Connect with us

Film Barat

Sudah tayang! Universal Pictures kembali Hidupkan “Dark Universe”!

Jakarta, Layar.id- Universal Pictures mengikuti jejak Marvel Studios dan Warner Bros  pada 2017 lalu, dalam membuat semesta sinematik yang berjudul Dark Universe. Universal Pictures membuka semesta tersebut dengan merilis film reboot The Mummy (2017) yang dibintangi oleh Tom Cruise. Namun sayangnya, film tersebut gagal baik secara penilaian maupun pendapatan.

Kegagalan The Mummy membuat Universal Pictures ragu untuk melanjutkan Dark Universe. Bahkan, mereka membatalkan semua rencana proyek film Dark Universe setelah The Mummy. Kemudian, setelah dua tahun berlalu setelah kejatuhan Dark Universe, Universal Pictures secara mengejutkan mengumumkan pengembangan The Invisible Man yang tadinya merupakan salah satu proyek film yang akan menjadi bagian Dark Universe. Dengan diumumkannya pengembangan film tersebut pada 2019, banyak yang menduga jika Universal Pictures berusaha menghidupkan kembali Dark Universe. Kenyataannya, sutradara film ini yaitu Leigh Whannell,  membantah jika film garapannya akan menjadi bagian dari Dark Universe. Ia berkata, “Film ini muncul tanpa disengaja. Ini enggak seperti saya mencoba terhubung ke semacam pembangunan semesta. Saya baru saja menyelesaikan Upgrade (2018), lalu mereka memanggil saya untuk rapat dengan beberapa petinggi Universal dan Blumhouse. Kemudian, mereka mulai berbicara tentang The Invisible Man.” pada Mei tahun lalu.

Whannell juga mengatakan bahwa The Invisible Man garapannya diperlakukan sebagai film mandiri. Pernyataannya seakan memastikan bahwa Universal Pictures belum tertarik membangkitkan Dark Universe. Setelah kejadian gagal dalam film The Mummy, kali ini mereka tampaknya enggak mau gegabah. Film yang dibintangi oleh Elisabeth Moss ini dipastikan akan mendapatkan rating “R”. karena pasalnya, film ini akan kerap menampilkan kekerasan dalam hubungan pasangan kekasih. The Invisible Man berkisah tentang Cecilia yang mendapatkan serangkaian teror setelah kekasihnya dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Teror ini berasal dari seseorang yang enggak bisa dilihat wujudnya. Film ini telah dirilis pada 28 Februari 2020 lalu. [may/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Sineas Nyentrik Taika Waititi Kembali Menggarap Film Baru.

Film

Inspirasi Pembuatan Film Dune Desember 2020

Film

Siapakah Musuh Spider Man di 2021?

Film

Trailer Perdana “The Croods: A New Age Telah Rilis”!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup