Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Dunia Tanpa Suara, Angkat Tema Disabilitas

Layar.id – Bagaimana dunia tanpa suara? Pasti semuanya hening tanpa ada suara yang saling bersahutan. Begitu juga dengan sinopsis dunia tanpa suara yang hadir sebagai konten dari Prime Video.

Dunia Tanpa Suara sebagai film produksi MD Pictures serta Dapur Film, hadir dalam kanal streaming Prime Video Juli 2023 lalu. Film terbaru garapan Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris populer dari Caitlin Halderman, Maxime Bouttier, serta Nasya Marcella.

Penasaran dengan kisah dari Dunia Tanpa Suara? Pastinya pengalaman film yang bermain dengan isyarat dan hanya suara dari aktor saja. Membuat tampilannya begitu menarik sekali.

Sinopsis Dunia Tanpa Suara

Dengan mengangkat tema soal disabilitas. Film Dunia Tanpa Suara menceritakan tentang seorang tunarungu dan tunawicara sedang berkenalan dengan pria tampan yang bisa semuanya dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta. Tetapi seiring berjalannya waktu timbul cinta segitiga diantara mereka.

Arissa (Caitlin Halderman), seorang perempuan tunarungu wicara, adalah penulis yang mempunyai kanal media sosial “Dunia Tanpa Suara”. Ia mempunyai sahabat bernama Kania (Nasya Marcella) yang tulus dan tidak memandang kekurangannya.

Suatu hari mereka berdua pergi ke kedai Teh yang Bercerita, dan bertemu dengan Ezra (Maxime Bouttier). Kania mengenalkan Arissa ke Ezra yang disambut hangat oleh si pria.

Menurut Arissa, Ezra bisa menerima kekurangannya. Dan Ezra sendiri paham resikonya serta tahu masalah yang Arissa hadapi, Sehingga Ezra tahu tidak memandang rendah dengan tatapan nanar, dan senyumnya bagai pelangi yang menghiasi langit setelah turun hujan.

Setelah pertemuan tersebut, terjadilah sebuah kisah menarik sekaligus hal yang tak bisa mereka ketahui. Iya, mereka bertiga terlibat cinta segitiga. Ternyata,  Kania sendiri juga menyukai Ezra. Bahkan Kania merasa bahwa ia lebih unggul dari sahabatnya, karena ia dapat berbicara dan mendengar daripada sahabatnya itu. Sejak itu muncul konflik diantara dua sahabat tersebut.

Lantas, konflik dua sahabat ini bakalan seperti apa dan bagaimana Ezra dan Arissa menyelesaikan semua masalah mereka? Sebuah konflik yang sebenarnya bisa mereka hindari. Namun kendala suara dan juga isyarat beserta sunyi-nya suara membuat keduanya tidak bisa mengetahui maksud dari itu semua.

Bagi yang tertarik bisa menonton trailer di bawah ini:

Sumber: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini....

Sinopsis

Layar.id – Sukses menjadi film Indonesia nomor satu di Prime Video memiliki sebuah kisah romansa dan drama menarik. Berikut ulasan sinopsis Dunia Tanpa Suara....

Film Indonesia

Layar. id – Sebuah film terbaru sekaligus merupakan film dengan pengalaman tanpa suara pertam di streaming Indonesia. Dunia Tanpa Suara sebagai film produksi MD...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Buat kalian yang sudah nonton film ini pasti sangat familiar dengan sosok pemeran di film tersebut. Terutama untuk versi Indonesia-nya sendiri. Para...