Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Keluarga Tak Kasat Mata, Film Horror Diangkat dari Kisah Nyata

Terakhir diperbarui 20 Mei, 2022

 

Max Pictures resmi merilis poster film horror terbarunya berjudul Keluarga Tak Kasat Mata. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Bonaventura Genta.

Sebelum diangkat ke layar lebar, Genta sudah lebih dulu menceritakan kisahnya lewat forum diskusi Kaskus. Baru kemudian kisah yang menjadi viral tersebut dibukukan.

Max Pictures sengaja merilis poster bertepatan dengan malam Jumat Kliwon setelah berdiskusi dengan seluruh pihak yang terlibat.

“Pemilihan waktu rilis poster resmi film ini berdasarkan perhitungan dari anggota keluarga tak kasat mata dan ini malam Jumat Kliwon malam bagus kata mereka. Posternya juga di sesain berdasarkan mata batin pemilik cerita (Genta) dan mewakili ceritanya. Jadi semua berdasarkan dialog pemilik ceita dengan keluarga tak kasat mata,” ungkap Ody Mulya, produser Max Pictures.

Genta mengatakan bahwa poster yang dirilis Max Pictures sudah mewakili tentang isi dari film yang berasal dari pengalamannya tersebut.

“Poster tersebut saya yang membuatnya jadi saya anggap ini bisa mewakili apa yang saya pahami. Ada sebuah teka-teki besar, memang atau sebuah pesan dibalik film tersebut sengaja saya selipkan pada posternya,” jelas Genta.

Kelegaan Genta Usai Rilis Poster

Genta tak menampik bahwa dirinya sangat lega telah merilis poster Keluarga Tak Kasat Mata.

“Pada akhirnya sampai juga cerita atau kisah pada tahap ini dan ketika ini pun difilmkan, inilah kisah mereka. Saya nggak bisa banyak kata. Silahkan menikmati saja kisah mereka ini,” kata Genta.

 

Hendy Suryawan, sutrada mengatakan bahwa selama ini belum ada poster yang benar-benar terasa gelap, tapi poster yang dibuat oleh Genta berbeda.

“Saya banyak melihat poster film horror ya. Baru ini saya melihat yang ‘kuburan’ banget. Begitu dark dan sepertinya dunia yang dipahami dan dirasakan oleh genta benar-benar terwakili,” katanya.

Hendy pun menilai bahwa poster yang dibuat Genta tidaklah umum sebagaimana poster film horror lainnya.

“Poster film ini nggak umum. Terutama karena poster film ini yang dibuat oleh Genta sendiri yang merupakan visualisasi dari apa yang dirasakannya dan dilihatnya tentang keluarga tak kasat mata.”

Lantas bagaimana kisah Keluarga Tak Kasat Mata?

Film ini bercerita tentang pengalaman Genta selama bekerja di Yogyakarta. Kisah ini dimulai setelah perusahaan, tempat kerja Genta pindah kantor ke sebuah bangunan baru yang letaknya berada di Jalan Magelang. Bukan hal yang mudah bagi Genta dkk untuk pindah dari kantornya yang lama di jalan Palagan ke tempat lebih besar.

Saat pertama kali menjejakan kaki di tempat barunya tersebut, memang sudah ada hal-hal yang janggal. Pada awalnya Genta dkk masih ragu menyimpulkan kejadian-kejadian tersebut, tapi lambat laun mereka menyadari bahwa mereka tidak tinggal sendiri di sana melainkan bersama keluarga tak kasat mata.

Genta dkk percaya bahwa ada suatu misteri yang harus dipecahkan bersama-sama. Genta kemudian mencari tahu jawaban tersebut dan yang bisa menjawabnya adalah keluarga tak kasat mata.

Film yang rencananya akan tayang pada 23 November 2017 mendatang ini dibintangi oleh Deva Mahendra, Aura Kasih, Wizzy, Kemal Pahlevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Gary Iskak dan Tio Pakusadewo.

Harapan Bonaventura Genta

Dalam postingan di forum Kaskus, Genta mengatakan bahwa harapan dari membagikan pengalamannya ke khalayak umum adalah sebagai pengingat kembali atau nostalgia. Meski memang pengalaman yang dialaminya berupa penhgalaman seram. Kendati demikian ada pesan pembelajaran yang dipetiknya selama tinggal di Yogyakarta yang sarat akan kultur dan budaya.

Pemeran Keluarga Tak Kasat Mata

Deva Mehandera didapuk untuk memerankan tokoh Genta. Sementara Ganindra Bimo yang baru saja meraih penghargaan Peran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2017 akan berperan sebagai Rudi.

Kemal Palevi yang juga dikenal sebagai stand up comedian turut bergabung dalam keluarga besar film ini sebagai Bebek. Aktor Gary Iskak berperan sebagai Marwa dan Miller Khan yang malang melitang di film horror memerankan sosok Yoga.

Kira-kira bagaimana ya film ini nantinya? Pecinta film, utamanya film horror tidak boleh sampai ketinggalan film ini ya. Pokoknya updet terus kabar terbarunya hanya di layar.id!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Wayang Puaka merupakan sebuah film bergendre Horror asal Malaysia yang disutradarai serta ditulis oleh Zulkarnain Azhar dan Peter Toyat. Film karya Multimedia...

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film bergendre Horror, film asal Malaysia berjudul Wayang Puaka ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk...

Film Indonesia

Layar.id – Industri perfilman Indonesia telah banyak melahirkan genre dan alur cerita yang menarik dengan topik yang beragam. Sebagai contoh banyak film yang mengangkat tema...