Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Film Rampage: Gorila Albino vs Serigala dan Buaya Raksasa

Film Rampage 2018
Poster Rampage (2018) (sumber: Warner Bros.)

Layar.id – Rampage adalah film sci-fi garapan sutradara Brad Peyton yang berdasarkan seri game berjudul sama buatan Midway Games, yang naskahnya ditulis oleh Ryan Engle, Carlton Cuse, Ryan J. Condal, Adam Sztykiel.

Selain Dwayne Johnson, film ini juga dibintangi oleh artis Hollywood terkenal lainnya, seperti Naomie Harris, Malin Akerman, Joe Manganiello, Jake Lacy, dan Jeffrey Dean Morgan.

Film Rampage menceritakan tentang seorang ahli primata, Davis Okoye (Dwayne Johnson) yang bersahabat dengan seekor gorila albino bernama George. Sebuah insiden eksperimen patogen membuat George bermutasi menjadi gorila raksasa dan menjadi agresif. Davis mencari cara untuk mendapatkan kembali kepercayaan George yang ganas untuk menghentikan seekor serigala dan seekor buaya yang juga bermutasi, yang sedang mengamuk di kota Chicago.

Rampage dirilis pada 13 April 2018 di Amerika Serikat dan dua hari lebih awal di Indonesia yaitu pada 11 April 2018.

Berikut sinopsis film Rampage yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, yang akan tayang dalam acara Bioskop Trans TV Rabu, (4/5/2022) pada pukul 23.30 WIB.

Baca juga: John Wick: Pembalasan Dendam Mantan Pembunuh Bayaran

Sinopsis Film Rampage

Film ini mengisahkan tentang seorang ahli primata bernama Davis Okoye (Dwayne Johnson) yang bersahabat dengan seekor gorila albino, George. Ia menyelamatkan George kecil dari pemburu satwa liar setelah induknya terbunuh.

Davis adalah mantan pasukan khusus angkatan darat AS yang bertugas sebagai anti perburuan satwa, yang kini bekerja di taman satwa San Diego tempat George hidup. Davis mengajari George cara berkomunikasi dengan bahasa isyarat dan mereka cukup dekat.

Namun suatu hari, sebuah tabung jatuh di area kandang George yang berisi zat patogen hasil eksperimen. Patogen itu membuat George yang semula jinak berubah menjadi agresif dan tubuhnya menjadi besar.

Patogen itu berasal dari hasil eksperimen rahasia perusahaan Energyne yang melakukan penelitian di stasiun luar angkasa Athena-1. Sebelumnya, seekor tikus lab yang terinfeksi patogen itu membuat kekacauan di laboratorium luar angkasa tersebut. Akibatnya, Athena-1 hancur dan hampir membunuh seluruh kru.

Kerry Atkins (Marley Shelton), satu-satunya kru yang selamat berhasil kabur dengan kapsul darurat dan membawa tabung-tabung berisi patogen atas perintah Claire Wyden (Malin Akerman), CEO Energyne.

Namun saat memasuki atmosfer bumi, kapsul tersebut meledak dan menewaskan Kerry. Puing-puing kapsul jatuh ke wilayah AS, juga tabung berisi patogen yang salah satunya ditelan oleh seekor buaya di daerah Florida. Tabung lain jatuh di daerah hutan Wyoming yang menginfeksi seekor serigala.

Saat George berubah menjadi lebih besar dan makin agresif, Davis kemudian dihubungi ahli genetika, dokter Kate Caldwell (Naomie Harris) yang menjelaskan perubahan George adalah akibat patogen hasil penelitian Energyne.

Kate mengetahui hal tersebut karena ia sebelumnya bekerja di Energyne, memanfaatkan teknologi CRISPR untuk membuat obat, namun belakangan ia tahu itu hanya kedok belaka. Tujuan utama Energyne adalah untuk membuat senjata biologis.

George melarikan diri dari kandang dan mengamuk di taman satwa itu. Karena kekacauan tersebut, pemerintah turun tangan dan menangkap George dengan mengirim Agen Harvey Russell (Jeffrey Dean Morgan) yang kemudian membawanya dengan pesawat Boeing C-17 Globemaster III.

Sementara itu, ditempat lain Claire dan saudaranya Brett (Jake Lacy ) mengirim sekelompok tentara bayaran untuk menangkap serigala yang bermutasi, yang diberi nama Ralph, namun gagal.

