Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

“Ranah 3 Warna” Angkat Isu Quarter Life Crisis

ranah 3 warna

Last updated on 28 Juni, 2022

Jakarta, Layar.id – Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar tentang film Ranah 3 Warna. Ya, film ini memang sempat mengalami penundaan selama 2 tahun dan kini menetapkan tanggal rilisnya pada 30 Juni 2022 mendatang.

Sebuah tontonan menarik karena mengangkat isu keberagaman dan quarter life crisis yang ramai dialami anak muda.

Film ini dibintangi oleh dibintangi oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas.

Film Ranah 3 Warna mengikuti perjalanan Alif Fikri (Arbani Yasiz). Fikri digambarkan sebagai seorang anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang tak pernah berhenti bermimpi untuk menjadi seperti idolanya, BJ Habibie. Ia pun berusaha semampunya untuk terus belajar dan merantau ke ujung dunia.

Untuk mewujudkan mimpinya, Fikri berhadapan dengan usaha ekstra dan omongan orang-orang yang meremehkannya. Beruntung, ia mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat, termasuk dari Raisa (Amanda Rawles).

Usaha tak mengkhianati hasil, demikianlah realita yang menghampiri Fikri. Pada akhirnya, dia dapat menginjakkan kaki dan melintasi tiga Ranah, yaitu Indonesia, Timur Tengah, dan Kanada.

Baca juga: Fakta Menarik Drama Korea Quarter Life Crisis, My Liberation Notes

Pesan Film

“Film Ranah 3 Warna akhirnya akan segera hadir di seluruh bioskop Indonesia. Setelah penantian lama, kami tak sabar kembali menghibur penggemar setia sinema Indonesia. Film ini selain menampilkan keberagaman Indonesia dari background para pemainnya, juga mengangkat isu penting yaitu quarter life crisis yang dialami para Gen Z saat ini,” ujar Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan, saat Gala Premier film pada Kamis (23/6).

“Sekarang ada istilah kena mental di kalangan Gen Z. Dan film ini mengatakan bahwa itu nggak ada yang namanya kena mental. Yang ada adalah tetap semangat, bersabar, pasti ada hasilnya,” sambung Titan Hermawan.

“Ini penting untuk memberikan point of view yang berbeda, dan ini dapat dilihat dari latar belakang berbagai tokohnya. Semoga penonton tidak hanya puas menyaksikan film ini, tetapi juga mendapatkan nilai-nilai penting.”

Baca juga: Sinopsis Ghost Writer 2: Kegagalan Naya Dalam Menjauhi Mistis

Pemeran

Menyasar kalangan muda, Ranah 3 Warna menampilkan sederet talenta muda terkenal Tanah Air. Mulai dari Arbani Yasiz, Amanda Rawles, dan juga Teuku Ryan. Melengkapi kredit pemeran yang mengesankan, ada Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, Lukman Sardi dan masih banyak lagi.

Film produksi MNC Pictures ini adalah adaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi. Menggandeng sutradara Guntur Soeharjanto, Ranah 3 Warna sebelumnya sempat terpilih menjadi film pembuka dalam Jakarta Film Week 2021.

Untuk Anda yang tertarik menyaksikannya, Ranah 3 Warna tayang di bioskop mulai 30 Juni mendatang.

 

Sumber : akurat.co, antaranews.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinetron

Jakarta.layar.id – Kampung Jakarta merupakan sinetron Indonesia terbaru yang dirilis pada 2 Agustus 2022 yang disutradarai Aris Nugraha. Sinetron Kampung Jakarta bisa Anda saksikan...

sinopsis

Jakarta, Layar.id  – Cinta Dibalik Awan merupakan serial web Indonesia yang dirilis pada 7 Juli 2022 dengan disutradarai Umay Shahab dan produsernya Prilly Latuconsina...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Ranah 3 Warna merupakan film drama Indonesia yang akan dirilis pada 30 Juni 2022 dengan disutradarai Guntur Soeharjanto dan penulis skenarionya...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Bukan Cinderella Biasa merupakan sinetron yang akan dirilis pada 26 Mei 2022 dengan disutradarai Amin Ishaq dan rumah produksi MNC Pictures....