Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Kembang Api: Kisah 4 Orang Bunuh Diri Bersama

sinopsis kembang api
Sinopsis film kembang api kisah time loop indonesia yang tayang mulai 2 Maret 2023 (sumber: Falcon Pictures)

Terakhir diperbarui 5 Maret, 2023

Layar.id – Film Kembang Api adalah film terbaru di bioskop yang menceritakan empat orang yang menginginkan hidupnya berakhir. Siapa yang akan menyangka ketika mereka mengakhiri hidup, justru kembali ke waktu sebelumnya?

Sebuah film yang diproduksi oleh Falcon Pictures dengan disutradarai oleh Herwin Novianto yang diadaptasi dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Souls (2017) karya Yoshio Kato.

Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Agus Ringgo, Donny Damara, dan Hanggini.

Sinopsis Film Kembang Api

Film ini menceritakan tentang empat orang yang memutuskan untuk bunuh diri bersama-sama dengan cara meledakkan bola besar berisi kembang api, mereka adalah Sukma (Marsha Timothy), Ringgo Agus Rahman (Raga), Fahmi (Donny Damara), dan (Hanggini) Anggun.

Namun, peristiwa aneh terjadi ketika kembang api meledak, mereka tidak mati dan justru kembali hidup ke waktu sebelum kembang api meledak.

Awalnya, keempat orang tersebut bertemu secara online dan merencanakan untuk bunuh diri bersama-sama.

Salah satu dari mereka, yaitu Fahmi, menyiapkan bola besar berisi kembang api di sebuah gudang, sebagai alat untuk mengakhiri hidup mereka.

Pada waktu yang sudah ditetapkan, Raga dan Sukma datang terlebih dahulu, keduanya tampak tidak begitu yakin dengan kembang api yang disiapkan.

Sedangkan Anggun datang terlambat. Melihat usianya yang masih muda, Fahmi, Raga dan Sukma membujuk Anggun untuk membatalkan rencananya untuk bunuh diri.

Namun, Anggun menolak dan memaksa untuk meledakkan kembang api tersebut.

Ketika kembang api meledak, mereka semua tidak mati dan kembali ke waktu sebelum kembang api meledak. Fahmi adalah orang pertama yang menyadari bahwa dia telah kembali ke awal kejadian.

Fahmi menduga bahwa kehadiran Anggun menjadi penyebab kejadian aneh tersebut. Dia berusaha meyakinkan Anggun untuk membatalkan rencananya untuk bunuh diri. Namun, usaha Fahmi selalu gagal dan kejadian yang sama terus terulang.

Setiap kali kejadian terulang, satu persatu dari mereka ikut menyadari apa yang sedang terjadi di gudang tersebut.

Perlahan alasan keempat orang tersebut untuk melakukan bunuh diri akan terungkap.

Bagaimana akhir ceritanya?

Pemeran Film Kembang Api

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemain dari film Kembang Api diisi oleh aktris dan aktor terkenal, antara lain:

1. Donny Damara berperan sebagai Fahmi

Donny Damara berperan sebagai Fahmi

Donny Damara (sumber: Falcon Pictures)

Donny Damara memainkan peran yang cukup penting dalam film ini. Seorang pria bernama Fahmi ingin mengakhiri hidup karena masalah pekerjaan dan ekonomi. Fahmi lah yang akan merakit bola besar yang berisikan banyak kembang api di dalamnya.

Donny Damara adalah aktor, model, dan politikus kelahiran 12 Oktober 1966. Tahun ini dia juga berperan dalam film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang dan Hantu Baru.

2. Marsha Timothy sebagai Sukma

Marsha Timothy sebagai Sukma

Marsha Timothy (sumber: Falcon Pictures)

Dalam film Kembang Api, Marsha Timothy akan memerankan Sukma, seorang ibu yang putus asa karena kehilangan anaknya.

Selain menjadi model, Marsha Timothy juga telah beberapa kali membintangi film sebagai pemeran utama, yang terbaru adalah Noktah Merah Perkawinan dan Qodrat.

3. Ringgo Agus Rahman sebagai Raga

Ringgo Agus Rahman sebagai Raga

Ringgo Agus Rahman (sumber: Falcon Pictures)

Ringgo Agus Rahman sebagai Raga, seorang pria yang merasa kehilangan arah dan tersesat setelah kehilangan seseorang.

Aktor yang lahir pada tanggal 12 agustus 1982 ini telah aktif di dunia akting sejak 2005. Film terbaru yang dia bintangi adalah Pulang dan Keluarga Cemara 2.

4. Hanggini sebagai Anggun

Hanggini sebagai Anggun

Hanggini (sumber: Falcon Pictures)

Hanggini akan berperan sebagai gadis cantik yang bernama Anggun, yang juga merupakan korban perundungan/bullying di sekolahnya.

Tidak hanya orang dewasa yang berniat mengakhiri hidup dalam film ini, anak muda yang masih SMA pun juga merasakan hal yang sama.

Hanggini memulai debut akting di film Geez & Ann sebagai pemeran Ann. Ia juga baru-baru ini membintangi film horor Para Betina Pengikut Iblis yang sedang tayang di bioskop.

Ada juga penampilan dari :

  • Vino G. Bastian sebagai Anton
  • Imelda Therinne sebagai Ibu Anggun
  • Putri Patricia sebagai Ismi
  • Rachel Hawadi sebagai Andien
  • Zaverio sebagai Darwin
  • Sherrafie Gabrielle sebagai Tina
  • Noni Ramadhanty sebagai Dina
  • Annisa Carmelia sebagai Inggrid
  • Wan Afox sebagai Klien
  • Dwi Surya sebagai Pemilik EO
  • Ida Yoga sebagai Ibu Raga
  • Budiman sebagai Bapak Raga

Itu dia sinopsis dan daftar  pemain dari film Kembang Api yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 2 Maret 2023.

Pelayar bisa menonton trailernya di bawah ini:

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Falcon Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Film

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...