Claire kemudian menggunakan cara lain untuk menangkap hewan yang bermutasi tersebut. Dengan sebuah transmisi radio yang dirancang untuk memancing hewan-hewan itu, yang dipancarkan dari atas gedung Willis Tower di kota Chicago.

Mendengar transmisi radio itu, George mengamuk dan membuat pesawat jatuh. Beruntung Davis, dokter Kate dan Agen Russel selamat dengan menggunakan parasut.

George juga selamat dari jatuhnya pesawat, ia bertemu dengan Ralph dan bersama-sama menuju Willis Tower. Dalam perjalanannya, keduanya menghancurkan isi kota Chicago. Keadaan makin kacau ketika buaya yang bermutasi bernama Lizzie ikut bergabung. Operasi militer yang disiapkan untuk menghadang ketiga hewan yang bermutasi juga gagal.

Davis dan dokter Kate kini berusaha untuk menyusup ke basis operasi Energyne yang juga berada di Willis Tower, untuk mencuri penawar yang dipercaya dapat membuat hewan-hewan tersebut kembali normal.

Davis dan Kate harus berhadapan dengan Claire dan Brett yang berambisi untuk mengamankan hasil eksperimen mereka.

Sementara itu, pihak militer menyiapkan bom MOAB yang akan dijatuhkan di kota Chicago demi menetralisir ketiga hewan yang terus mengamuk dan membuat kekacauan di penjuru kota.

Baca juga: Dwayne Johnson Perkenalkan Karakter George dalam Film Rampage

Jason Liles aktor motion capture George

Dwayne Johnson dan Jason Liles aktor motion capture gorila George (sumber: Instagram/@therock)

Pemeran Rampage

Dwayne Johnson sebagai Davis Okoye

Naomie Harris sebagai Katherine “Kate” Caldwell

Malin Akerman sebagai Claire Wyden

Jeffrey Dean Morgan sebagai Harvey Russell

Jake Lacy sebagai Brett Wyden

Joe Manganiello sebagai Burke

Marley Shelton sebagai Kerry Atkins

P. J. Byrne sebagai Nelson

Demetrius Grosse sebagai Colonel Blake

Jack Quaid sebagai Connor

Breanne Hill sebagai Amy

Matt Gerald sebagai Zammit

Will Yun Lee sebagai Agen Park

Urijah Faber sebagai Garrick

Sutradara Brad Peyton sebelumnya telah sukses menggarap dua film dengan bintang utama Dwayne Johnson, diantaranya Journey 2: The Mysterious Island (2012) and San Andreas (2015).

Film ini berada di bawah digarap rumah pruduksi New Line Cinema, Flynn Picture Company, Wrigley Pictures, ASAP Entertainment, dan Seven Bucks Production untuk Warner Bros. Pictures.

Dilansir dari situs agregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 51 persen dari kritikus dan 72 persen dari penonton. Sementara di situs IMDb, Rampage (2018) mendapatkan rating 6,1/10 poin.

Box Office Mojo mencatat, Rampage berhasil pendapatan sebesar US$428 juta atau sekitar Rp6,13 triliun dari total anggaran 120-140 juta dolar AS selama penayangannya.

Melihat hasil box office yang menjanjikan, dilaporkan bahwa Warner Bros. Pictures menginginkan sekuel untuk Rampage. Informsi ini dikutip dari Collider, (31/12/2021) dalam wawancara bersama Hiram Garcia, yang mengungkapkan Seven Bucks Productions masih menunda permintaan sekuel (film yang dibintangi Dwayne Johnson – salah satunya Rampage) demi menggarap proyek lain.

Nah, setelah mengetahui sinopsis Rampage, saksikan film ini di bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: @therock, Warner Bros.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Dwayne Johnson sampaikan terima kasih kepada penggemar atas reaksi yang sangat positif terhadap trailer resmi pertama Black Adam. Video memberikan penggemar pandangan...

Berita Hiburan

Last updated on 28 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Waralaba Fast & Furious mungkin mengawali cerita dengan film balap dan aksi perampokan, yang ternyata...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Street Kings merupakan film thriller Amerika Serikat yang dirilis pada 3 April 2009 dengan sutradara David Ayer dan penulis skenario James...

TV

Layar.id – Salah satu franchise Warner Bros, ‘Sherlock Holmes’ akan dikembangkan sebagai tv series di HBO Max. Variety mengungkapkan bahwa akan ada dua acara...