Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Pencarian Jodoh dalam Film Wedding Proposal

Jakarta, layar.id Wedding Proposal merupakan film asal Indonesia yang release tahu 2021. Film ini digarap oleh sutradara Emil Herardi, dan produser Sukhdev Singh beserta Tisa RS. Wedding Proposal mengusung genre drama, komedi, romantis dan ditayangkan di Disney+ Hotstar.  Tokoh utama dalam film ini adalah Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia, tidak hanya itu ada Slamet Rahardjo, Dewi Irawan, dan Arya Saloka.

Film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan karena memiliki cerita ringan tentang romansa. Akting dari Dimas Anggara dalam film-film romansa memang tidak di ragukan lagi. Selain itu Arya Saloka yang terkenal dalam aktingnya di sinteron menarik perhatian dalam film ini karena komedinya. Terakhir Sheryl Sheinafia yang sudah lama absen dari layar lebar akhirnya kembali dalam film ini.

Baca juga : Zendaya Tanggapi Kritik Euphoria Mengagungkan Narkoba

Sinopsis Wedding Proposal

Film ini menceritakan tentang Bisma (Dimas Anggara) seorang fotografer yang belum memiliki jodoh. Sementara itu desakan orang tua Bisma yaitu Pak Prasetyo (Slamet Rahardjo) dan Bu Hesty (Dewi Irawan) mendesak Bisma untuk segera menikah. Segala cara dilakukan orang tua Bisma agar anaknya bisa mendapatkan jodoh. Di sisi lain perempuan bernama Sissy (Sheryl Sheinafia) seorang wedding organizer yang sangat perfeksionis berhasil menarik perhatian Bisma.

Ketika dalam pesta pernikahan salah satu kerabat Pak Prasetyo kehadiran Sissy menarik perhatian Bisma. Bisma memberitahu temannya bernama Ito (Arya Saloka) dan kedua orang tuanya bahwa ada perempuan yang menarik perhatian Bisma. Tanpa berlama-lama Pak Prasetyo segera menginginkan perempuan itu agar dijodohkan dengan Bisma. Namun sayang terjadi salah paham antara Bisma dan orang tuanya, perempuan yang datang ke rumahnya berbeda dari pesta.

Segala cara dilakukan Bisma agar orang tuanya tidak menjodohkan dia dengan perempuan yang tidak dia inginkan. Bisma memalsukan persyaratan pernikahan dari keluarga perempuan yang isinya tidak memungkinkan Bisma mengikuti persyaratan itu. Akhirnya orang tua Bisma menyerah dan tidak melakukan perjodohan itu.

Suatu hari Bisma dan Sissy bertemu kembali untuk mempersiapkan pernikahan. Wedding Organizer Sissy di percaya untuk memegang acara klien tersebut dan bekerja sama dengan Bisma. Meskipun pertemuan awal mereka tidak berjalan baik lambat laun mereka menjadi dekat.

Sissy dengan keangkuhannya pelan-pelan membuka hatinya untuk Bisma, namun mereka dihadapkan kenyataan bahwa orang tua Bisma terutama Pak Prasetyo tidak menyetujui karena sikap Sissy. Pak Prasetyo mengetahui bahwa Bisma memalsukan surat persyaratannya sehingga perjodohan harus tetap dilakukan.

Bisma tetap mempertahankan dengan Sissy karena ia tidak mau hubungan pernikahnnya karena perjodohan seperti orang tuanya. Bisma menyadari menyadari hubungan orang tuanya tidak selalu berjalan mulus karena perjodohan. Ia dihadapkan pada pilihan antara memilih Sissy perempuan yang ia cintai atau keinginan orang tuanya untuk melakukan perjodohan.

Sumber dan foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinopsis

Terakhir diperbarui 1 Juli, 2024 Layar.id – Baru baru ini Faozan Rizal, Seorang sutradara kenamaan telah merilis film Biopik seorang tokoh bersejarah dan pahlawan...

Sinopsis

Layar.id– Indonesia rilis film terbarunya di bioskop 2024 berjudul Lafran. Ya, film mengusung genre drama biografi ini mengangkat tokoh pahlawan terkenal, Prof. Drs. Lafran...

Film Indonesia

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024 Layar.id – Sejatinya film horor Indonesia sendiri sudah mulai berkurang. Mungkin ada satu judul film yang bakalan jadi alternatif...