Film Indonesia

Jelang Tayang, Ernest Prakarsa Rilis Trailer Susah Sinyal

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sukses dengan film Cek Toko Sebelah, Ernest Prakarsa kembali merilis film bergenre drama komedi dengan judul Susah Sinyal jelang akhir tahun 2017.

Jakarta, Layar.id – Hampir serupa dengan Cek Toko Sebelah, film Susah Sinyal menggambarkan hubungan antara Ibu dengan putrinya. Menjelang tanggal penayangannya, Ernest secara resmi melakukan launching traileh Susah Sinyal dengan durasi 2 menit. Ernest mengatakan bahwa meski trailer tersebut singkat, tetapi telah mencakup gambaran utuh mengenai film terbarunya tersebut.

“Dalam trailer berdurasi 2 menit 8 detik ini teman-teman bisa melihat lebih banyak tentang filmnya. Kalau waktu di bulan Oktober kita cuma rilis teaser aja,” kata Ernest.

Ia pun membeberkan perbedaan antara teaser dengan trailer Susah Sinyal.

“Di sini (trailer) kita bisa lihat Sumba-nya. Bisa kelihatan pemain-pemainnya juga, drama dan komedinya juga bisa kelihatan. Jadi memberikan gambaran yang lebih utuh dari film Susah Sinyal ini,” terang Ernest.

Inspirasi Ernest Prakarsa Dalam Membuat Film Susah Sinyal

Ernest mengaku bahwa pembuatan film Susah Sinyal terinspirasi dari keresahan terhadap keluarga, bukan rasa khawatirnya terhadap keluarga.

“Sebenarnya bukan kekhawatiran sih, lebih ke keresahannya. Karena kadang kalau lagi sibuk suka ngerasa nggak punya waktu untuk anak dan momen-momen seperti itu. Buat aku sebagai orang tua kayak ngerasa tidakkah sebenarnya yang terpenting itu ngasih ke anak bukan benda dan fasilitas, tapi waktu,” katanya.

“Nah, itu awal ide cerita ini makanya munculnya pengacara super sibuk dan Kiara seorang anak tunggal yang setelah Omanya meninggal mereka tidak punya siapa-siapa lagi. Jadi kedua orang yang tidak pernah rukun ini bersatu,” lanjut Ernest.

 Susah Sinyal

Ernest dan Para Pemain

Ernest merilis film Susah Sinyal bukan tanpa alasan. Meski masih mengusung genre komedi, tetapi Susah Sinyal dibuat di luar zona nyamannya.

“Akhir tahun lagi, keluarga lagi, drama komedi lagi, masih berada di zona itu. Sebenarnya sudah keluar dari zona nyaman sedikit karena kemarin dua film terakhir Cina-Cinaan terus, tapi sekarang nggak. Itu juga udah step out of the zone, tapi masih dalam payung drama komedi keluarga,” tuturnya.

Sinopsis Singkat Susah Sinyal

Film ini menceritakan tentang konflik antara ibu dan anak. Di mana sang ibu, Ellen (Adinia Wirasti) terlalu sibuk mengurus pekerjaannya. Maklum, Ellen berprofesi sebagai pengacara. Hal tersebut membuat Ellen berjarak dengan anak semata wayangnya, Kiara (Aurora Ribero).

Bukannya lebih dekat dengan sang ibu, Kiara justru dekat dengan omanya, Agatha (Niniek L. Karim). Bagi Kiara, Oma adalah orang yang dapat mengerti dirinya, mau memperhatikan dan mengurusnya dengan baik. Berbeda dengan ibunya yang selalu sibuk menangani kasus  besar.

Suatu ketika, Oma Agatha yang sangat menyayangi dan dekat dengan Kiara meninggal dunia. Sejak saat itu Kiara berubah, bukan lagi Kiara yang dikenal Ellen. Untuk menyembuhkan luka hati Kiara sepeninggalan Oma Agatha, Ellen memutuskan untuk berlibur bersama Kiara, menghabiskan waktu hanya berdua saja.

Ellen menyadari bahwa hubungan antara dirinya dengan anaknya sudah sangat mengkhawatirkan. Ia pun mulai berusaha menjalin komunikasi dengan Kiara. Sumba, NTT dipilih Ellen sebagai tempat untuk menyatukan kembali ikatan antara ibu dan anak sehingga dapat kembali seperti sedia kala.

Sayangnya, keinginan Ellen tidak serta merta terkabul. Pasalnya, Kiara, anak yang tumbuh di lingkungan serba modern dan menjadi generasi millennial tampak kesulitan hidup di Sumba dengan sinyal terbatas. Begitu juga dengan Ellen yang pekerjaannya terhambat lantaran Susah Sinyal.

Film Susah Sinyal turut dibintangi Valerie Thomas, Asri Welas, Refal Hady, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, dan Darius Sinathrya. Film Susah Sinyal ini akan ditayangkan pada 21 Desember mendatang di seluruh bioskop tanah air.

Bagi Anda yang penasaran dengan jalan cerita film Susah Sinyal, ada baiknya untuk menonton trailernya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk terus update berita seputar film Indonesia hanya di Layar.id(Edit/Claudia)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top