Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis Dear Jinri, Dokumenter Sulli Hadir!

Terakhir diperbarui 25 Oktober, 2023

Layar.id – Film Dokumenter berjudul Dear Jinri disutradari oleh Jung Yoon-suk. Pada awalnya film ini berjudul Persona Sulli dan merupakan proyek film di bawah produksi Netflix yang telah syuting pada tahun 2019.

Namun, film tersebut batal karna sang idol meninggal dunia pada Oktober 2019 sebelum karyanya sempat rilis, akhirnya pada 2023 Persona Sulli dialihkan menjadi film dokumenter berjudul Dear Jinri. Begini sinopsis Dear Jinri yang sudah tayang perdana di Busan Internasional Film Festival (BIFF) 2023.

Mystic Story selaku perusahaan produksi yang juga memproduksi film Persona: Sulli telah meluncurkan sebuah poster utama dan telah di tayangkan pada 4-10 Oktober 2023 di Busan Cinema Center. Dear Jinri akan menampilkan berbagai kekhawitaran dan pemikiran sehari-hari yang dirasakan oleh Choi Jin-ri  atau Sulli, dalam bentuk wawancara. Dokumenter ini akan menampilkan wawancara terakhir sebelum Sulli meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Sinopsis Dear Jinri (2023)

Dear Jinri (2023)

Dear Jinri menceritakan sosok dari Jinri yang memiliki nama asli  Choi Jin-ri. Ia merupakan member dari girl group K-pop f(x), di bawah naungan SM Entertainment.

Film dokumenter yang terkemas dalam durasi 101 menit ini, akan menampilkan perjalanan seorang idol K-pop sebelum kepergiannya.

Film ini merupakan film dokumenter berdurasi panjang, yang menyampaikan beragam kekhawatiran dan pemikiran sehari-hari yang dirasakan Sulli dalam bentuk wawancara ketika dirinya masih berusia 25 tahun.

Dalam trailer yang telah tayang. Dear Jinri menampilkan cuplikan-cuplikan saat mendiang Sulli menjadi idol, serta videonya dalam wawancara terakhir dengan menggunakan blouse putih dan celana jeans.

Sebelumnya, pada 2019 Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, menurut informasi yang di dapat ia mengalami depresi berat akibat mendapat ujaran kebencian melalui media sosial.

Dear Jinri terpilih dalam program Wide Angle untuk sesi bernama Documentary Showcase dalam BIFF 2023. Selain Dear Jinri, Busan Internasional Film Festival pun akan menayangkan karya dari mendiang aktor Yoon Jeong Hee yang telah berpulang pada 2023 lalu, sebagai penghormatan terakhir, berjudul Poetry garapan sutradara Lee Chang-dong.

Itulash sinopsis dan penjelasan singkat film dokumenter berjudul Dear Jinri, berikut pemeran Film Dear Jinri.

Pemeran Dear Jinri (2023)

Mengutip dari MyDramaList pemeran dalam film dokumenter Dear Jinri adalah mendiang Sulli sendiri.

Choi Jin-ri atau Sulli sebagai Jin-ri

Choi Jin-ri / Sulli

Jinri sendiri adalah aktris sekaligus member Girl Group Band f(x). Debutnya pada 2009 bersama Victoria, Luna, Krystal dan Amber.

Sulli memulai debutnya di industri hiburan sebagai seorang aktris cilik pada tahun 2005. Selama masa jayanya, f(x) cukup populer dengan merilis lagu seperti “La ChA TA”, “Rum Pum Pum Pum”,  dan “Red Light”.

Namun, pada tahun 2015,Sulli tiba-tiba memutuskan meninggalkan grup dan fokus pada kegiatan sebagai aktris dan pembawa acara. Hingga pada akhirnya ia temukan meninggal di Seongnam, Korea Selatan, pada Oktober 2019 di usia 25 tahun.

 

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga