Connect with us

Film Indonesia

Kenang Kisah Cinta di SMA Lewat 5 Film Romantis Ini Yuk!

SMA

Cerita cinta di masa SMA memang selalu menjadi kenangan yang membekas di hati. Konon di masa putih abu-abu itulah seorang anak remaja mulai beranjak dewasa. Nah kali ini, yuk inget-inget film zaman SMA yang pastinya bikin kamu kangen masa-masa itu!

Nah, bagi kamu yang udah ngelewatin masa-masa SMA pastinya suka terkenang lagi kan dengan kisah cinta yang pernah kalian alami. Sementara bagi kamu yang masih di masa SMA, jangan sampai lupa ya nikmatin masa 3 tahun penuh kenangan ini!

Biar hari kamu makin berwarna coba deh buat tonton 5 film bertema cinta masa SMA. Dijamin deh hari kamu jauh dari kata bosan dan jangan lupa selalu ambil hikmah dari cerita tersebut ya! Terus film apa aja sih yang bakalan bikin kita inget-inget masa SMA? Cekidot guys!

Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Bisa dibilang nih Ada Apa Dengan Cinta (AADC) tuh film legendaris alias nggak akan lekang oleh waktu. Biar kata produksi tahun 2000-an, tapi nyatanya film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini nggak ngebosenin. Malahan bikin baper abis dan senyam-senyum karena kisahnya yang seru. Nggak melulu soal asmara Cinta dan Rangga, tapi juga persahabatan dan perjuangan dalam meraih impian.

Salah Satu Adegan Dian Sastro cs di AADC

Selain ceritanya yang bagus, musiknya juga nggak kalah oke. Yang jelas film karya Rudi Soedjarwo ini rekomen banget buat kamu yang kangen indahnya masa SMA. Kamu juga bisa ngelanjutin cerita Cinta dan Rangga ini lewat film AADC2.

Eiffel I’m In Love

Film tahun 2003 ini bercerita tentang kisah cinta antara Tita (Shandy Aulia) dengan Adit (Samuel Rizal) yang dimulai dengan kebencian. Tita yang merupakan anak bungsu terlalu dikekang oleh orangtuanya bahkan ia berpacaran dengan Ergi (Yogi Finanda) pun secara diam-diam.

Shandy Aulia berperan sebagai Tita

Bisa jadi pepatah benci menjadi cinta itu benar adanya. Sama kayak keadaan Tita yang tadinya benci sama Adit malahan lama-lama jadi cinta. Apalagi pas tahu kalau Ergi selama ini selingkuh di belakang Tita.

Di saat Tita sadar tentang perasaannya, Adit justru kembali ke Paris. Di bawah menara Eiffel keduanya mengungkapkan perasaan masing-masing.

Kabarnya nih film ini bakal ada lanjutannya lho. Pasti nggak sabar kan buat nunggu kelanjutannya?

Catatan Akhir Sekolah

Film tahun 2005 ini termasuk laris manis di masanya. Berkisah tentang 3 anak SMU yang dikenal dengan sebutan 3A, Agni (Ramon Y. Tungka), Alde (Marcel Chandrawinata) dan Arian (Vino G. Bastian). Ketiganya dianggap sebagai pecundang di sekolah. Kesal dengan anggapan tersebut mereka berniat melancarkan balas dendam dengan cara membuat film dokumenter tentang sekolah.

Genk 3A di Catatan Akhir Sekolah

Dalam proses pembuatan film tersebut 3A justu membuka wajah asli Kepala Sekolah mereka yang selalu mengukur segala sesuatu dengan uang. Di sini kamu bakal liat perjuangan 3A dan pahit manisnya kehidupan mereka di SMA.

Dealova

Bercerita tentang kisah cinta segitiga di masa SMA. Di mana Ibel (Evan Sanders) dan Dira (Ben Joshua) sama-sama jatuh cinta pada Karra (Jessica Iskandar). Ibel dan Dira memiliki kepribadian yang berbeda, bak langit dan bumi. Ibel sangat perhatian, sabar, penyayang dan bersikap manis sementara Dira justru ketus dan angkuh. Namun Karra justru menambatkan hatinya pada Dira.

Di balik sifat ketus dan angkuhnya Dira ternyata menyimpan rahasia yang disimpannya rapat-rapat hingga suatu hari Karra mengetahui kebenarannya. Di saat itu lah Ibel kembali hadir dan berusaha mendapatkan kembali cinta Karra.

Poster film Dealova

Cinta Pertama

Film yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari (Alya), Ben Joshua (Sunny) dan Richard Kevin (Abi) ini menceritakan tentang cinta pertama di bangku SMA. Filmnya sendiri memiliki alur mundur di awal cerita. Dimulai dari hari pertunangan Alya dengan Abi kemudian Alya yang masuk Rumah Sakit dan Abi yang menemukan buku harian milik Alya. Dari buku harian tersebut terungkap bahwa selama ini Alya menyimpan perasaan pada Sunny. Bahkan di saat-saat terakhir hidupnya Alya masih menunggu Sunny datang.

Film ini menggambarkan bahwa kesempatan tidak datang dua kali dan cinta haruslah diperjuangkan termasuk bahwa cinta pertama tidak selalu berjalan mulus dan berakhir bahagia.

Alya saat Bersama dengan Sunny

Nah gimana nih guys? Dari kelima film tersebut mana yang menjadi favorit kamu? Kira-kira ada nggak yang mirip-mirip dengan kisah cinta kamu selama di SMA? Selamat bernostalgia ya! (Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film-Film Serta Serial Baru yang Akan Hadir di Netflix Bulan Oktober 2020

TV

Trailer Perdana “The Croods: A New Age Telah Rilis”!

Film

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup