Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Reply Series tvN Jadi Drama yang Paling Dinanti Penggemar

Last updated on 16 Juli, 2022

tvN sebagai salah satu stasiun tv di Korea memiliki reputasi yang bagus dalam menayangkan drama berkualitas. Drama yang masih menjadi perbincangan hingga kini adalah Reply.

Mulanya drama ini berdiri sendiri, di mulai dari Reply 1997 yang kemudian mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat dan ratingnya pun tinggi. Berbekal antusiasme masyarakat, tvN kembali melanjutkan drama tersebut pada season berikutnya, Reply 1994.

Lagi-lagi sekuel Reply mendapatkan rating yang bagus sehingga di musim selanjutnya tvN kembali menghadirkan drama tersebut dengan judul Reply 1988. Meski ketiganya sama-sama dibuat oleh tvN dan menggunakan judul Reply, tetapi ketiganya tidak berkaitan satu sama lain.

Lantas apa kelebihan Reply Series besutan tvN ini?

Reply 1997

Drama pembuka Reply Series ini menceritakan tentang kisah Sung Shi Won. Seorang gadis asal Busan yang sangat tergila-gila pada boyband Korea yang terkenal kala itu, H.O.T. Sung Shi Won sangat menyukai Tony Ahn, salah satu member H.O.T. Demi dapat menonton idolanya, Sung Shi Won rela bolos sekolah dan pergi ke Seoul. Hal gila tersebut membuat sahabatnya, Yoon Yoon Jae tidak habis pikir.

Saking fanatiknya, Sung Shi Won pernah bertengkar dengan sahabatnya sendiri, Mo Yung Jung yang dicap sebagai pengkhianat karena lebih menyukai boyband lain secara diam-diam, Sechkies.

Reply Series

Reply Series 1997

Dalam drama Reply 1997 ini lebih menonjolkan cerita tentang pershabatan antara Sung Shi Won dengan Yoon Yoon Jae yang berteman dari kecil karena ia hidup dan tinggal bersamanya. Tanpa disadari Sung Shi Won, Yoon Yoon Jae sudah lama menyukainya. Lantas seperti apakah kelanjutan kisahnya?

Siapakah yang akan menjadi suami Sung Shi Won nantinya? Apakah cinta Yoon Yoon Jae terbalas? Ataukah ia harus patah hati dan menerima Sung Shi Won bersama pria lain?

Reply 1994

Sukses dengan Reply 1997, tvN kembali melanjutkan Reply Seriesnya dengan menyuguhkan cerita berlatar belakang tahun 1994.

Kisahnya sendiri tentang seorang gadis bernama Sung Na Jung yang sangat mengidolakan seorang pemain baseball. Ia tinggal bersama dengan orang orang tuanya dan Kim Jae Jeon. Dalam drama ini kisah cinta pemeran utama, Sung Na Jung jauh lebih rumit ketimbang drama pendahulunya.

Reply 1994

Sung Na Jung menyukai Jung Woo yang merupakan sahabat kakak kandungnya. Kakak kandungnya sudah meninggal dan karena itulah Jung Woo memutuskan menjaga Sung Na Jung hingga ia tumbuh dewasa.

Lantas akankah Jung Woo membalas perasaan Sung Na Jung? Ataukah ia hanya menganggapnya sebagai seorang adik? Jika begitu, siapakah yang akan menjadi pelabuhan terakhir Sung Na Jung?

Reply 1988

Sutradara Reply Series kembali menghadirkan kisah cinta, persahabatan, dan keluarga yang dibumbui dengan komedi dan romantisme. Sukses dengan 2 drama sebelumnya, kali ini tvN mengambil setting di tahun 1988.

Dibanding kedua drama pendahulunya, Reply 1988 paling banyak dibicarakan oleh netizen lantaran ending yang kabarnya jauh dari bayangan para penonton. Seperti apa kisah drama ini?

Reply 1988 menceritakan tentang hubungan persahabatan antara Deok Sun, Choi Taek, Sun Woo, Jung Hwan dan Dong Ryong. Kelimanya tinggal di lingkungan yang sama. Deok Sun dikenal sebagai gadis yang paling ceria dan bersemangat diantara yang lain, tapi ia tidak pandai. Sun Woo adalah anak yang sangat menghormati dan menyayangi keluarganya.

Reply 1988

Sementara Jung Hwan tipikal pemuda yang masa bodo, cuek dan dingin. Lain lagi dengan Dong Ryong yang dikenal sebagai pembuat onar dan Choi Taek yang hebat dengan permainan Baduknya bahkan ia sangat terkenal dan masuk dalam jajaran pemain kelas internasional.

Dalam Reply Series ini lagi-lagi penonton dipaksa untuk menebak siapa pemuda yang nantinya dipilih oleh Deok Sun sebagai suaminya. Kisah persahabatan yang erat dan ditambah kekeluargaan yang kental serta dibumbui komedi membuat drama ini candu bagi penikmat drama. Penonton akan dibuat bingung dan bimbang menentukan siapa kandidat terbaik bagi si pemeran utama wanita.

Repyl Series ini tidak hanya menghibur, tapi juga sarat akan nilai-nilai moral dan nasihat yang bermanfaat. Tak heran jika drama ini selalu dinikmati dan dinanti oleh para penggemarnya. Bisa dibilang Reply Series ini adalah drama series yang sukses di pasaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layard.id – Drama Korea yang sedang ramai diperbincangkan adalah Little Women. Drama tvN yang resmi tayang pada 3 September berhasil menarik perhatian penonton. Pemeran...

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Agustus, 2022 Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru...

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....