Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Tayang Awal Februari

film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan tayang 2 februari 2023
Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang segera rilis di bioskop (sumber: Visinema Pictures)

Jakarta, Layar.idKabar baik bagi Pelayar yang telah menonton Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karena film tersebut kini mendapatkan sekuel. Film dengan Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang kembali diproduksi oleh Visinema Pictures dengan Angga Dwimas Sasongko di bangku sutradara.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Februari 2023.

Sukses dengan NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko kembali menggarap film drama yang berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Mengadaptasi novel dengan judul yang sama karya Marchella F.P, dengan skenario yang ditulis Angga Dwimas Sasongko dan Mohammad Irfan Ramly.

Baca juga: Visinema Rilis Teaser Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Sheila Dara Aisha sebagai Aurora

Sheila Dara Aisha sebagai Aurora (sumber: Visinema Pictures)

Sinopsis film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang mengikuti cerita Aurora (Sheila Dara) yang sedang berkuliah di London untuk mengejar  mimpinya.

Di sana, dia bertemu sesama perantau Indonesia yang kini menjadi tambatan hatinya, Jem (Ganindra Bimo).

Jem sendiri merupakan senior Aurora yang dikenal sebagai seniman yang sedang naik daun. Namun ternyata perjalanan cintanya tak seindah yang dibayangkan.

Dia akhirnya menemukan sisi lain Jem, yang membuat Aurora terpaksa mengorbankan kuliah dan mimpinya.

Masa yang sulit membuatnya sibuk kerja serabutan untuk mengupayakan kembali kuliah. Aurora pun putus kontak dengan keluarganya.

Dua bulan tanpa kabar, Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London.

Baca juga: Nonton 12 Cerita Glen Anggara, Sudah Tayang di Netflix

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)

(sumber: Visinema Pictures)

Meski datang sebagai sekuel, sang sutradara mengaku mengambil pendekatan yang berbeda untuk film mendatang.

“Sejak NKCTHI pertama, saya coba pendekatan non-linear story telling. Timeline acak. Menariknya, waktu saya bikin NKCTHI, film itu membangun dunianya. Kami berusaha membuat film karakter,” ucap Angga.

“Waktu pas bikin Jalan yang Jauh, saya sadar saya bukan orang London, saya tidak tinggal di sana, saya berusaha menjadi orang yang hanya mengamati. Yang saya tangkap lewat kamera saya adalah dunia Aurora. Saya lebih mengikuti karakter development-nya.”

Terkenal dengan sejumlah film sukses Tanah Air, Angga Dwimas Sasongko ternyata sudah menggeluti dunia film selama hampir 20 tahun.

Kerap menggarap film bergenre drama, Angga mengaku ingin mencoba mengeksplorasi hal yang baru dalam JJJLP.

Gue sebenarnya merasa oldschool. Udah menyutradarai hampir 20 tahun jadi sutradara. Mungkin karena mulainya terlalu awal,” kata Angga dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).

“Mungkin ada sebuah rasa, bangun pagi, exciting, melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Butuh energi besar untuk belajar lagi. Saya rasa saya punya privilege membuat apa yang saya mau. Kalau saya bikin ya saya ambil risiko.”

Meski begitu, Angga telah menyiapkan rilisan lain bergenre drama sebagai bagian dari universe NKCTHI.

“Sebenarnya masih ada satu rilis [film], tapi sudah diselesaikan duluan. Itu penutup rangkaian tiga kakak beradik ini. Tapi tayangnya nanti. Bahkan filmnya dibuat sebelum film ini,” ungkap Angga.

Pelayar yang sudah penasaran dengan kisah Aurora, catat tanggal rilis JJJLP yang bakal hadir di bioskop Tanah Air mulai 2 Februari 2023.

Lihat juga trailer terbaru JJJLP yang dibagikan oleh Visinima, berikut ini:

 

Sumber : kompas.com, hot.detik.com

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Klub Kecanduan Mantan adalah serial original pertama Netflix Indonesia bergenre komedi situasi atau sitkom. Serial ini menggaet 5 pemeran utama dari kalangan...

Netflix

Layar.id – Klub Kecanduan Mantan adalah serial original pertama Netflix Indonesia yang akan tayang pada 20 April 2023 mendatang. Serial ini berbentuk komedi situasi...

Netflix

Layar.id – Serial Gadis Kretek adalah tayangan hasil produksi BASE Entertainment bersama Netflix Indonesia. Serial ini bertaburan para bintang dengan nama-nama terkenal seperti Dian...

sinopsis

Layar.id – Salah satu film horor bioskop tanah air yang paling ditunggu adalah Losmen Melati. Film ini disutradarai oleh Mike Wiluan dan Billy Christian serta...