Connect with us

Film Indonesia

Sutradara “Milea: Suara dari Dilan” Kembali Membuat Film yang Berjudul “Mariposa”

Siapa yang tidak kenal dengan Fajar Bustomi? Yaps! Sutradara kondang yang satu ini telah sukses meraih sejumlah penghargaan karena filmnya yang mencapai 7 juta penonton. Film yang telah menyita perhatian kaum muda tersebut merupakan Dilan 1990 dan Dilan 1991. Tetapi, Fajar Bustomi tidak puas dengan hasil yang ia raih tersebut. Fajar ingin terus menggali dan mendalami ilmu film dengan membuat karya-karya yang baru.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, Fajar Bustomi kembali merilis sebuah film bernuansa romantis yang cocok untuk kaum remaja. Mariposa, itulah judul film yang akan tayang sebentar lagi pada 12 Maret 2020. Film Mariposa ini sendiri diproduksi oleh Falcon Pictures bekerja sama dengan Starvision. Dua rumah produksi ini sengaja berkolaborasi agar industri perfilman Indonesia semakin maju, “menurut kami, kalo kita ingin industri film di Indonesia semakin maju, kita tentu menyatukan sinergi, mungkin di sini kalian akan melihat karyanya ini jadi sebuah pembuktian baru” tutur Chand Parwez, Produser Starvision.

Mariposa merupakan sebuah film yang diambil dari sebuah novel karya Luluk HF. Novel ini pertama kali diterbitkan di sebuah akun Wattpad dan sudah dibaca lebih dari 100 juta pembaca. Oleh karena itu, produser serta sutradara film ini tidak main-main untuk membuat film romantis ini.

Fajar Bustomi selaku sutradara pun mengatakan bahwa peluncuran trailer dan poster film Mariposa merupakan hari yang paling bersejarah untuknya, “ini adalah hari yang bersejarah buat saya, hari ini saya senang sekali, akhirnya makin lama karya saya makin membaik menurut saya sendiri, karena saya berasa setelah saya menyelesaikan editingnya dengan papa Parwez dan pak David, saya merenung, apa yang sudah saya lakukan dari film 1 sampai sekarang, apakah mengalami kemajuan atau kemunduran, karena setiap film mempunyai suatu hal yang baru”. ungkap Fajar.

Angga Yunanda, selaku pemeran tokoh Iqbaal dari film Mariposa ini juga mengaku sangat bangga dan happy karena bisa terlibat di dalam film romantisme anak muda ini, “yang membuat aku happy, mas Fajar dan tim film Mariposa mau membantu aku bisa keluar dari karakter film sebelumnya. Semoga semua bisa melihat perbedaan karakter saya dari film sebelumnya” kata Angga.

Adhisty Zara, pemeran tokoh dari Acha juga mengaku bahwa ia sangat menyukai film Mariposa, karena banyak sekali makna yang bisa dipetik dalam film ini. Perbedaan karakter dari film yang sebelumnya juga membuat dia semakin tertantang saat proses syuting berlangsung, Zara mengatakan ” Aku itu, aslinya ga centil, kalau Acha kan agak centil. Acha kan dekatnya dengan mamahnya dan temannya. Jadi kalau ga ada yang rem, Acha akan ngejar terus” tuturnya.

Seorang penulis novel yaitu Luluk HF, juga mengaku sangat bangga karena hasil tulisannya bisa masuk kembali ke dalam layar lebar Indonesia. Luluk sangat terharu ketika logo Falcon Pictures dan Starvision dimunculkan saat penayangan trailer, Luluk masih tidak percaya akan hasil kerja kerasnya selama ini. ”Alhamdulillah, pak Parwez dan mas Alim selalu terbuka. Jadi, kalau saya minta ada tambahan ini dan itu di skenario, mereka selalu terbuka,” pungkas Luluk.

Untuk mempromosikan film ini ke khalayak luas, Falcon Pictures beserta Starvision menggelar sebuah acara press conference peluncuran poster dan trailer film Mariposa yang diadakan pada 10 Februari 2020 bertempat di Falcon Pictures, Duren tiga, Mampang, Jakarta Selatan. Tidak hanya Fajar Bustomi, Chand Parwez, Luluk HF, Angga, dan Zara saja yang hadir pada perilisan poster dan trailer film ini, masih banyak pemeran-pemeran yang terlibat di dalamnya yang hadir untuk melihat poster dan trailer Mariposa, mereka adalah Syakir Daulay, Danila Salsabila, Abun Sungkar, Junior Robert, Ersa Mayori, dan masih banyak lagi.

Pasti kalian sangat penasaran kan dengan film ini? Banyak sekali kejutan-kejutan yang akan kalian lihat dalam film ini, lho! Film Mariposa akan tayang serentak pada tanggal 12 Maret 2020 di seluruh bioskop yang ada di Indonesia.

TRAILER

SINOPSIS

Mariposa (Kupu-kupu) seperti kamu, aku mengejar tapi kamu menghindar. Begitulah gambaran sosok IQBAL GUANNA bagi NATASHA KAY LOOVY atau ACHA. Acha bertekad ingin mendapatkan hati Iqbal, seorang cowok cakep, pintar dan dikenal berhati dingin. Sahabat Acha, AMANDA, berusaha mencegah niat Acha untuk mendekati Iqbal. Amanda takut Acha akan terluka dan sakit hati. Sekali pun lugu dan polos, tekad Acha sangat kuat. Acha mendekati Iqbal dengan berbagai cara. Acha yakin, jika pun hati Iqbal sekeras batu, Acha adalah air yang menetesinya setiap waktu, hingga batu itu akan pecah dan menerima dirinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Film-Film Serta Serial Baru yang Akan Hadir di Netflix Bulan Oktober 2020

TV

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup