Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

[Resensi Fim] Dunkirk: Perjuangan Keras Keluar dari Medan Perang

Dunkirk

Film bertemakan perang memang bukan menjadi tren belakangan ini, namun Christopher Nolan bersama Dunkirk berani maju dan bahkan mendapatkan respon positif.

Terjebak di tengah-tengah situasi perang tentunya bukan menjadi keinginan semua orang, termasuk prajurit sekalipun. Namun di film Dunkirk, kita akan melihat bahkan merasakan ketegangan bagaimana terjebak di sebuah daerah perang.

“Film Dunkirk yang diangkat berdasarkan kisah nyata oleh sutradara Christopher Nolan. Film ini menceritakan evakuasi besar-besaran untuk para tentara Inggris yang terjebak di Dunkirk, Perancis.”

Film Dunkirk yang diangkat berdasarkan kisah nyata oleh sutradara Christopher Nolan. Film ini menceritakan evakuasi besar-besaran untuk para tentara Inggris yang terjebak di Dunkirk, Perancis. Setiap detiknya, nyawa mereka terancam dari serangan tentara Jerman yang disebut-sebut sebagai “musuh” dalam film ini.

Dunkirk

Seluruh prajurit berusaha keluar dari Dunkirk. Menunggu kapal yang datang menjemput, namun ujung-ujungnya terkena serangan bom dan torpedo.

Kita akan melihat dua orang prajurit, Tommy (Fionn Whitehead) dan Gibson (Aneurin Barnard) berusaha mati-matian menyelamatkan diri mereka untuk keluar dari Dunkirk. Mereka kemudian bertemu dengan Alex (Harry Styles) dan akhirnya bersama-sama berjuang pulang menuju Inggris.

Dunkirk

Selain perjuangan para prajurit, kita juga bisa melihat para warga sipil asal Inggris berbondong-bondong menuju Dunkirk demi mengevakuasi para prajurit. Para warga sipil ini bahkan menggunakan perahu pribadi mereka.

Satu keluarga yang dipimpin oleh Mr. Dawson (Mark Rylance) juga berangkat menuju Dunkirk. Bersama putranya, Peter (Tom Glynn-Carney) dan sahabat Peter, George (Barry Keoghan), mereka mulai menolong satu-satu prajurit yang terdampar di lautan.

Dunkirk

Kita juga bisa melihat pertarungan sengit dari angkatan udara Inggris melawan Jermani. Adegan baku tembak, dan kejar-kejaran menggunakan pesawat menambah tegang film ini.

Permainan emosi juga kental terasa. Kita bisa ikut merasa ketakutan ketika terjadi serangan yang mematikan. Atau sedih ketika melihat banyak prajurit yang baru saja senang karena telah menunggangi kapal untuk pulang ke Inggris namun harus kembali tumbang akibat serangan. Atau malah bahagia ketika melihat para warga sipil yang berhasil menyentuh Dunkirk demi menyelamatkan para prajurit.

Dunkirk

Kita juga bisa ikut merasa kecewa, terlebih ketika Harry Styles yang berperan sebagai Alex mengungkapkan rasa bersalahnya akibat tidak bisa menaklukan musuh.

Segi audio dan visualpun sangat apik tersaji di film ini. Kami sangat menyarankan Anda untuk menonton film Dunkirk melalui teater IMAX, agar bisa lebih mendalami dan mendapatkan kesan dramatis dari film.

Dunkirk

Akhir kata, film Dunkirk merupakan film yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda tonton. Selain dapat menghibur, film ini setidaknya juga mengenalkan sejarah yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Tak heran jika fim ini mendapatkan rating tinggi dari IMDb (9,6 / 10) dan Rotten Tomatoes (96%).

Film Dunkirk sudah bisa Anda saksikan di layar bioskop kesayangan mulai Jumat, 21 Juli 2017 besok. Kami tim Layar.ID pun memberikan nilai 9 / 10 untuk film ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Remake The Raid disebut sedang dalam proses pengembangan dengan Patrick Hughes sebagai sutradaranya bersama dengan Michael Bay. Gareth Evans sebagai sutradara...