Connect with us

Film Barat

Tom Cruise Diganjar Penghargaan Pioneer of the Year

Tom Cruise adalah aktor pertama yang mendapat kehormatan. Dengan segudang prestasi di bidang film yang telah ia raih, tentu tidak mengherankan mengetahui kenyataan ia mampu meraih prestasi tersebut.

 

Jakarta, Layar.id – Suatu kehormatan bagi Tom Cruise untuk menerima Pioneer of the Year Award dari Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada Cruise pada 25 April 2018 saat acara CinemaCon di Caesars Palace, Las Vegas, Amerika Serikat. Foundation ini mengemban tujuan untuk menggalang dana tahunan yang mendapatkan manfaat dari Dana Bantuan Perintis, guna memberikan dukungan dan layanan keuangan kepada individu-individu di komunitas hiburan teater, yang mengalami penyakit, cedera atau kejadian tragis yang mengubah hidup mereka. Pelopor penghargaan tahun ini diberikan kepada anggota komunitas film untuk menghormati kepemimpinan profesional, pelayanan dan komitmen mereka terhadap filantropi.

Kesibukan Cruise saat ini, dirinya sedang syuting dalam franchise Mission: Impossible, yang akan rilis pada tanggal 27 Juli 2018, di bawah naungan Paramount Pictures. Film Cruise lainnya yang akan tayang adalah Top Gun: Maverick pada tanggal 12 Juli 2019. Jadi, dirinya memang sedang asyik syuting sekarang ini Pelayar.

Cruise muncul di layar lebar pertama kali, saat dirinya membintangi film Endless Love (1981). Saat itu, dirinya berperan sebagai Billy. Film-film Cruise yang terkenal di antaranya, Minority Report (2002), Vanilla Sky (2001), The Last Samurai (2003), Oblivion (2013), Edge of Tomorrow (2014) dan The Mummy (2017). Tidak hanya itu, Pelayar, bintang blockbuster senilai USD 9 miliar dan peraih nominasi Oscar tiga kali ini memiliki reputasi platinum yang melampaui panggilan tugasnya sebagai bintang. Dengan kata lain, ia menggulung lengan bajunya dan berperan sebagai produser di beberapa filmnya. Sungguh karir yang spektakuler bukan, Pelayar? Cruise sungguh berbakat!

Menurut Kyle Davies, ketua Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation sekaligus presiden distribusi domestik di Paramount Pictures., kontribusi Cruise untuk industri film sebagai aktor dan produser adalah hal luar biasa. Davies berpendapat, Cruise selalu mendukung prakarsa yang berguna, memberi inspirasi kepada khalayak dimana-mana, serta menceritakan apa yang membuatnya menjadi pelopor sejati di bidangnya.

“Kami senang bahwa Tom akan menerima kehormatan yang pantas ini.” tutur Kyle Davies sebagaimana yang dilansir dari Screen Daily.

“Dia telah membintangi film-film paling terkenal sepanjang masa, menginspirasi penonton di mana-mana. Kami berharap dapat memperingati kontribusi filantropi Tom dan prestasi karir di Pioneer of the Year Dinner, serta mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk Dana Bantuan Perintis.”

Nama-nama pesohor lain disebut-sebut sebagai pelopor masa lalu penghargaan ini. Siapa saja ya yang termasuk pelopor pendahulu Cruise? Berikut nama-namanya: Dick Cook, Cecil B. DeMille, Michael D. Eisner, Jim Gianopulos, Alan Horn, Jeffrey Katzenberg, Kathleen Kennedy, Donna Langley, Sherry Lansing, Frank G. Mancuso, Sumner Redstone, Terry Semel, Tom Sherak, Jack Valenti, Jack Warner, Darryl F. Zanuck, dan penghargaan untuk tahun ini jatuh kepada Cheryl Boone Isaacs. Beberapa dari nama di atas terkenal dalam bidangnya masing-masing, seperti sutradara, produser, pebisnis bahkan tokoh jajaran di beberapa studio terkenal.

Penghargaan yang dicapai Cruise sangat patut ia menangkan, melihat totalitas Cruise di dunia film yang bisa dijadikan sebagai acuan dan semangat hidup orang-orang yang melihatnya sebagai pelopor hidup. Selamat ya Tom Cruise!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kembali Beradegan Bahaya, Kini Tom Cruise Siap Ke Luar Angkasa!

Film

Film Box Office No.1 Korea Selatan “The Man Standing Next” Hadir di Indonesia!

Drama Korea

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

Brad Pitt dan Angelina Jolie siap rujuk? Foto paparazzi Brad Pitt main ke rumah Jolie tersebar!

Gosip Artis

Advertisement
Connect
Newsletter Signup