Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Hantu Baru: Perjuangan Arwah Gentayangan

sinopsis hantu baru
Sinopsis film Hantu Baru, (sumber: Keene Entartainment)

Terakhir diperbarui 13 Maret, 2023

Layar.id – Aktris cantik Acha Septriasa kembali memerankan film horor terbaru dengan balutan komedi yang berjudul Hantu Baru. Film ini disutradarai oleh Adink Liwutang dan diproduksi oleh Keene Entertainment.

Film Hantu Baru akan tayang perdana di bioskop tanggal 23 Maret 2023.

Hantu Baru merupakan proyek film pertama dari rumah produksi baru, Keene Entertainment, yang dirintis oleh Rezky Adhitya dan Citra Kirana.

Sinopsis Hantu Baru

Film Hantu Baru menceritakan tentang Sasa (Acha Septriasa) yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil dan menjadi hantu gentayangan.

Sasa adalah korban salah sasaran dan menjadi arwah yang tidak tenang. Tapi, Sasa belum mengetahui bahwa dia sudah meninggal akibat kecelakaan yang dialaminya.

Ketika Sasa kembali kerumah, keluarganya melihat bahwa ada perubahan-perubahan aneh yang terjadi pada dirinya. Sehingga adik-adiknya menduga kalau Sasa telah dirasuki oleh roh jahat.

Keluarga Sasa melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan Sasa agar kembali seperti semula.

Disisi lain, dua hantu yang sudah lama berdiam di sebuah pohon besar dekat rumah Sasa, yaitu Bowo (Latief Didu) dan Borjong (Totos Rasidi), bersama pembantu rumah Sasa yang bernama Mbak Nana (Rutih Marini) yang memiliki indra ke enam, berusaha menyadarkan Sasa bahwa dia sudah meninggal.

Lalu kedua hantu tersebut mengajarkan Sasa untuk menjadi hantu baru. Namun, Sasa memberitahu Mbak Nana walaupun dia sudah meninggal tetapi dia masih takut dengan hantu.

Ketika nyawa adik-adik dan tunangannya dalam bahaya, Sasa berusaha untuk melindungi mereka dengan cara apapun.

Apalagi dia tahu bahwa itu adalah upaya terakhirnya agar urusannya di dunia selesai dan dia dapat segera kembali ke alamnya dengan tenang.

Apakah Sasa berhasil menyelamatkan adik dan tunangannya?

Baca juga: Film Jin Qorin: Ungkap Rahasia Besar Seno

Pemeran Hantu Baru

Berikut ini beberapa aktor dan aktris pemeran Hantu Baru:

1. Acha Septriasa

2. Calvin Jeremy

3. Rezky Aditya

4. M. Adhiyat

5. Latief Didu

6. Totos Rasidi

7. Rutih Marini

8. Sujiwo Tejo

9. Donny Damara

10. Arief Didu

Baca juga: Film Perjanjian Gaib, Suami Istri Ingin Cepat Kaya

Sebelumnya, Acha Septriasa juga telah membintangi film horor, seperti Jaga Pocong (2018) dan Mumun (2022).

Film Hantu Baru menjadi film horor yang sedikit berbeda karena tidak hanya menampilkan sisi mengerikan dan menyeramkan. Dengan unsur komedi, suasana film Hantu Baru terasa lebih menarik.

Saksikan Hantu Baru tayang di bioskop mulai hari Kamis, tanggal 23 Maret 2023.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Keene Entertainment

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...

Film Barat

Terakhir diperbarui 25 Juni, 2024 Layar.id – Arcadian merupakan salah satu film horor aksi pasca – apokaliptik di tahun 2024 yang disutradarai oleh Benjamin...