Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Sutradara “Train to Busan” Buat KDrama Netflix “Hellbound”

Hellbound2

Jakarta, Layar.id Hellbound, serial KDrama dari Netflix akan diputar di Toronto International Film Festival 2021.

Serial baru yang mendebarkan dari sutradara Train to Busan Yeon Sang-ho ini menceritakan kisah yang kelam dan tak kenal ampun.

Debut TV Yeon Sang-ho mengawinkan komentar sosial dengan cerita yang membangkitkan rasa takut yang menunjukkan umat manusia paling membutuhkan.

DISTOPIA HOROR

Dunia K-drama telah melihat banyak distopia lain yang menampilkan gerombolan warga yang haus darah tahun ini, tetapi Hellbound melampaui semuanya.

Itu sebabnya sutradara film Korea Yeon Sang Ho (Train to Busan) kembali dengan serial drama televisi pertamanya.

Hellbound  memulai debutnya dengan mengeluarkan tiga dari enam episode di Festival Film Internasional Toronto selama akhir pekan.

Proyek Yeon ini diadaptasi dari webcomic The Hell yang ditulis oleh Yeon, dan diilustrasikan oleh Choi Gyu-seok. Kolaborasi keduanya menciptakan pertunjukan bersama yang gelap dan tak kenal ampun.

Dimulai dengan alur yang lambat sampai rasa takut yang nyata muncul dan membangun, mendorong cerita ke dalam wilayah yang tegang dan tak terduga.

Baca juga : Poster Perdana Drama “City Girl Drinkers” Telah Mendarat!

ALUR CERITA

Ini merupakan kombinasi film thriller prosedural, misteri dan sekaligus horror.

Adegan dimulai dengan seorang pria di sebuah kafe, berkeringat deras dan menunggu sesuatu ketika pelanggan lain menjalani hari mereka.

Jam di ponselnya menunjukkan pukul 13.20 dan sebuah suara bergema di kejauhan. Tiga makhluk hitam muncul entah dari mana dan langsung menuju ke arahnya.

Pria itu mencoba melarikan diri ke jalanan yang ramai lalu lintas – tetapi tak lama kemudian darahnya terciprat ke mobil yang penyok, dan yang tersisa darinya hanyalah mayat hangus saat makhluk-makhluk itu menghilang.

Rekaman insiden itu menjadi viral, mengejutkan bangsa, dan membingungkan para detektif yang ditugaskan untuk kasus yang tidak dapat dijelaskan ini.

Termasuk Detektif Jin Kyung hoon (Yang Ik June), seorang duda yang ditinggalkan pasangan karena terbunuh dan  membesarkan seorang putri remaja pemberontak sendirian.

Kyung-hoon dan rekannya ditugaskan untuk mewawancarai dan menyelidiki Jung Jin Soo (Yoo Ah In), kepala dari sekte yang berkembang pesat yang telah mengubah orang dengan bukti “decress”.

“Decress” ini penampakan yang memperingatkan orang-orang berdosa di seluruh dunia tentang waktu kematian mereka yang sudah dekat.

Itulah tiga makhluk yang sama muncul akan secara brutal memukuli mereka dan menghancurkan mereka.

Baca juga : Segera Tayang! Ini Pemeran Drama Terbaru SBS “One The Woman”

Sementara penyelidikan berlanjut, seorang wanita di Seoul dikunjungi oleh penampakan yang sama. Pemujaan di sekte Jun Jin Soo memerlukan biaya besar sebagai imbalan.

Wanita itu menggunakan jasa pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo) untuk mengamankan pembayaran saat histeria atas fenomena ini mulai melanda negara.

Hye-jin dan Kyung-hoon yang skeptis segera bergabung saat bahaya ada di sekitar mereka.

Hellbound1

ARUS SOSIAL

Sutradara Yeon telah berkarier dengan mengantongi catatan kehidupan arus bawah sosial yang gelap ini.

Seperti halnya film animasi independen yang keropos, seperti The King of Pigs dan The Fake, yang juga berhubungan dengan sekte dan pengikut setianya.

Yeon paling terkenal mengategorikan ketidakpuasan sosial melalui gerombolan menyeramkan di Train to Busan.

Ini telah banyak diketahui merupakan film smash zombie-on-a-train yang menggabungkan sensasi genre dan drama.

Kini, Hellbound mengawinkan keterampilan komersial terbaik Yeon yang tajam dan keprihatinan tematik sinis ke dalam kisah yang membangkitkan rasa takut, tetapi menunjukkan kemanusiaan yang paling didambakan.

Tahun sudah ada distopia lain dengan gerombolan warga yang haus darah, di K-drama seperti The Devil Judge dan Dark Hole.

Namun film garapan Yeon dengan mudah melampaui mereka menjadi film yang jauh lebih baik, tujuan yang lebih jelas, dan cerita yang mendebarkan.

Beberapa episode pertama Hellbound membutuhkan waktu untuk memahami. Namun setelah itu, penonton akan sangat ingin terus melanjutkan. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar – Sebagai pemeran utama dari drama terbaru MBC “The Red Sleeve Cuff”, Lee Se Young tampak antusias menceritakan detail karakter yang ia...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Alice in Borderland yang tayang perdana Desember tahun lalu ini masih banyak ditonton. Series original Netflix yang berasal dari manga karya...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Pada Jumat, 15 Oktober kemarin, kita sudah kembali bertemu dengan papa Joe di musim ketiga serial You. Serial yang sangat dinanti...

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...