Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Hebat! 5 Drama Korea Ini Raih Rating Tinggi Sepanjang Masa

Drama Korea merupakan salah satu tayangan yang selalu dinanti. Tak dapat dipungkiri bahwa K-Drama Lovers di Indonesia sangatlah banyak. Ada alasan mengapa drama Korea lebih disukai ketimbang tayangan lain.

Selain sifatnya menghibur, banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama tersebut. Contohnya seperti drama bertema sejarah.

Sayangnya saat ini untuk mendapatkan rating tinggi cukup sulit. Terlebih dengan persaingan antar stasiun TV yang terkenal ketat. Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada drama Korea yang berhasil menembus rating yang sangat tinggi? Bahkan disebut-sebut sebagai yang tertinggi sepanjang masa?

Kira-kira bisa tebak nggak nih drama apa aja? Pastinya kamu penasaran dong? Yuk temukan jawabannya!

Hur Jun – The Way of Medicine (1999)

Drama bertema sejarah sebanyak 64 episode ini bercerita tentang kisah hidup dokter legendaris di masa dinasti Chosun/Joseon, Huh Joon.

Ia merupakan seorang putra tidak sah dari Gubernur Pyong Ahn Do. Huh Joon sempat tertangkap setelah melakukan penyelundupan. Dengan bantuan sang ayah akhirnya ia berhasil melarikan diri bersama dengan ibunya ke Kyung Sang Do.

Hur Jun saat Memeriksa Pasiennya

Di tempat pelariannya itu lah Huh Joon bertemu dengan dokter Yoo Wee Tae. Sejak saat itu ia mulai tertarik pada dunia pengobatan. Hidupnya pun berubah, dari penjahat menjadi dokter yang dipercaya menangani kesehatan Raja. Drama yang disebut-sebut sebagai titik balik serial TV Korea ini meraih rating hingga 63%.

Truth – Honesty (2000)

Drama dengan episode sebanyak 16 ini sukses meraih rating sebesar 56.5%. Drama yang dibintangi Choi Ji Woo, Park Sun Young dan Ryu Shi Won bercerita tentang kisah cinta dan persaingan yang menarik.

Potongan Adegan di Drama Truth

Lee Ja Young (Choi Ji Woo) yang berasal dari keluarga miskin tinggal di lantai bawah apartement Lee Shin Hee (Park Sun Young). Meski miskin Ja Young adalah murid terpintar sedangkan Shin Hee biasa saja. Suatu hari keluarga  Shin Hee menyuap Ja Young agar mau menggantikan anaknya. Hal itu dilakukan supaya  Shin Hee bisa lulus ujian masuk Universitas. Masalah pun mulai bermunculan hingga persaingan cinta mewarnai jalan cerita drama yang disebut telah mengilhami drama-drama Korea yang ada saat ini.

Dae Jang Geum – Jewel in The Palace (2003)

Bisa dibilang drama ini merupakan salah satu drama saeguk yang kepopulerannya mendunia. Tidak hanya diapresiasi di Negerinya sendiri melainkan juga negara-negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika. Tercatat ada 91 negara yang menayangkan drama dengan jumlah episode 54 ini.

Jang Geum Tak Sadarkan Dir

Drama yang meraih rating 57.8% ini menceritakan perjalanan seorang gadis yang menjadi dokter wanita pertama pada masa kerajaan Dinasti Chosun. Di masa yang lebih meninggikan lelaki, Jang Geum kerap mendapatkan perlakuan buruk. Namun, ia tak pantang menyerah dan memilih untuk mengabdikan diri sebagai juru masak kerajaan sebelum akhirnya menjadi dokter pribadi Raja.

My Lovely Sam Soon (2005)

Drama berjumlah 16 episode ini bertema komedi romantis. Berawal dari cerita Kim Sam Soon yang mengalami patah hati di malam natal dan kehilangan pekerjaan di saat yang bersamaan. Suatu hari Sam Soon mendapatkan pekerjaan di sebuah restaurant Perancis Bon Appetite milik Hyeon Jin Heon.

Salah Satu Adegan di Kim Sam Soon

Pemilik restaurant yang jauh lebih muda terpikat oleh pesona Sam Soon yang dinilainya sangat terbuka bahkan terkesan blak-blakan dan kuat. Namun keadaan menjadi rumit ketika mantan pacar Jin Heon datang. Tak hanya raih rating tinggi hingga 50.5%, drama ini mendapat 13 penghargaan di ajang bergengsi.

King of Baking, Kim Takgu – Bread, Love and Dreams (2010)

Drama yang dibintangi Yoon Shi Yoon ini sukses meraih rating 50.8%. Cerita yang menarik tentang perjuangan Kim Takgu sebagai pembuat roti terbaik se-Korea. Takgu sendiri merupakan anak tertua pemilik Samhwa Enterprise, legenda dalam industri kue. Jatuh bangun Takgu dalam merintis karirnya membuat drama ini menjadi drama paling banyak di tonton di tahun rilisnya. Bahkan di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di salah satu stasiun swasta.

Yoon Shi Yoo Saat Berperan Menjadi Takgu

Berkat aktingnya yang brilian, Yoon Shi Yoo tidak hanya semakin terkenal melainkan juga mendapatkan kehormatan presidensial dalam sebuah upacara yang digelar pada 20 Desember 2010 silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea Connection tayang perdana pada tanggal 24 Mei 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Simak jadwal...

Drama Korea

Layar.id – Setelah sukses membintangi The Penthouse dan Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah akan kembali membintangi drama terbaru berjudul Queen of Divorce....

Aktor/ Aktris

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – MBN baru saja akan menayangkan drama Korea terbaru dengan genre romantis yang ditulis oleh Im Seo Ra. Drama Korea ini juga diproduksi...