Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

3 Srikandi: Perjuangan Tiga Pemanah Indonesia Untuk Olimpiade Seoul 1988

3 Srikandi
Sumber: Trueid

Jakarta, layar.id – 3 Srikandi merupakan film biopik Indonesia yang dirilis pada 4 Agustus 2016 dengan sutradara Iman Brotoseno dan produser Raam Punjabi.

Anda bisa menonton film 3 Sirkandi melalui platform Vidio dengan memiliki durasi 121 menit. Film ini mempunyai genre drama dan olahraga.

Kemudian untuk pemain utama yang ada di dalam film ini adalah Reza Rahardian yang berperan sebagai Donald Pandiangan. Ada Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Nurfitriyani Saiman. Ada Chelsea Islan berperan sebagai Lilies Handayani dan Tara Basro berperan sebagai Kusuma Wardhani.

Ada Detri Warmanto sebagai Adang Adjidjie. Ada Donny Damara sebagai Udi Harsono. Ada Mario Irwinsyah sebagai Denny. Indra Birowo sebagai Udjang. Rina sebagai Namboru. Ade Firman sebagai Ibu Lilies. Noel Hutabarat sebagai Ayah Lilies. Joshua Pandelaki sebagai Ayah Yana dan Sri Hartini sebagai Ibu Yana.

Baca juga: Sinopsis Teluh: Kematian Misterius Yulia

SINOPSIS 3 SRIKANDI

3 Srikandi

Sumber: CInejour

Film ini mengisahkan perjuangan tiga pemanah putri Indonesia yang akan berjuang pada Olimpiade Seoul 1988 yang di selenggarakan di Korea Selatan. Mereka merupakan Kusuma, Lilies, dan Nurfitriyani dan memiliki tekad untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Sementara itu, tim panahan Indonesia memerlukan pelatih untuk mempersiapkan para atlet yang akan ikut Olimpiade Seoul 1988. Kala itu Donald dihubungi dan akhirnya bersedia untuk melatih dan akan bergabung dengan tim panahan dalam membantu proses seleksi di Pelatnas.

Donald Pandiangan yang dulunya pernah menjadi pemanah dan sempat akan pergi ke Moskow untuk Olimpiade 1980, tetapi harus gagal karena situasi politik.

Kemudian pada seleksi tersebut, dipilih nama Kusuma, Nurfitriyani, dan Lilies sebagai atlet yang nantinya akan digembleng melalui Pelatnas Sukabumi, tetapi para atlet itu mempunyai kendala pada keluarga mereka.

Ayah dari Nurfitriyani tidak menyukai anaknya untuk terjun pada bidang olahraga dan lebih menyukai jika anaknya serius untuk sekolah. Sementara, dari keluarga Kusuma juga tidak mau anaknya untuk ikut Pelatnas karena saat itu Kusuma diterima pada seleksi PNS.

Adapun Lilies memiliki kendala karena mau dijodohkan oleh ibunya dengan seorang pengusaha yang sangat kaya dan ibunya bepikir jika anaknya itu akan mempunyai masa depan yang sangat cerah kalau menikah dan tidak menjadi seorang atlet. Namun, ternyata ketiganya tetap memiliki niat serius untuk berlatih di Pelatnas.

Sumber: Berbagai Sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Seribu Nina merupakan drama Malaysia yang akan hadir pada Kamis, 19 Mei 2022 dengan disutradarai Umi Salwana Omar dan produksinya oleh...

Sinetron

Jakarta, layar.id – Aku Jatuh Cinta merupakan sinetron yang dirilis pada 18 Mei 2022 yang disuratdarai Rudi Aryanto dengan produksinya MNC Pictures. Anda bisa...

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

sinopsis

Jakarta, layar.id – Virgin Mom merupakan serial web Indonesia yang akan dirilis pada 20 Mei 2022 dengan disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan rumah produksi...