Connect with us

Film

Alita: Battle Angel, Boleh Juga

Layar.id – Dibuat dengan bujet 170 juta dolar, film arahan Robert Rodriguez, Alita: Battle Angel, menepis semua komentar miring yang ada. Meskipun banyak yang merespon dengan baik di awalnya, namun tidak sedikit juga yang mengira bahwa Alita hanya akan menjadi sebuah kegagalan. Namun ternyata angka penjualan pekan pembuka bisa memperlihatkan bahwa film ini ternyata cukup menarik.

Alita diperkirakan tidak akan mencapai angka penjualan lebih dari 25 juta dolar di pekan pembukanya. Di luar dugaan ternyata film ini mampu membukukan 25 juta dolar hanya dalam kurun tiga hari penjualan. Sekarang, angkanya sudah menyentuh 36 dolar juta untuk tingkat domestik. Meskipun ini bukan sebuah pemecahan rekor, namun bisa dianggap sebagai pertanda akan keuntungan yang baik.

ANIMO DUNIA

Meskipun belum akan tayang di Tiongkok, China, hingga akhir bulan ini, film ini sudah mencatat pendapatan yang baik. Di awal peluncurannya secara global, Alita mencatatkan 32 juta dolar. Saat ini bahkan dikabarkan telah membukukan hingga 130,8 juta dolar di seluruh dunia.

Baca Juga : Film-deadwood-bakal-rilis-musim-semi-2019-di-hbo

Meskipun masih jauh dari kata menguntungkan, namun Alita sudah berada di jalur yang benar. Dengan film besar seperti Captain Marvel yang baru akan tayang di bulan Maret, Alita masih mungkin meraup lebih banyak lagi keuntungan.

Film ini sendiri mendapatkan respon positif dari para penonton. Alita mendapatkan nilai 93% di Rotten Tomatoes dan 7,6 di IMDb, meskipun nilai-nilai ini tidak akan ditampilkan di layar filmnya. Meski demikian masih terlalu dini untuk menilai kesuksesan film ini. Namun dengan ‘dongkrakan’ nilai yang bagus dari situs ternama tersebut, saat ini Alita boleh sedikit berharap.

BULAN SEPI

Alita

Pertengahan Februari merupakan sebuah pekan yang terkenal agak suram di Hollywood. Menurut Box Office Mojo, dari keseluruhan judul film, baik yang baru maupun yang lama, pekan ketiga Februari adalah pekan terburuk untuk peluncuran film sejak 2004.

Baca juga : alita battle angel siap rilis james cameron umumkan nonton gratis

Hanya dua judul saja yang di beberapa tahun belakangan ini bisa sukses melakukan peluncuran di pekan tersebut, yaitu Deadpool dan Black Panther. Alita pun belum terlihat bisa menjadi hits seperti dua film tersebut. Namun, kita lihat saja bagaimana ke depannya.

Bagi Anda yang penasaran, yuk lihat aksi Alita di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

 

Sumber: berbagai sumber
Gambar: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Bagaimana Nasib Film Adaptasi “Aladdin”?

Film

George R. R Martin Kecewa dengan Game of Thrones

Film

'Minions 2: The Rise of Gru', Resmi Hadir di Musim Panas 2020 'Minions 2: The Rise of Gru', Resmi Hadir di Musim Panas 2020

“Minions 2: The Rise of Gru”, Resmi Hadir di Musim Panas 2020

Film

Bersiap, Aladdin Mulai Tayang Pada 22 Mei

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup