Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Deretan Film Terbaik dari Aktris Cantik Wulan Guritno

Wulan Guritno
Sumber: Jawapos

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktris cantik Wulan Guritno? Aktris cantik yang punya nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini telah lama eksis di dunia hiburan Indonesia.

Wanita kelahiran 14 April 1981 ini tidak hanya berprofesi sebagai aktris saja, namun ia juga terkenal dengan profesinya sebagai model, presenter, dan pengusaha.

Wanita keturunan Jawa dan Inggris ini memulai kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1995. Ia telah dikaruniai 3 anak, salah satu di antaranya bernama Shalom Razade.

Sejumlah penghargaan dan nominasi pernah ia dapatkan sepanjang tahun 2005-2021.

Beberapa penghargaan tersebut antara lain sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Indonesian Movie Actors Awards tahun 2011.

Ia pernah mencoba peruntungan sebagai Calon Legislatif di PEMILU 2009, namun karena suatu hal akhirnya hal tersebut tidak terwujud.

Baca Juga: Sinopsis OOTD, Fashion Indonesia dan Segala Keruwetannya

Wulan Guritno telah bermain dalam sejumlah judul film layar lebar, serial web, serial televisi, dan FTV. Berikut ini beberapa judul film terbaik dari Wulan Guritno.

Deretan Film Terbaik dari Wulan Guritno

1. Nagabonar Jadi 2 sebagai Monita

Nagabonar Jadi 2

Sumber: Indonesian Film Center

Film Nagabonar Jadi 2 merupakan film layar lebar Indonesia yang sempat booming di tahun 2007. Film ini bertabur bintang papan atas Indonesia seperti Deddy Mizwar, Tora Sudiro, Wulan Guritno dan masih banyak yang lainnya.

Menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Nagabonar yang dulunya berprofesi sebagai mantan copet yang memutuskan untuk ke Jakarta dan mengunjungi rumah anaknya bernama Bonaga.

Wulan Guritno dalam film ini memerankan tokoh Monita yang merupakan konsultan bisnis Bonaga. Ia mempunyai paras yang cantik.

Monita juga diam-diam jatuh cinta pada Bonaga karena seringnya terjalin komunikasi di antara mereka berdua.

Baca Juga: Nagabonar Lebih Apik dari Film Sekarang, Sebuah Review

2. Otomatis Romantis sebagai Nabila

Otomatis Romantis

Sumber: IMDB

Film Otomatis Romantis merupakan film bergenre komedi romantis yang rilis tahun 2008. Film ini semakin menarik karena sejumlah bintang papan atas turut beradu akting di sini.

Sebut saja seperti Tora Sudiro, Marsha Timothy, Wulan Guritno, dan masih banyak yang lainnya.

Film ini mengisahkan tentang perempuan bernama Nadia yang bekerja sebagai editor majalah. Keluarganya dianggap kurang beruntung karena mereka mendapat pasangan dengan wajah yang tidak good looking.

Padahal anak-anak perempuan di keluarganya Nadia memiliki paras yang cantik dan rupawan.

Wulan Guritno dalam film ini berperan sebagai Nabila yang merupakan kakak dari Nadia. Nadia akan mendapatkan pasangan yang bernama Dave yang juga memiliki wajah tidak good looking.

3. Demi Dewi sebagai Anna

Demi Dewi

Sumber: Cine Material

Film layar lebar ini rilis pada tahun 2010 dan memiliki genre thriller. Demi Dewi didukung oleh sejumlah aktris dan aktor papan atas Indonesia seperti Wulan Guritno, Winky Wiryawan, dan Widyawati.

Demi Dewi akan menceritakan tentang perjalanan hidup seorang ibu tunggal bernama Anna yang memiliki buah hati bernama Dewi.

Kehidupan mereka tadinya berjalan baik, Anna bisa mencukupi semua kebutuhan Dewi. Sampai akhirnya suatu ketika Dewi diculik oleh seseorang bernama Leo. Wulan Guritno akan memerankan tokoh Anna di film ini.

4. Bukan Cinta Biasa sebagai Lintang

Bukan Cinta Biasa

Sumber: Indonesian Film Center

Film bergenre drama komedi ini telah tayang di tahun 2009. Sejumlah bintang Indonesia turut bermain dalam film ini seperti Wulan Guritno, Olivia Jensen, dan Ferdy Taher.

Bukan Cinta Biasa mengisahkan tentang kisah Nikita yang selama ini hidup bersama Sang Ibunda bernama Lintang.

Nikita telah terpisah dari ayahnya selama 15 tahun. Sang ayah yang bernama Tommy merupakan seorang vokalis band terkenal. Wulan akan memerankan tokoh Lintang di film ini.

5. Jakarta vs Everybody sebagai Pinkan

Wulan Guritno

Sumber: Tempo

Film yang disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam ini rilis pada tahun 2020. Sejumlah bintang Indonesia turut bermain dalam film ini seperti Jefri Nichol, Wulan Guritno, dan Dea Panendra.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Dom yang berusia 23 tahun. Ia merantau ke Jakarta dan mempunyai cita-cita sebagai seorang aktor. Dalam film ini, Wulan memerankan tokoh Pinkan.

Demikianlah deretan dari film layar lebar terbaik dari Wulan Guritno.

Sumber: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Membahas tentang para pemain film Trinil: Kembalikan Tubuhku, para aktor-aktris dari film ini sudah tidak asing lagi. Rencananya, film ini akan tayang...

Film Indonesia

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini....

Vidio

Terakhir diperbarui 14 Maret, 2023 Layar.id – Serial Open BO merupakan judul terbaru dari kerja sama antara Vidio dengan Amadeus Sinemagna, tayang mulai 12...

Sinopsis

Layar.id – Open BO adalah judul terbaru Vidio Original Series yang akan segera tayang beberapa hari lagi. Serial yang menampilkan Wulan Guritno sebagai pemeran...