Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

5 Rekomendasi Film Keluarga Indonesia yang Seru dan Cocok Ditonton Bersama

FIlm Keluarga

Layar.id – Menonton film keluarga adalah momen berharga untuk menciptakan kenangan indah dan mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan pengaruh positif pada kesehatan mental anak dengan cara meningkatkan komunikasi dan kebersamaan.

Berikut ini adalah lima rekomendasi film keluarga Indonesia yang seru dan cocok untuk ditonton bersama keluarga:

  1. Just Mom

Film Keluarga

Film yang dirilis pada tahun 2021 ini menceritakan tentang Siti (diperankan oleh Christine Hakim). Seorang ibu yang merasa kesepian karena anak-anaknya terlalu sibuk dan jarang pulang ke rumah.

Selain itu, kondisi kesehatannya juga memburuk akibat kanker.

Untuk mengatasi rasa kesepian, Siti memutuskan untuk merawat seorang perempuan jalanan yang sedang mengandung dan memiliki gangguan mental. Meskipun mendapat pertentangan dari anak-anaknya.

  1. My Idiot Brother

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan mengisahkan tentang Angel (diperankan oleh Adilla Fitri), seorang remaja yang sulit menerima kakaknya. Hendra (diperankan oleh Ali Mensan) yang memiliki keterbelakangan mental.

Meski Angel sering memperlakukannya dengan tidak baik, Hendra selalu bersikap hangat dan penuh kasih kepada adiknya. Film ini menggambarkan keterikatan keluarga yang kuat dan pentingnya penerimaan.

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film yang dirilis pada tahun 2020 ini diadaptasi dari buku berisi kutipan dengan judul yang sama.

Cerita berfokus pada sebuah keluarga dengan tiga anak yang terlihat baik-baik saja. Sampai si bungsu Awan mengalami kegagalan besar yang memicu terungkapnya rahasia keluarga.

Film ini banyak diapresiasi karena banyak penonton merasa relate dengan kisahnya, menjadikannya salah satu film drama keluarga yang wajib ditonton.

  1. Keluarga Cemara

Diadaptasi dari sinetron populer tahun 90-an. Keluarga Cemara adalah film yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang harmonis namun harus menghadapi cobaan berat setelah sang ayah mengalami penipuan.

Kehidupan mereka berubah drastis, dan mereka harus beradaptasi dengan kondisi yang serba kekurangan.

Film ini mengajarkan banyak pelajaran berharga tentang bersyukur dan menjaga hubungan keluarga, sehingga tidak pernah bosan untuk ditonton berulang kali.

Baca juga: Sinopsis Film Jepang Terbaru Desert Of Namibia

  1. Sabtu Bersama Bapak

Dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Monty Tiwa, Sabtu Bersama Bapak dibintangi oleh aktor-aktor ternama. Seperti Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahenra, Arifin Putra, dan Acha Septriasa.

Ceritanya berkisah tentang Gunawan, seorang ayah yang tahu bahwa usianya tidak lama lagi karena penyakit kronis.

Sebelum meninggal, ia membuat rekaman berisi pesan-pesan untuk anak-anaknya yang kemudian selalu mereka tonton setiap hari Sabtu.

Film ini sangat menyentuh dan menggambarkan betapa kuatnya ikatan antara orang tua dan anak-anaknya. Meskipun mereka harus menghadapi rahasia yang disembunyikan oleh sang ibu, Itje.

Menonton film keluarga bersama anak-anak tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menjadi sarana edukasi dan mempererat ikatan emosional.

Film-film yang direkomendasikan di atas menawarkan berbagai cerita yang sarat dengan nilai-nilai positif dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga.

Jadi, siapkan camilan favorit dan nikmati waktu berkualitas bersama keluarga dengan menonton film-film ini.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Jepang

Layar.id – My Bitter Sweet House merupakan judul film asal Jepang yang bergenre drama. Film My Better Sweet House yang ditulis dan disutradarai Kikuchi...

Film Indonesia

Layar.id- Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan salah satu film Indonesia yang bertemakan keluarga. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menceritakan bahwa setiap...

Streaming

Layar.id – Sinopsis dan jadwal tayang serial Sabtu Bersama Bapak. Bermula dari sebuah film, kini Sabtu Bersama Bapak akan tayang dalam bentuk serial. Serial...

Film

Layar.id – Horor tidak melulu harus berhubungan dengan hantu, supranatural, atau psikopat. Selama menimbulkan rasa takut, terutama trauma, maka sudah pantas disebut horor. Dan...