Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Kejar Mimpi, Gaspol! Intip Fakta Menariknya!

Kejar Mimpi, Gaspol!_!a
Kejar Mimpi, Gaspol!. (Sumber: News Entertainment)

Layar.id – Siapa sih yang tidak tahu Film Kejar Mimpi Gaspol? Pasti tahu kan? Yaps! Film Kerja Mimpi Gaspol ini berkisah dari seorang single parent dengan segala mimpinya itu, yang disutradarai oleh Hato Broto, prosedur Tyas Abiyogo, penulis Ari Kriting dan Abdul Arsyad. Film ini resmi tayang pada 6 Juli 2023, dimana Kejar Mimpi, Gaspol! ini sebagai film drama komedi Indonesia yang menawarkan pengalaman sinematik antara drama, inspirasi dan perjuangan. Film ini di bintangi oleh Asri Welas, Michelle Ziudith hingga Tora Sudiro. Lantas bagaimana cerita singkatnya? Yuk simak!

Sinopsis Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Kejar Mimpi, Gaspol!_2b

Kejar Mimpi, Gaspol!. (Sumber: Film Indonesia)

Film Kejar Mimpi Gaspol ini berlatar di Bromo, Jawa Timur. Dalam film ini menceritakan seorang ibu single parent yang berasal dari Bromo bernama Vivi.

Vivi diperankan oleh Asri Welas, dimana merupakan wanita tangguh yang tengah berjuang demi membesarkan anaknya bernama Diana Michelle Ziudith, Mahasiswa yang tengah berkuliah di Kota Malang. Vivi diketahui berprofesi sebagai supir mobil jeep di Bromo yang umumnya dilakukan oleh seorang pria, namun dia rela melakukan pekerjaan tersebut.

Perjuangannya sebagai seorang ibu tanpa suami untuk bisa mewujudkan cita – cita putrinya, akan tetapi di sisi lain juga memiliki mimpi yang sebelumnya ia kubur agar bisa lebih focus mewujudkan mimpi anak perempuan semata wayangnya.

Dengan seiring berjalannya waktu, pria bernama Dharma yang diperankan oleh Tora Sudiro sedang berlibur di Gunung Bromo. Ia merupakan salah satu actor yang pernah naik daun dan belakangan ini lagi sedang mencari ketenangan dengan cara berlibur di Bromo.

Dharma datang di sambut baik oleh Vivi sebagai pemilik Homestay di dekat pegunungan tersebut. Tidak hanya itu, Dharma juga berkeliling dan sangat menikmati keindahan gunung Bromo dan di temani oleh penduduk untuk bermalam di sana. Suatu hari tanpa di ketahui, ternyata Diana adalah anak dari Dharma, ayah Diana juga mengetahui bahwa mereka sebagai keluarga yang telah lama berpisah.

Diana sontak kaget ketika ia mengetahui bahwa ayahnya yang selama ini di cari – cari dan di pertanyakan keberadaannya. Dharma berdiri tepat di hadapan Diana yang merasa tidak percaya dengan keadaan yang sedang ia alami sekarang. Dan pada akhirnya Vivi tetap inginmengejar mimpi dan cita – cita dengan menjadi seorang penulis.

Fakta Menarik dari Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Kejar Mimpi, Gaspol!_3c

Kejar Mimpi, Gaspol!. (Sumber: Film Express)

Film Kejar Mimpi Gaspol berhasil menarik para perhatian penonton dengan alur cerita yang menyentuh dan menginspirasi. Dalam film ini juga menghadirkan momen – momen emlsional yang mampu membuat penonton terhubung secara emosional dengan perjuangan setiap karakternya.

Adanya sentuhan humor yang tepat, maka Kejar Mimpi Gaspol! Yaitu mampu menghadiran keseimbangan, diantaranya seperti kesedihan dan kegembiraan, hal ini menjadikan pengalaman menontonnya.

Asri Welas Debut sebagai Pemeran Utama

Pada film ini, Asri Welas berperan sebagai Vivi, dimana seorang ibu yang gigih berjuang untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anaknya.

Meskipun harus mengorbankan cita – cita pribadinya, Vivi tetap tegar dan mengambil pekerjaan sebagai sopir jip di wilayah Bromo, sebuah pekerjaan yang secara umum akan dilakukan oleh pria.

Peran ini menunjukkan bahwa bagaimanapun seorang ibu akan rela melakukan apa saja untuk melangsungkan hidup anaknya.

Debut Duet Asri Welas dan Tora Sudiro dalam Themengsong Film

Selain aktingnya yang jago, Asri Welas juga terlibat dalam proyek tema lagu film ini. Dia akan berkolaborasi dengan vokalis terkenal, Toro Sudiro.

Toro Sudiro dikenal sebagai voklasi The Cash, dimana menunjukkan bakal vokalnya yang mengesankan. Sementara Asri Wekllas akan menambahkan sentuhan emosi melalui vokalnya. Dengan adanya kolaboirasi ini menjadi momen bersejarah dalam dunia hiburan Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia Tentang Menantu Mertua

Arief Didu Mengatasi Ketakutannya dengan Kuda

Kejar Mimpi, Gaspol!_4d

Kejar Mimpi, Gaspol!. (Sumber: Trenz Indonesia)

Seorang comedian terekal yang menjadi salah satu bagian dari film ini, yaitu Arief Didu. Faktar yang menarik dari Arief Didu mempunyai rasa takut terhadap kuda.

Namun, ia bisa menghadapi ketakutan tersebut. Dari tantangan ini menunjukkan bahwa profesionalisme dan dedikasi Arief Didu dalam membawakan perannya dengan baik meskipun dihadapkan pada ketakutan pribadi.

Adegan Menangis Dalam Udara Minus 5

Salah satu momen menyentuh dalam film ini adalah adegan ketika Asri Welas dan Michele Ziudith harus menangis bersama.

Dalam adegan ini diambil saat kondisi udara di wilayah Bromo mencapai suhu minus 5 derajat Celsius. Meskipun suhunya dingin, kedua aktris ini berhasil menghadirkan emosi yang mendalam serta menunjukkan dedikasi mereka dalam menciptakan kualitas akting yang luar biasa.

Tidak hanya itu, Film Kejar Mimpi, Gaspol juga memberikan pesan kepada penonton tentang pentingnya berjuang untuk mewujudkan impian.

Dalam kehidupan sehari – hari yang serba cepat dan penuh tekanan ini, Kejar Mimpi Gaspol! Mengajar para generasi muda untuk tidak takut bermimpi besar dan siap menghadapi tantangan. Melalui karakter – karakternya yang sangat inspiratif, film ini juga memberikan dorongan kepada penonton untuk mengejar apa pun yang mereka inginkan dengan sepenuh hati tanpa ragu satupun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Bagi para pecinta film di Tanah Air, perlu diketahui bahwa Dedy Arliansyah Siregar bersama Lima Sembilan Vision siap mempersemahkan film komedi Indonesia...

Film

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan...

Film Barat

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024 Layar.id – Keanu Reeves kembali menjadi sang pembunuh bayaran dalam John Wick 4 yang remsi tayang di Indonesia mulai...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis ini diadaptasi dari novel “Sarcophagus Onrust” yang dituli oleh Astryd Diana Savitri. Hadirnya film tersebut sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis...