Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Film Keluarga Ngeri-Ngeri Sedap Tayang di Netflix dengan Pelajaran Kehidupan

ngeri ngeri sedap tayang di netflix
Film Ngeri Ngeri-Ngeri Sedap (sumber: Imajinari/Netflix)

Layar.id Film yang sudah sukses tayang di bioskop, kini kita dapat menonton secara berkala film Ngeri-Ngeri Sedap melalui layanan streaming Netflix sejak 6 Oktober 2022. Sebuah film yang berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan mampu menguras air mata para penontonnya.

Garis besar dari film Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan mengenai keluarga dari Pak Domu yang diperankan oleh Arswendi Nasution dan Mak Domu yang diperankan Tika Panggabean, sepasang suami istri dari Batak hidup bersama anak kedua bernama Sarma, peran dari Gita Bhebhita.

Mereka memiliki anggota keluarga lainnya yang sedang merantau cukup lama yaitu si anak pertama Domu yang diperankan Boris Bokir, anak ketiga Gabe yang diperankan oleh Lolox, dan si anak terakhir Sahat yang diperankan Indra Jegel.

Bapak dan Mak Domu ingin anak-anaknya pulang untuk menghadiri acara adat. Hanya saja, karena hubungan ketiga anaknya dengan Pak Domu kurang harmonis, maka mereka menolak untuk pulang.

Lalu apakah langkah mereka selanjutnya? Silakan tonton filmnya di Netflix!

Baca juga: Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia dalam Oscar 2023

Ngeri Ngeri Sedap

Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, dan Indra Jegel(sumber: Imajinari)

Selain menceritakan mengenai keluarga, ada berbagai pelajaran kehidupan yang kita dapatkan:

Mendengarkan dan Memahami adalah Kunci Penting dalam Keluarga

Manusia memang cenderung lebih banyak berbicara dibandingkan mendengarkan. Apalagi jika itu adalah orang tua. Terkadang menjadi orang tua merasa bahwa mereka sudah lebih lama hidup tanpa menyadari ada berbagai perkembangan dan perubahan era.

Orang tua berpikir jika ilmu dan pengalaman hidup lebih banyak sehingga sulit untuk mendengarkan.

Tanpa disadari jika mendengar merupakan sesuatu yang penting sehingga kita lebih mudah memahami keinginannya bahkan terkadang dari anak-anak kita dapat menambah wawasan tentang apa yang mereka rasakan atau alami.

Selain itu, saat kita mendengar besar kemungkinan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Hal lain yang didapatkan ketika kita mau mendengar ada perasaan menghargai satu sama lain baik anak pada orang tua atau orang tua pada anak bahkan antar saudara.

mak Domu dan pak Domu

Tika Panggabean dan Arswendi Nasution (sumber: Imajinari)

Peran Orang Tua Tidak Ada Batasan Waktu

Menjadi orang tua dan mendidik anak adalah pekerjaan yang tidak ada batasan waktunya. Mungkin inilah peran tanpa kadaluarsa namun tidak ada pelatihan atau sekolah resmi menjadi orangtua yang baik.

Bukan hanya itu ketika mendidik anak, orangtua tentu harus mempersiapkan segala tantangan seperti  perkembangan zaman.

Maka dari itu kita perlu ingat jika didikan yang kita terima ketika kecil tak selamanya cocok untuk diterapkan kepada anak pada masa mereka. Itulah yang menjadi hal penting menjadi orangtua.

Ketika jaman berkembang, maka kita tetap perlu memahami perubahan zaman. Ketika kita salah bahkan tidak mau berkembang maka anak-anak akan merasa terkekang atau dibebaskan.

Komunikasi adalah jalan dalam menyelesaikan Masalah

Ada bebrgai masalah yang muncul dalam keluarga Pak Domu penyebabnya adalah kurangnya komunikasi. Hal ini yang memicu terjadnya kesalahpahaman tak bisa dihindari.

Denagn komunikasi yang baik dalam keluarga, keharmonisan akan lebih mudah dipelihara. Selain itu dampak baik dari komunikasi membuat semua anggota keluarga saling terbuka satu sama lain.

Maka dari komunikasi mampu menyelesaikan masalah dan menciptakan hubungan yang semakin erat dan dekat.

 

Foto: Imajinari/Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Netflix

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...

Netflix

Layar.id – Serial drama Korea Netflix bertajuk The Glory sedang dipersiapkan untuk para penggemar K-Drama. Drama 8 episode ini bakal ditayangkan pada Desember 2022....