Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku, Diangkat dari Sandiwara Radio Era 80-an

Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku (Instagram)
Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku (Instagram)

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini.

Kehadiran film ini menandakan kembalinya Hanung Bramantyo ke dunia penyutradaraan film horor. Sebelumnya, ia terakhir kali menyutradarai film horor pada tahun 2007 dengan judul Legenda Sundel Bolong.

Film ini diproduksi oleh Dapur Film yang bekerja sama dengan rumah produksi Malaysia, Seven Skies Motion.

Dalam film ini, peran utama diperankan oleh Wulan Guritno. Lalu, film ini juga perankan oleh anaknya Wulan yang bernama Shalom Razade. Selain itu, pemeran lainnya dalam film ini adalah Carmela Van Der Kruk, Rangga Nattra, Fatah Amin, Gendhis Maharany, dan Alexzander Wlan.

Film yang bintangi oleh Wulan Guritno sebagai hantu berkepala buntung ini di adaptasi dari cerita yang disajikan dalam Sandiwara Radio pada tahun 80-an. Sandiwara Radio merupakan salah satu stasiun radio yang menghadirkan kisah-kisah horor. Lalu, bagaimanakah sinopsisnya? Yuk disimak!

Baca Juga: Sinopsis Maboroshi Bakal Tayang Di Netflix!

Sinopsis Trinil: Kembalikan Tubuhku

Film ini mengisahkan tentang Rara dan Sutan, pasangan suami-istri yang memulai kehidupan baru setelah periode bulan madu mereka. Rara mewarisi sebuah kebun teh yang luas milik ayahnya bernama William Saunder yang merupakan keturunan darah Belanda.

Pada suatu malam, Rara merasa mengalami kejadian aneh ketindihan ketika ia sedang tidur. Sutan sadar ada sesuatu yang tidak beres dari istrinya ini. Sehingga ia memutuskan untuk meminta bantuan dari teman sekolahnya Yusof untuk mencari tahu siapakah sosok asli dari istrinya tersebut.

Yusof yang berasal dari Penang, Malaysia dapat kepercayaan karena memang ia memiliki keahlian dalam menangani kasus-kasus mistis. Namun, Rara menolak ide Sutan tentang hal-hal mistis yang terjadi dalam tubuhnya tersebut.

Tidak menduga, teror justru semakin menyerang pasangan tersebut. Hal mengerikan terjadi, ketika hantu kepala tanpa badan tiba-tiba muncul sambil mengucapkan permohonan “Trinil, Balekno Gembungku (Kembalikan Tubuhku)”.

Apakah Rara dan Sutan mampu mengatasi teror tersebut?

Berikut adalah sinopsis film Trinil: Kembalikan Tubuhku. Jangan lewatkan untuk menonton film Trinil: Kembalikan Tubuhku dengan momen ketegangan dan keseruannya di bioskop mulai 4 Januari 2024.

Selain itu, Film Trinil ini tidak hanya akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia saja, melainkan akan hadir di layar lebar Malaysia dan Singapura.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Asia

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – Fenomena film horor lokal sepertinya akan kembali menghantui bioskop Indonesia di sepanjang tahun 2024. Beberapa judul film horor bahkan sudah dijadwalkan akan...

Film

Layar.id – Sinergi Pictures menghadirkan kembali karya terbarunya dalam genre horor yang berjudul “Lampir”. Sesuai dengan namanya, film yang sutradarai oleh Kenny Gulardi ini...