamatkan dunia.

Far From Home dibintangi oleh Tom Holland, Jake Gyllenhaal, Zendaya dan Samuel L. Jackson. Film ini disutradarai kembali oleh Jon Watts yang juga menangani Homecoming.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Saingi Pendapatan “Avatar”

Film

“Spider-Man: Far From Home” Siap Hibur Penggemar Mulai Besok

Film

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

Marvel Gaet Aktor Asia Untuk Perankan Sang-Chi

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup