Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Ranah 3 Warna: Cita-Cita Alif Fikri Untuk Masuk ITB

Film Ranah 3 Warna
Sumber: Youtube

Jakarta, Layar.idRanah 3 Warna merupakan film drama Indonesia yang akan dirilis pada 30 Juni 2022 dengan disutradarai Guntur Soeharjanto dan penulis skenarionya Alim Sudio, rumah produksi MNC Pictures.

Film Ranah 3 Warna pemeran utamanya adalah Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas. Film ini diapdaptasi dari novel yang berjudul sama karya Ahamd Fuadi.

Untuk menonton film Ranah 3 Warna melalui bioskop yang ada di suluruh Indonesia dengan durasinya 150 menit. Berikut sinopsisnya yang telah tersedia di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis Ghost Writer 2: Kegagalan Naya Dalam Menjauhi Mistis

SINOPSIS FILM RANAH 3 WARNA

Film Ranah 3 Warna

Mengisahkan tentang Alif Fikri yang baru saja lulus dari Pondok Madani dan mempunyai cita-cita bisa berkuliah di  ITB agar bisa sukses seperti presiden BJ Habibie.

Namun, sayangnya cita-citanya itu tidak bisa diraih setelah mengetahui kelulusannya tidak menggunakan ijazah. Alif pun tidak pantang menyerah dan kemudian mengikuti ujian penyetaraan agar bisa mendapatkan ijazah kelulusan.

Singkat ceritanya, Alif mengikuti ujian UMPTN dan ternyata berhasil lulus. Namun, dia lulus bukan di ITB, tetapi di Universitas Padjajaran dengan jurusan Hubungan Internasional.

Saat berada di Universitas Padjajaran, dia bertemu dengan Rasia yang merupakan seorang mahasiswa jurusan ilmu komunikasi. Sejak pertemuannya itu, ternyata Alif mulai jatuh cinta kepada Raisa.  Hingga pada suatu hari, Alif tiba-tiba dikabari bahwa ayahnya meninggal dunia yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga.

Baca juga: “Ranah 3 Warna” Angkat Isu Quarter Life Crisis

Pemeran Film Ranah 3 Warna

Arbani Yasiz sebagai Alif Fikri

Amanda Rawles sebagai Raisa Kamila

Teuku Rassya sebagai Raymon “Randai” Jefry

Raim Laode sebagai Rusdi

Miqdad Addausi sebagai Memet

Risma Wulandari sebagai Dina

Sadana Agung Sulistya sebagai Agam

Tanta Ginting sebagai Togar Perangin-angin

David Chalik sebagai Ayah Alif

Maudy Koesnaedi sebagai Amak/Ibu Alif

Donny Alamsyah sebagai Ustad Salman Arya

Lukman Sardi sebagai Pak Anto

Jordan Hagg sebagai Francois Pepin

Anfa Safitri sebagai Indra

Masyita Putri sebagai Qariah

Alvin Smith sebagai Imam

Rana Assegaf sebagai Ibu Layla

Diva Wijaya sebagai Adik Alif

Andrienne Ellen Matthew sebagai Adik Alif

 

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 1 Juli, 2024 Layar.id – Baru baru ini Faozan Rizal, Seorang sutradara kenamaan telah merilis film Biopik seorang tokoh bersejarah dan pahlawan...

TV Series

Layar.id – Segera tayang di Vidio tahun 2024, Suami-Suami Masa Kini Season 3 siap hadir dengan cerita dan karakter yang lebih menarik. Series ini...

Sinopsis

Layar.id – Kabar gembira! Serial terbaru Indonesia genre romantis, Santri Pilihan Bunda, akan hadir di Vidio, Maret 2024 ini. Ya, serial yang menceritakan kisah...

Sinopsis

Layar.id – Banyak para penggemar menantikan tayangan Suami-Suami Masa Kini season 3. Berkat cerita dan karakternya yang menarik, membuat para penonton tidak sabar menyaksikan...